HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

11 Manfaat Bawang Merah Bagus Untuk Kesehatan, Pantas Jadi Bumbu Andalan

Produsen & Distributor Plastik Polybag Berkualitas - Lim Corporation

Manfaat bawang merah sangatlah beragam. Bawang merah sendiri menjadi salah satu jenis bumbu dapur yang berguna untuk menambah cita rasa pada masakan. Anda bisa menggunakannya untuk beragam jenis masakan mulai dari masakan berkuah, tumisan dan lain sebagainya.

Baca Juga:
Bawang merah juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang tidak boleh disepelekan. Dengan ragam nutrisi tersebut, Anda bisa mendapatkan banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan

Ada begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dari konsumsi bawang merah. Beberapa manfaat bawang merah yang dimaksud antara lain adalah sebagai berikut:

1. Untuk Meningkatkan Kesehatan Tulang

Manfaat bawang merah yang pertama adalah untuk meningkatkan kesehatan tulang. Pada studi yang dilakukan pada wanita pra maupun yang pascamenopause menunjukkan jika konsumsi jenis bawang ini bisa meningkatkan kepadatan tulang.

Adapun pengonsumsian yang dilakukan sekali dalam sehari atau bahkan lebih mampu meningkatkan kepadatan tulang hingga 5% lebih besar jika dibandingkan dengan yang tidak mengonsmsinya.

Hebatnya lagi, konsumsi bawang merah pada wanita yang lebih tua juga dapat mengurangi resiko terjadinya patah tulang pinggul sebanyak 20%. Jenis bawang yang satu ini juga bagus untuk meningkatkan kesehatan gigi hingga mencegah datangnya osteoporosis.

2. Meningkatkan Sistem Imunitas

Konsumsi bawang putih juga bagus dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Adapun khasiat yang satu ini dapat diandalkan dalam melawan berbagai jenis penyakit juga infeksi umum mulai dari demam, flu, pilek dan lain sebagainya.

Jikapun Anda tidak suka mengonsumsi bawang merah yang masih mentah, Anda bisa memasukkannya burger, pecel, urap ataupun salad sayur untuk kemudian dikonsumsi.

3. Untuk Mengatasi Sembelit

Konsumsi bawang merah juga bagus untuk menghilangkan racun serta kotoran keras yang melekat di usus. Dengan demikian pencernaan juga akan semakin lancar serta terhindar dari yang namanya sembelit.

4. Untuk Melegakan Tenggorokan

Konsumsi bawang merah juga bagus untuk melegakan tenggorokan yang tengah sakit. Anda bisa membuat jus bawang merah untuk melegakan tenggorokan yang sakit karena pilek hingga terserang batuk. Tambahkan juga perasa manis berupa madu ataupun gula jawa jika kurang suka dengan aroma dan rasa yang ditimbulkan oleh bawang merah.

5. Dapat Mengontrol Diabetes

Diabetes Ialah salah satu dari sekian penyakit yang harus diwaspadai. Bawang merah mengandung flavonoid yang dapat diandalkan dalam mengusir banyak jenis penyakit dimana diabetes juga termasuk di dalamnya.

Penelitian yang telah dilakukan menunjukkan jika manfaat bawang merah mampu meningkatkan terjadinya produksi insulin sekaligus membantu dalam merangsang sekresi insulin yang dapat menurunkan inflamasi yang berkaitan dengan diabetes.

6. Bagus untuk Menyehatkan Jantung

Jantung merupakan organ penting di dalam tubuh yang harus dirawat dan dijaga selalu kesehatannya. Bawang merah mentah berguna untuk membuka arteri yang tertutup serta mampu mengontrol tekanan darah tinggi. Dengan demikian, konsumsi bawang yang satu ini dapat mencegah serangan jantung koroner jika dilakukan secara teratur.

7. Untuk Menjaga Tingkat Kolesterol

Bawang merah mengandung asam amino serta methylallyl sulfida yang bagus untuk mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Tidak heran jika mereka yang menderita kolesterol disarankan untuk secara rutin mengonsumsi bawang merah yang masih mentah.

