HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Sukses Menanam Kacang Tanah di Polybag Dengan Mudah & Berhasil

Jual Plastik Polybag Perkebunan - Lim Corporation

Kacang tanah atau Kacang brol adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Kacang tanah bisa diolah menjadi bermacam-macam produk, seperti dibuat kacang goreng, dibuat kacang bawang, dibuat olahan selai, olahan ampyang, olahan rempeyek, dan banyak lagi. Tanaman kacang tanah asalnya dari Amerika Selatan. Untuk melakukan budidaya atau menanam kacang tanah tidak harus di tanah yang luas. Menanam kacang tanah juga bisa dilakukan dalam pot atau polybag. Berikut cara menanam kacang tanah di pot atau polybag:
https://bit.ly/2dWIjly
Persiapan Bibit Kacang Tanah

Pembibitan kacang tanah bisa dilakukan dengan kapas sebagai medianya. Berikut cara penyemaian kacang tanah dengan kapas sebagai medianya:

- Langkah pertama yaitu benih kacang tanah direndam dahulu dalam air hangat selama beberapa menit. Hal ini dilakukan untuk merangsang perkecambahan kacang tanah.
- Berikutnya ambil kapas. Supaya zat kimia dalam kapas hilang maka rendam kapas dalam air hangat adahulu.
- Selanjutnya sediakan wadah dan masukkan kapas yang telah direndam air atau kapas basah ke dalam wadah tersebut. Sesudah itu, masukkan benih kacang tanah tadi di atas kapas tadi kemudian beri sedikit air.
- Berikutnya tempatkan pada tempat yang teduh namun masih tetap terkena sinar matahari. Tunggu beberapa hari kemudian sampai benih mengeluarkan kecambah dan siap tanam.

BACA JUGA:

Persiapan Media Tanam

Media tanam yang harus disiapkan yaitu tanah dan pupuk kandang. Campurkan kedua bahan tersebut sampai merata. Sesudah itu masukkan media tanam tersebut ke dalam pot atau polybag yang sudah disiapkan.

Penanaman Kacang Tanah Dalam Polybag

Sesudah bibit dan juga media tanam siap, maka selanjutnya lakukan penanaman. Tanam bibit kacang tanah yang sudah disiapkan dengan kedalaman sekitar 3 cmm. Sesudah itu, tempatkan pada tempat yang relatif teduh tetapi masih terkena sinar matahari.

Perawatan Tanaman Kacang Tanah Dalam Pot/Polybag

Penyiraman
Pastikan media tanam namun lembab dan tidak kering, sebab kekeringan akan berpengaruh pada kesuburan tanaman kacang tanah. Untuk itu harus dilakukan penyiraman secara rutin namun ketika tanaman berbunga, penyiraman ini harus dihindari karena bisa mengganggu penyerbukan.

Penyulaman
Supaya tanaman berukuran sama, bila ada tanama kacang tanah yang mati maka segera lakukan penyulaman dengan cara menggantinya dengan tanaman yang baru.

Penyiangan
Lakukan penyiangan pada gulma atau tanaman pengganggu lainnya yang terdapat pada sekitar tanaman supaya tidak merebut nutrisi yang diperlukan oleh tanaman kacang tanah untuk tumbuh.

https://bit.ly/2dWIjly

Pemupukan Kacang Tanah
Pemupukan tidak harus dilakukan pada tanaman ini sebab tanaman ini sudah bisa menyerap Nitrogen dari udara. Tetapi jika anda menginginkan media tanam lebih gembur, anda bisa dengan menambahkan Phosphat sebanyak 2 sendok pada tiap pot atau polybag sebelum tanam.

Penggemburan
Sesudah tanaman berumur sekitar 28 hari, maka lakukan pengemburan pada media tanam disekitar tanaman. Tujuannya supaya bakal buah bisa masuk ke tanah dengan mudah.

Masa Panen Kacang Tanah

Kacang tanah bisa mulai dipanen sesudah berumur sekitar 90 hari sesudah tanam apabila pada tanah musim hujan dansekitar 105 hari sesudah tanam jika musi kemarau. Ciri tanaman kacang tanah yang telah siap panen yaitu sebagian daunnya sudah menguning dan kering, 85% bagian batangnya telah rebah dan biji kacang tanah telah terisi penuh. Cara menanam kacang tanah ini sangat mudah dengan cukup mencabut batangnya sampai kacang pada bagian akarnya tercabut pula. Apabila sudah kemudian petik kacang dan kumpulkan pada wadah.
Produsen Polybag Pembibitan
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Sukses Menanam Kacang Tanah di Polybag Dengan Mudah & Berhasil"

Posting Komentar