HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Trik Sukses Memperbesar Batang Tanaman Bonsai dengan Mudah

Distributor Plastik Polybag High Quality - Lim Corporation

Bonsai adalah seni memperindah suatu tanaman. Namun demikian, Anda harus mengubah postur tanaman sedemikian rupa agar bentuknya sesuai dengan keinginan. Beberapa bagian tanaman juga perlu dibuat lebih besar, kecil, panjang, lurus, melengkung, tertanam, dan lain-lain. Hingga, kebanyakan orang mencari tahu tentang bagaimana cara memperbesar batang tanaman bonsai.

Baca Juga: 
Tujuannya, membuat tanaman bonsai terlihat lebih dramatis ataupun seolah-olah berumur tua. Supaya sukses memperindah tampilan tanaman bonsai itu sendiri, ada beberapa cara. Selebihnya terdapat dua metode yang mampu kita lakukan, yakni pencekikan batang serta penggabungan beberapa batang. Berikut penjelasan cara sukses memperbesar batang tanaman bonsai.

1. Pencekikan batang

Anda dapat memperbesar ukuran batang dengan melakukan pencekikan pada bagian pangkal batang tanaman bonsai. Caranya, dengan melilitkan kawat tembaga di pangkal batang yang mau diperbesar ukurannya.

Kawat ini dililitkan sangat kuat ataupun erat mengelilingi pangkal batang sampai menggigit ataupun melukai lapisan kulit batangnya. Hal tersebut dilakukan pakai menahan aliran makanan dari akar sehingga cadangan makanan menumpuk di pangkal batang dan akhirnya membesar.

2. Penggabungan batang

Anda pun dapat menggabungkan beberapa batang tanaman sekaligus untuk menciptakan satu batang yang ukurannya besar. Kali ini Anda dapat menyiapkan 5 batang dari tanaman sejenis yang masih cukup muda dan ukurannya tidak sama.

Setelah, beberapa bagian batang-batang ini dilukai secara acak terlebih dahulu. Kemudian itu, batang-batang digabungkan menjadi satu dengan mengikatnya memakai tali, mulai dari bagian pangkal sampai ke pucuknya.


Tiap-tiap pucuk tanaman lalu dibengkokkan memgunakan lilitan kawat tembaga ke arah yang berbeda-beda supaya menjadi cabang. Proses ini dilakukan dari batang yang paling rendah, sedangkan batang tertinggi tetap dibiarkan lurus.

Selang beberapa waktu setelah, batang-batang yang sudah digabungkan ini dapat menyatu sendiri secara permanen. Pemilihan batang yang masih muda sengaja dilakukan sebab lebih cepat menyatu daripada batang yang tua.

Hal ini dikarenakan oleh pertumbuhannya yang lebih cepat serta kondisi strukturnya yang masih cukup lunak. Apabila batang-batang ini telah tampak menyatu menjadi satu kesatuan tanaman yang utuh, Anda dapat melepaskan tali rafia yang mengikatnya.

Bukalah tali tersebut secara perlahan-lahan sembari diperiksa apakah telah benar-benar menyatu ataupun belum. Hasil dari metode ini berupa tanaman yang mempunyai batang dengan bagian pangkal yang jauh lebih besar daripada atasnya.

Distributor Plastik Polybag
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Sukses Memperbesar Batang Tanaman Bonsai dengan Mudah"

Posting Komentar