8. Mencegah Berkembangnya Sel Kanker

Manfaat bawang merah yang selanjutnya adalah untuk mencegah serta mengobati jenis penyakit yang berbahaya yaitu kanker. Bawang merah mengandung belerang yang berguna untuk mencegah kanker prostat serta kemunculan sel kanker lainnya. Bawang merah yang dikonsumsi dalam keadaan segar juga berguna untuk melindungi perut, paru-paru, dada serta kolon.

9. Berguna untuk Membuang Racun

Bawang merah juga memiliki manfaat positif lainnya dalam meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Hal ini juga memberi pengaruh yang baik pada proses detoksifikasi atau pembuangan racun pada tubuh manusia.

10. Bagus untuk Kesehatan Otak

Selain manfaat bawang merah di atas, Anda juga bisa mendapatkan manfaat lain berupa peningkatan kesehatan otak. Hal ini dikarenakan adanya kandungan berupa folat dalam bawang merah.

Folat termasuk ke dalam salah satu vitamin B yang berguna untuk meningkatkan fungsi otak sekaligus memiliki kontribusi pada kesehatan emosional ataupun mental. Kandungan yang satu ini juga bagus untuk melindungi DNA juga RNA dalam tubuh Anda.

Selain folat, terdapat juga kandungan lainnya yang bagus untuk otak yakni zat besi. Hebatnya lagi, bawang merah juga mengandung senyawa berupa pyrithione yang bagus untuk melawan peradangan otak sekaligus untuk meningkatkan terjadinya aktivitas neurologis.

11. Obat Herbal untuk Bayi

Manfaat bawang merah yang selanjutnya adalah sebagai obat herbal bagi bayi. Anda bisa menggunakan jenis bawang yang satu ini untuk mengatasi flu dan juga batuk. Langkah peracikannya adalah dengan menyiapkan 1 sampai dengan 2 siung bawang merah lalu diiris tipis kasar. Selanjutnya tumbuk bawang tersebut lalu balurkan di punggung bayi, kaki dan juga tangan.

Anda juga bisa menambahkan minyak telon untuk menciptakan rasa hangat dan harum agar menjadi satu. Dengan demikian si kecil juga akan lebih rileks.

Ada begitu banyak manfaat bawang merah bagi kesehatan tubuh manusia. Sayangnya banyak orang tidak suka dengan bawang merah lantaran rasanya yang dianggap tidak enak hingga aromanya yang menyengat. Inilah kenapa, ada baiknya jika Anda menyikat gigi setelah mengonsumsi jenis bawang yang satu ini.


Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Awet

Bagaimana cara menyimpan bawang merah yang baik dan benar? Berikut ini tipsnya!

1. Simpan Bawang Secara Utuh

Akan lebih baik jika Anda menyimpan bawang utuh dengan cara disimpan di tempat yang terbuka. Hal ini dilakukan supaya bawang tidak cepat busuk. Anda bisa menyiapkan wadah berupa jaring-jaring plastik ataupun wadah yang berventilasi. Selain itu jangan lupa juga untuk menghindarkan bawang Anda dari sengatan matahari secara langsung ya.

2. Jemur Sesekali

Supaya tidak lembab, Anda bisa menjemur bawang merah sesekali. Tidak perlu berlama-lama namun cukup diangin-anginkan saja di ruangan terbuka. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kadar kelembaban di bagian permukaan dalam bawang merah yang tertutup.

3. Pisahkan Bawang Merah dengan Bawang Putih

Anda harus tahu jika masing-masing dari jenis bawang merah dan putih mengeluarkan gas yang berbeda. Gas tersebut dapat mempengaruhi terjadinya proses pembusukan secara lebih cepat. Untuk itu, kedua jenis bawang sebaiknya dipisah dan ditempatkan di wadah yang berbeda.

4. Bawang yang Sudah Dikupas Baru Boleh Masuk Kulkas

Anda harus tahu jika bawang merah ataupun bawang putih yang masih utuh sekalipun tidak cocok dimasukkan ke dalam kulkas. Namun jika sudah dikupas, baru Anda bisa memasukkannya ke dalam kulkas.

Ada begitu banyak manfaat bawang merah bagi kesehatan. Terlebih bawang merah ini sendiri selalu jadi bumbu masakan. Maka sudah seharusnya Anda memilih kualitas yang terbaik.

Produsen & Distributor Polybag
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Manfaat Bawang Merah Bagus Untuk Kesehatan, Pantas Jadi Bumbu Andalan"

Posting Komentar