HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jenis Ulat-Ulat Tanaman Mentimun yang Harus Anda Waspadai

Produsen Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Hama ulat ialah salah satu musuh budidaya tanaman mentimun. Buah ini selalu terganggu dengan berbagai jenis hama ulat. Setidaknya, ada 3 jenis hama ulat yang harus Anda hindari sebab mampu merusak pertumbuhan tanaman mentimun  ataupun mengancam produktivitasnya.

BACA JUGA:
Biasanya, bagian tanaman mentimun yang terserang ulat dapat tergerogoti daunnya. Ulat ini ialah satu fase yang dilalui serangga sebelum tumbuh dewasa. Oleh sebab itu, mereka memerlukan asupan makanan dalam jumlah banyak ataupun cenderung dapat menggerogoti bagian tanaman sampai tandas.

1. Ulat tanah (Agrotis ipsilon)

Ulat yang satu ini dikenali dari warnanya yang hitam keabuan. Ulat tanah ditemukan merusak tanaman pada malam hari. Terkadang, ulat ini dapat bersifat kanibal terhadap sesamanya. Salah satu ciri tanaman mentimun yang terserang ulat tanah ialah tanaman mudah patah ataupun bagian tangkai daunnya terpotong.

Tidak Hanya mentimun, ulat tanah pun menyerang tanaman muda lainnya. Jenis tanaman ini antara lain tomat, cabai, kubis bunga, jagung, ataupun kacang panjang.

2. Ulat grayak (Spodoptera litura)


Berbeda dengan ulat tanah berwarna hitam keabuan, ulat grayak mempunyai warna yang lebih bervariasi. Ciri khas ulat grayak dikenali dari adanya noktah hitam di bagian abdomen keempat maupun kesepuluh. Bila diperhatikan lebih saksama, noktah ini tampak contohnya kalung.

Hama ulat grayak bersifat polifag, yakni pemakan segala rupa. Gejala tanaman yang terserang ulat grayak muda ialah daun berlubang ataupun bagian epidermis atas ditinggalkan. Sementara, serangan ulat grayak tua mampu memakan seluruh bagian daun, termasuk tulang daun dan buah. Tak hanya mentimun, ulat grayak bisa menyerang semua jenis tanaman.

3. Ulat jengkal (Chrysodeixis chalcites)

Ulat jengkal ialah fase larva dari pertumbuhan serangga ngengat. Ngengat yang bertelur dapat meletakkan telur tersebut berupa satu ataupun dalam kelompok yang kecil. Saat memasuki fase ulat, ia dapat memakan daun secara tidak beraturan.

Ulat jengkal mampu menjatuhkan diri setelah itu menggantung menggunakan benang sutera. Hal ini ia lakukan ketika tersentuh. Selain mentimun, ulat jengkal pun ditemukan hidup pada tanaman kubis, kubis bunga, brokoli, tomat, kacang panjang, buncis, dan tembakau.

Jual Plastik Polybag Berkualitas 
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis Ulat-Ulat Tanaman Mentimun yang Harus Anda Waspadai"

Posting Komentar