HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Fakta Unik Seputar Tanaman Bajakah, Si Penyembuh Kanker

Jual Plastik Polybag Murah - Lim Corporation

Pernahkah Anda mendengar tentang tanaman bajakah? Tanaman asal Kalimantan yang belakangan viral ini diklaim dapat menyembuhkan kanker. Tanaman bajakah yang banyak tumbuh di hutan Kalimantan ini memang memiliki berbagai kandungan fitokimia yang dapat bertindak sebagai antioksidan.

BACA JUGA: 
Apa Itu Tanaman Bajakah?
Tanaman bajakah belakangan mulai viral berkat 3 siswa SMAN 2 Palangkaraya yang melakukan penelitian dan menemukan bahwa tanaman tersebut dapat menjadi obat kanker. Penelitian pada tanaman bajakah oleh 3 siswa SMAN 2 Palangkaraya bersama guru pembimbingnya ini sebenarnya telah dilakukan sejak tahun 2018.

Mei 2019 lalu, karya ilmiah tentang tanaman bajakah ini dilombakan di Bandung, tepatnya di Universitas Pendidikan Indonesia, dan berhasil meraih medali emas. Setelah mendapatkan juara nasional, karya ilmiah tentang tanaman bajakah ini kembali di lombakan, tapi kali ini di taraf internasional.

Hasilnya tidak kalah membanggakan, Juli 2019 lalu, karya ilmiah tentang tanaman bajakah ini mendapatkan medali emas dalam ajang World Invention Creativity Olympic di Korea Selatan.

Tanaman bajakah sendiri merupakan tanaman yang banyak ditemukan di hutan Kalimantan. Pohon bajakah termasuk jenis tanaman merambat, namun memiliki batang yang cukup besar dan kuat. Ketinggian pohon bajakah mampu mencapai 5 meter ataupun mencapai puncak dari pohon yang dirambatinya.

Bajakah banyak tumbuh di tanah gambut dan penampakannya sering kali mirip dengan banyak tanaman lain di hutan sehingga sulit untuk membedakannya. Umumnya tanaman bajakah banyak ditemukan di bagian hutan yang tumbuh dan hanya sedikit terkena cahaya matahari.

Keberadaannya di hutan belantara membuat pohon bajakah sering dianggap sebagai pohon mistis. Meskipun dianggap mistis, tapi pohon ini juga dimanfaatkan sebagai obat kanker tradisional oleh Suku Dayak.

Penelitian pada tanaman bajakah juga awalnya didasari oleh kepercayaan masyarakat tentang tanaman bajakah yang bisa menyembuhkan kanker.

Kandungan Tanaman Bajakah
Fakta kini tanaman bajakah mampu menyembuhkan kanker harusnya tidak terlepas dengan berbagai kandungan fitokimia ataupun fitonutrien yang ada di dalamnya. Menurut penelitian yang sudah dilakukan, tanaman bajakah mempunyai kandungan kurang lebih 40 senyawa yang mampu membantu menyembuhkan kanker.

Beberapa kandungan fitokimia utama dalam batang dan akar tanaman bajakah antara lain seperti saponin, terpenoid, flavonoid, tanin, steroid, ataupun fenol. Semua senyawa ini mampu bertindak sebagai antioksidan.


Antioksidan sendiri merupakan senyawa yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Berikut adalah berbagai manfaat antioksidan:
  • Mencegah penyakit kardiovaskular
  • Menjaga kemampuan kognitif
  • Mencegah kanker
  • Mencegah dan melawan kanker
  • Meningkatkan kerja organ tubuh
  • Meningkatkan imunitas tubuh
  • Mencegah penuaan dini
Tanaman bajakah sendiri diklaim memiliki kandungan antioksidan yang jumlahnya jauh lebih banyak dari tanaman lain. Bila untuk membuktikan efektivitas tanaman bajakah untuk obat kanker, masih tetap dilakukan penelitian lebih lanjut.

Penelitian yang belakangan dilakukan menggunakan mencit atau tikus putih untuk uji coba dan belum dilakukan penelitian langsung terhadap manusia. Meskipun penelitian pada hewan sering kali mendapatkan hasil yang tidak jauh berbeda pada manusia, tapi tetap harus dilakukan penelitian lanjutan sebelum menjadikan pohon bajakah sebagai obat untuk kanker.

Tanaman Penyembuh Kanker yang Dipercaya Masyarakat
Selain tanaman bajakah, pada dasarnya banyak juga tanaman lain yang sering kali disebut-sebut sebagai tanaman penyembuh kanker atau pereda kanker. Umumnya tanaman-tanaman tersebut memang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi setelah diteliti.

Beberapa tanaman yang sering disebut dapat menjadi obat kanker atau dapat meringankan kanker yang dipercaya masyarakat adalah seperti:
  1. Daun sirsak
  2. Bawang putih
  3. Kunyit
  4. Teh hijau
  5. Mahkota dewa
  6. Kulit manggis
  7. Mengkudu
  8. Keladi tikus
Selain tanaman di atas, masih banyak lagi tanaman yang dianggap dapat mencegah dan meringankan kanker. Beberapa tanaman memang sudah diteliti dan ditemukan memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, namun tentunya hal ini tidak dapat menjadi bukti yang cukup bahwa tanaman tersebut dapat melawan kanker.

Sebelum menggunakan tanaman herbal untuk pengobatan, sebaiknya Anda berkonsultasi lebih dulun dengan dokter. Sama halnya dengan obat medis, obat herbal juga berpotensi menimbulkan efek samping, sehingga penggunaannya juga harus dilakukan secara hati-hati.

Sekian informasi tentang tanaman bajakah sebagai tanaman penyembuh kanker. Semoga informasi ini bermanfaat!

Jual Plastik Polybag Murah
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Unik Seputar Tanaman Bajakah, Si Penyembuh Kanker"

Posting Komentar