HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Waspada, Tumbuhan-tumbuhan Mematikan Ini Ada di Indonesia

Jual Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Indonesia mempunyai kekayaan alam yang melimpah, tidak sedikit di antaranya mempunyai kegunaan yang menguntungkan manusia. Akan tetapi, tahukah Anda, bahwa ada juga beberapa tumbuhan mematikan yang tumbuh di tanah air kita ini. Berikut ini beberapa jenis tanaman mematikan yang penting untuk Anda waspadai.
Singkong karet (Manihot glaziovii)

Terlepas dari harganya yang murah, singkong merupakan makanan yang luar biasa. Bukan hanya enak saja, singkong juga dapat diolah menjadi belasan jenis makanan. Singkong itu istimewa, namun tidak semua jenisnya dapat dimakan. Salah satunya yaitu jenis karet alias Manihot glaziovii. Singkong karet merupakan salah satu tumbuhan paling mematikan di dunia. Alasannya, bukan lain karena singkong mengandung semacam racun sianida. Tahu sendiri bukan betapa mematikannya zat tersebut. Maka dari itu, singkong karet sangat dilarang untuk dikonsumsi.

Kecubung (Datura metel)

Kecubung dikenal sebagai terompet iblis. Kecubung sendiri dapat tumbuh di alam liar dan pada umumnya subur di daerah beriklim hangat seperti Indonesia. Walaupun beracun, tanaman ini juga banyak yang membudidayakan untuk kebutuhan penelitian. Kecubung juga sering dijadikan sebagai tanaman hias karena mempunyai tampilan bunga yang cantik. Akan tetapi, di balik keindahan itu, semua bagian dari tanaman kecubung ternyata sangat beracun. Tanaman ini memiliki kandungan senyawa alkaloid tropane yang bisa berakibat fatal bila tertelan oleh manusia atau hewan. Di beberapa negara, tanaman ini dilarang untuk diperjualbelikan.

Jarak

Siapa duga, tanaman jarak merupakan salah satu tumbuhan mematikan. Ada bagian tertentu pada jarak, yaitu daunnya, yang sering dipakai dalam pengobatan tradisional. Akan tetapi, harus kamu ketahui bahwa biji jarak memiliki kandungan racun yang mematikan. Seperti yang dilansir BPOM RI, biji jarak yang asalnya dari tanaman jarak kepyar (Ricinus communis), memiliki kandungan senyawa beracun yang disebut dengan ricin.

Sedangkan, biji jarak jenis lain seperti biji jarak pagar (Jatropha curcas, L.) memiliki kandungan protein beracun yang disebut dengan curcin. Ricin dan curcin digolongkan sebagai zat beracun yang disebut dengan toksalbumin. Menurut dari penelitian, ekstrak dari biji jarak bisa menggumpalkan sel darah merah. Menelan curcin dan ricin juga bisa memicu radang saluran cerna yang parah dan terkadang ditandai dengan pendarahan. Kandungan asam galat dalam biji jarak juga bisa memicu iritasi lambung dan gagal ginjal.


Gympie-gympie (Dendrocnide moroides)

Tanaman gympie-gympie ini mudah ditemukan di rimba hutan hujan. Selain bisa ditemukan di wilayah timur laut Australia, tanaman beracun ini juga tumbuh subur di tanah Maluku. Soal racun, tumbuhan ini dapat membunuh manusia dan binatang. Untuk mengedarkan racunnya, tumbuhan ini hanya cukup dengan disentuh saja. Diketahui gympie-gympie ini mempunyai semacam bulu-bulu halus di sekujur tubuhnya yang dipenuhi oleh racun. Pada saat pertama terkena, kita akan langsung merasakan gatal-gatal parah dan kemudian lanjut mimisan hingga akhirnya terjadi hal-hal fatal lainnya.
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspada, Tumbuhan-tumbuhan Mematikan Ini Ada di Indonesia"

Posting Komentar