HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Bagaimana Cara Menyuburkan Tanah dengan Bahan Alami?

Jual Plastik Polybag Murah - Lim Corporation

Penggunaan bahan alami untuk menyuburkan tanah sudah digunakan sejak dahulu. Selain bisa menyuburkan dalam jangka waktu lama, bahan alami juga bisa diurai oleh alam sehingga tidak menimbulkan residu yang berbahaya bagi lingkungan. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan.

BACA JUGA: 
1. Pupuk kandang

Pupuk kandang merupakan bahan yang bisa digunakan untuk menyuburkan tanah secara alami dan organik. Di dalamnya, terdapat banyak kandungan mikroorganisme yang baik untuk menyuburkan tanah. Selain itu, pupuk kandang juga mengandung mineral dengan kandungan nitrogen dan fosfor yang dibutuhkan oleh tanah. Pupuk kandang bisa terbuat dari beragam kotoran hewan seperti sapi, kambing, domba, dan ayam.

2. Zeolit

Berbeda dengan pupuk kandang, penggunaan zeolit sebagai bahan penyubur tanah merupakan bahan anorganik. Zeolit merupakan mineral nonlogam yang dapat digunakan untuk menukar ion hara yang ada di dalam tanah. Zeolit juga bisa menyimpan air dan membantu proses pemupukan menjadi lebih efektif.

3. Biomassa charcoal

Anda bisa mendapatkan biomassa charcoal dari hasil pembakaran kayu, batok kelapa, sekam padi, atau bahan-bahan lainnya. Biomassa charcoal bisa digunakan untuk meningkatkan pH tanah, mengikat air dan berbagai unsur hara, serta bisa meningkatkan aktivitas biota di dalam tanah sehingga baik untuk kesuburan tanah.


4. Kapur

Biasanya, kapur atau dolomit digunakan pada lahan dengan pH rendah atau tanah yang asam. Tanah seperti ini contohnya lahan gambut dan lahan pasang surut. Pengapuran selain bisa menyuburkan tanah juga bisa membantu penyerapan pupuk sehingga pemupukan yang dilakukan menjadi lebih optimal. Selain itu, pemberian kapur juga bisa mengurangi racun dalam tanah.

5. Jerami padi

Salah satu jenis pupuk organik, yakni pupuk kompos, bisa menggunakan bahan dasar dari jerami padi. Jerami ini memiliki peran mikro seluolitik dan lignotik dengan cara merombak bahan yang mengandung karbon. Dengan begitu, tanah yang diberikan jerami padi pun bisa lebih subur. Pemupukan dengan jerami padi dapat diberikan melalui dua cara, yaitu dengan ditumpuk dan dibalik.

Jual Plastik Polybag Murah
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Menyuburkan Tanah dengan Bahan Alami?"

Posting Komentar