HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Seluk Beluk dari Buah Jeruk, Si Orange yang Menyegarkan

Distributor Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Selama ini kita bisa dengan mudahnya menemukan jeruk, baik itu di toko buah maupun di supermarket. Tapi, apakah Anda mengetahui dari mana sebenarnya jeruk berasal? Mengenai hal ini, ilmuwan mengungkap asal muasal jeruk yang sering kita konsumsi itu.

Baca Juga:
Saat ini, pohon jeruk merupakan salah satu pohon berbuah yang banyak dibudidayakan di dunia. Namun, hingga kini masih belum jelas dari mana asal serta bagaimana penyebarannya ke seluruh dunia? Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari mana asal pohon jeruk, ilmuwan juga setelah memetakan genom lebih dari 50 varietas buah jeruk.

Selain itu, ilmuwan pun memakai dua spesies yang masih berhubungan, namun tidak masuk dalam keluarga jeruk. Hal ini dilakukan untuk lebih memahami apabila ada perubahan genetika yang terjadi pada garis keturunan jeruk. Hasilnya, ilmuwan mendapatkan bahwa nenek moyang jeruk berasal dari Pegunungan Himalaya, mencakup wilayah timur Assam, Myanmar utara, ataupun Yunnan bagian barat.

Lalu bagaimana akhirnya jeruk menyebar ke seluruh penjuru dunia? Sekali lagi ucapkan terima kasih kepada alam, tanpanya mungkin jeruk tak akan bisa kita nikmati.


Penelitian yang dipublikasikan di Nature ini mengungkapkan bila hal ini dipicu adanya perubahan iklim yang terjadi 6-8 juta tahun lalu. Di masa itu, terjadi pelemahan muson yang berakibat pada cuaca kering. Hal ini menyebabkan perubahan besar yang memicu migrasi tanaman dan hewan dari daerah tersebut.

“Ini pasti adalah perubahan iklim ataupun habitat yang dramatis,” kata Daniel Rokhsar, ahli genetika dari UC Berkeley dikutip dari Kompas.

Dari situlah ceritanya bermula. Pohon jeruk menyebar dengan cepat ke Asia Tenggara hingga ke Australia sekitar 4 juta tahun yang lalu. Dari migrasi massal ini, akhirnya memunculkan banyak varietas buah seperti sekarang ini.

Misalnya saja jeruk pahit yang kulitnya digunakan untuk membuat selai adalah gabungan dua nenek moyang jeruk. Hal ini dimungkinkan terjadi sebab jeruk beradaptasi dengan habitat yang berbeda-beda.

“Jika Anda melihat keragaman jeruk di supermarket seperti sekarang, itu adalah hasil dari ribuan tahun diversifikasi alami,” katanya.

Lahirnya varietas baru ini juga tak lepas dari campur tangan manusia. Ada bukti yang menunjukkan jika petani jeruk di Cina melakukan persilangan berbagai varietas hingga akhirnya mendapatkan jeruk manis yang disukai banyak orang.

Distributor Plastik Polybag
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Seluk Beluk dari Buah Jeruk, Si Orange yang Menyegarkan"

Posting Komentar