HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ternyata Ini Dia Perbedaan Ubi Ungu Dengan Taro

Distributor Plastik Polybag Berkualitas - Lim Corporation

Banyak yang salah mengira bahwa ubi ungu adalah taro. Padahal, keduanya adalah jenis bahan makanan yang berbeda. Taro sendiri merupakan nama populer dari talas ungu. Berikut ini perbedaan singkat taro dan ubi ungu yang sebaiknya Anda tahu.

Baca Juga:
1. Bentuk

Ubi ungu biasanya memiliki bentuk lonjong dengan kedua bagian ujungnya meruncing. Jenis ubi lain yang memiliki bentuk serupa adalah ubi kuning dan ubi putih. Berbeda dengan ubi, talas ungu tidak jauh berbeda seperti talas kebanyakan, yakni lonjong dengan bagian atasnya langsung berupa daun yang tumbuh di atas tanah.

2. Tekstur

Ubi ungu dan taro memiliki tekstur yang berbeda. Ubi sendiri bertekstur lembut dan cenderung lebih lembut daripada singkong. Sementara itu, talas memiliki tekstur dan kepadatan yang lebih ‘padat’ dibanding keduanya.

3. Rasa

Dibandingkan taro, ubi ungu memiliki rasa yang lebih manis. Rasa manis ini menjadi alasan utama penggunaan ubi ungu sebagai bahan utama berbagai olahan pangan mulai dari kue, mochi, es krim, hingga dikonsumsi dalam bentuk ubi rebus.

Talas memiliki rasa yang hambar, begitu pula dengan talas ungu alias taro yang satu ini. Bisa dibilang rasanya hampir mirip dengan kentang, yakni sama-sama berpati. Taro juga memiliki rasa nutty alias mirip dengan kacang dan vanila secara bersamaan.


Keunikan rasa taro inilah yang menyebabkan ia banyak diminati sebagai bahan dasar pembuatan berbagai olahan. Olahan taro yang paling populer adalah minuman rasa taro, seperti bubble tea yang sedang marak akhir-akhir ini.

4. Cara mengolah

Olahan ubi ungu sangat beragam. Cara mengolahnya pun sangat mudah. Anda hanya perlu membersihkan ubi ungu dari tanah yang masih melekat. Kemudian, kukus atau rebus ubi ungu hingga teksturnya lunak. Ubi ungu yang sudah dikukus bisa dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai bahan baku pembuatan olahan lain.

Berbeda dengan ubi ungu, pengolahan taro lebih sulit. Anda harus berhati-hati karena taro memiliki getah yang membuat kulit gatal. Untuk membersihkannya, pegang bagian atas batang dan gunakan sarung tangan saat mengupas.

Anda dapat mengolah talas dengan cara dikukus, direbus, ataupun dipanggang. Berbagai makanan juga bisa dibuat dari talas ungu sama seperti ubi ungu.

Jual Plastik Polybag Murah
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Ini Dia Perbedaan Ubi Ungu Dengan Taro "

Posting Komentar