HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

4 Manfaat Beras Hitam yang Bagus Untuk Kesehatan Tubuh

Produsen Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Dalam sejarah, beras hitam dianggap untuk makanan para raja. Di Cina pernah disebut untuk beras terlarang (forbidden rice). Sebab pada masa itu, hanya keluarga kerajaan yang dapat mengonsumsinya. Saat ini masyarakat umum juga dapat mengonsumsinya. Dan, ternyata ada beberapa manfaat beras hitam untuk kesehatan.

Baca Juga: 
Di Indonesia, masyarakat sangat mengetahui ketan hitam dibanding beras hitam. Walaupun warnanya sama-sama hitam, beras hitam berbeda dari ketan hitam. Begitu juga dengan kandungan nutrisinya. Sifat ataupun teksturnya mirip dengan beras umum dibanding ketan.

Dari segi rasa, beras hitam sedikit pera tidak begitu “pulen” contohnya beras putih. Untuk memasaknya, diperlukan lebih banyak air ataupun waktu lebih lama. Setelah matang, beras ini mempunyai aroma kuat yang menguggah selera makan.

Beras hitam ialah bahan pangan, bukan obat. Walaupun dapat saja berfungsi obat pada keadaan tertentu. Contohnya pangan pada biasanya, khasiatnya lebih kepada pencegahan penyakit daripada mengobati. Adapun manfaat utamanya sebagai berikut.

1. Mencegah kanker

Bermanfaat mencegah kanker sebab mempunyai kandungan antosianin yang tinggi. Berdasarkan banyak riset, antosianin ini adalah salah satu anti-oksidan yang sangat kuat. Sebagaimana diketahui secara luas, zat anti-oksidan berperan aktif untuk mencegah penyakit kanker.

2. Mencegah diabetes

Nilai kalorinya terendah dibanding dengan jenis beras lainnya, yakni sekitar 362 kcal per 100 gram. Kandungan kalori ini berkaitan erat dengan indeks glikemik.


Indeks glikemik adalah angka yang menunjukkan seberapa besar suatu makanan dapat meningkatkan kadar gula dalam darah setelah dikonsumsi. Semakin tinggi indeks glikemik, makanan tersebut dapat memicu kenaikan gula darah semakin tinggi pula. Oleh sebab itu, beras ini digolongkan untuk pangan sehat ataupun dianjurkan bagi penderita diabetes.

3. Mencegah penyakit jantung

Beras merah mempunyai kandungan serat yang tinggi. Ini terasa dari rasanya yang sedikit pera, tidak sepulen beras putih. Setiap makanan yang memiliki kadar serat tinggi tentu akan berperan aktif memelihara kesehatan jantung Anda.

Kandungan zat besi pada beras hitam cukup tinggi, mencapai 15,52 ppm. Zat besi merupakan salah satu unsur penting dalam pembentukan darah (hemoglobin). Oleh karena itu, makanan yang kaya akan zat besi sangat dianjurkan bagi penderita anemia.

4. Anti-aging (anti penuaan)

Hal ini masih terkait dengan kandungan anti-oksidan yang berperan dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Apabila sel-sel tubuh cepat memperbaiki diri, seseorang akan terlihat lebih bugar dan awet muda.

Produsen Plastik Polybag
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Manfaat Beras Hitam yang Bagus Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar