HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Waspada! Inilah Beberapa Macam Hama dan Penyakit Pada Kubis

Jual Plastik Polybag Harga Pabrik - Lim Corporation

Budidaya tanaman kubis sangat banyak dilakukan para petani di Indonesia. Tumbuhan sayur daun dengan nama ilmiah Brassica oleracea ini rawan terkena berbagai penyakit. Penyebab penyakit kubis juga beragam, dapat karena ulat kubis, bakteri serta cendawan.

Ulat

Terdapat dua jenis ulat kubis yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman ini. Pertama yaitu jenis Plutella maculipennis. Apabila tanaman kubis terserang ulat ini maka bagian daging daun menjadi rusak. Hal tersebut diakibatkan ulat tersebut memakannya. Ulat jenis kedua adalah jenis Crocodolomia binotalis. Ulat ini umumnya menyerang tanaman kubis yang masih muda.
http://bit.ly/hargapolybag
Bakteri

Bakteri yang menyerang kubis bisa menyebabkan beberapa penyakit diantaranya penyakit busuk hitam dan penyakit busuk lunak. Penyakit busuk hitam diakibatkan oleh Xanthomonas campestris. Gejala yang terlihat bila kubis terserang bakteri ini yaitu terdapat warna merah pada tepi daun yang berbentuk huruf V. Apabila bakteri berada di dalam tanah maka bakteri ini akan sulit diberantas.

Pencegahan yang dapat dilakukan yaitu dengan tidak menanam kubis di tempat bekas tanaman Cruciferae. Langkah lain yaitu dengan memakai bibit yang berasal dari biji-biji kubis varietas yang sehat dan resisten. Pemilihan biji ini penting sebab busuk hitam bisa ditularkan melalui biji.

BACA JUGA:

Penyakit lain yang diakibatkan oleh bakteri adalah busuk lunak. Penyakit ini diakibatkan oleh bakteri Erwinia carotovorus. Gejala penyakit ini ditandai dengan pembusukan yang tercium seperti bau telur busuk. Kebusukan terjadi pada krop dan batang kubis. Busuk lunak sulit diberantas dan bisa menular dengan sangat cepat. Umumnya penyakit ini timbul sesudah ada serangan penyakit busuk hitam.

Cendawan

Hama cendawan bisa mengakibatkan penyakit busuk akar atau damping off dan penyakit bengkak akar atau club root. Kedua penyakit ini akan menyerang akar tanaman kubis. Penyakit busuk akar diakibatkan oleh spesies Rhizoctonia sp. Cendawan ini akan menyerang tanaman muda di persemaian. Gejala yang terlihat diantaranya yaitu bibit mejadi layu dan roboh. Akar dan bagian leher busuk dengan warna hitam.

https://bit.ly/2dWIjly

Walaupun demikian, busuk akar bisa ditanggulangi dengan semprotan bubur bordeaux, antracol dan juga dihate M-45 0,2 persen. Cara lain yaitu dengan pencegahan. Tanah persemaian penting untuk disterilkan dengan cara didesinfeksi selama dua minggu sebelum dipakai. Larutan yang dipakai yaitu formalin 4 persen sebanyak 10 liter larutan per meter persegi. Selain dengan memakai larutan formalin, sterilisasi juga dapat dilakukan dengan pengasapan media tanam.

Penyakit busuk akar diakibatkan oleh spesies Plasmodiophora brassicae. Cendawan ini bisa bertahan hidup dalam tanah yang pH-nya kurang dari 7. Daripada itu, cendawan ini juga sulit untuk diberantas. Pencegahan yang dapat dilakukan untuk mencegah busuk akar yaitu dengan pergiliran atau rotasi tanaman. Dapat juga dilakukan penggenangan lahan dengan air.
Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspada! Inilah Beberapa Macam Hama dan Penyakit Pada Kubis"

Posting Komentar