HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ternyata Dibalik Jenis-Jenis Pupuk Kompos Ada Perbedaannya, Kenali Bedanya

Produsen Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Pupuk organik yang semakin banyak dilirik ternyata ada banyak macamnya. Salah satunya adalah pupuk kompos. Pupuk kompos sendiri adalah pupuk yang didapatkan dari hasil penguraian sisa-sisa tanaman dan hewan dengan menggunakan bantuan pengurai. Berikut ini 4 jenis pupuk kompos yang sebaiknya Anda kenali perbedaannya.

Baca Juga:
Bahan baku pupuk kompos adalah material organik. Seiring berkembangnya teknologi, pengomposan kini bisa dilakukan dengan mikroorganisme ataupun makroorganisme. Pembuatannya pun sangat mudah dan mampu dikelola dalam skala rumah tangga hingga industri.

1. Pupuk kompos aerob

Pembuatan pupuk kompos aerob membutuhkan oksigen. Jenis dekomposer yang digunakan pun sangat beragam. Bahan baku yang dibutuhkan untuk pembuatan pupuk kompos ini adalah sisa tanaman, kotoran hewan, ataupun campuran keduanya.

Proses pembuatannya memakan waktu beragam, tergantung dari jenis dekomposer dan jenis bahan baku yang digunakan. Biasanya, waktu pembuatan pupuk kompos aerob berkisar antara 40-50 hari fermentasi hingga pupuk siap digunakan.

2. Vermikompos

Berbeda dengan pupuk kompos aerob, vermikompos dibuat dengan menggunakan makroorganisme sebagai pengurainya. Makroorganisme ini adalah sejenis cacing tanah dari jenis Lumbricus, tapi Anda juga dapat menggunakan jenis cacing lainnya. Selain itu, belatung maggot black soldier fly bisa dimanfaatkan sebagai makroorganisme untuk vermikompos.

Cara pembuatan vermikompos dilakukan dengan menggunakan bahan organik sebagai pakan cacing tanah. Kemudian, cacing tersebut akan menghasilkan kotoran. Kotoran inilah yang menjadi vermikompos untuk menyuburkan tanaman.


3. Pupuk organik cair

Seperti namanya, pupuk kompos yang satu ini berbentuk cairan. Pembuatan pupuk organik cair dilakukan dengan cara pengomposan basah. Proses ini dapat berlangsung, baik secara aerob maupun anaerob.

Pupuk organik cair memiliki kelebihan cepat diserap oleh tanaman. Oleh karena itu, pupuk ini lebih efektif diberikan pada daun ketimbang pada akar, kecuali pada tanaman hidroponik. Akan tetapi, pemberian pupuk cair harus dilakukan berdasarkan dosis takaran. Jika tidak, daun akan menjadi layu lebih cepat.

4. Pupuk bokashi

Jenis pupuk kompos bokashi adalah pupuk yang dibuat dengan dekomposer berupa efektif mikroorganisme (EM4). Ada banyak mikroorganisme yang terdapat pada starter dekomposer tersebut. Cara pembuatannya juga cukup sederhana. Bentuk pupuk bokashi berupa cairan pekat yang diencerkan sebelum digunakan.

Produsen Plastik Polybag 
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Dibalik Jenis-Jenis Pupuk Kompos Ada Perbedaannya, Kenali Bedanya"

Posting Komentar