HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Jenis-Jenis Kultivar Melon dan Varietas Unggulannya

Distributor Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Budidaya melon patut dicoba karena berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Proses penanaman yang mudah, perawatan yang tidak begitu sulit, serta hasil panen yang berlimpah membuat melon menjadi salah satu buah idola petani. Selain itu, ada banyak jenis kultivar melon unggul yang dapat Anda pilih untuk dibudidayakan.

Baca Juga:
1. Reticulatus

Melon kultivar reticulatus memiliki banyak nama lain. Melon ini disebut juga sebagai rockmelon, netted melon, american cantaloupe, dan false cantaloupe.

Reticulatus memiliki kulit buah yang berjala, ada yang berjuring dan ada yang tidak. Daging buahnya beraroma. Buah akan jatuh dari tangkainya ketika sudah masak.

Ketika dibelah, akan tampak daging buah brwarna hijau atau oranye. Melon kultivar ini tergolong klimaterik, yakni buah yang dipanen sebelum masak. Melon ini akan masak dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Beberapa contoh varietas melon reticulatus adalah sky rocket, action 343, mai 119, mai 116, allen, dan sumo.

2. Inodurus

Kultivar melon unggul yang kedua adalah inodurus. Melon ini disebut juga sebagai winter melon. Melon ini direkomendasikan untuk dibudidayakan karena harga jualnya yang lebih tinggi daripada melon kultivar reticulatus.


Ciri melon inodorus adalah kulit buah yang mulus tanpa jala. Dari segi aroma, melon inodorus memiliki aroma yang sangat lemah bahkan tanpa aroma sama sekali. Ketika ditanam, buah melon tidak jatuh dari tangkainya ketika sudah masak.

Jika dibelah, melon inodorus akan menunjukkan daging buah yang berwarna putih, hijau, atau oranye. Buah ini cenderung nonklimaterik. Panenlah melon jenis inodorus ketika sudah masak. Sebab, bila dipanen sebelum masak, buah tidak akan masak walaupun sudah disimpan dalam waktu lama. Beberapa varietas melon inodorus adalah apollo, golden, langkawi, kinanti, honey dew, sunrise meta, dan orange meta.

3. Cantalupensis

Ciri utama dari cantalupensis adalah kulit buah yang berjuring. Permukaan kulit buah kadang-kadang tidak mulus. Begitu juga dengan aroma buah yang sngat kuat. Di sisi lain, ketika dibelah, melon kultivar cantalupensis ini akan berwarna khas kuning atau oranye.

Buah melon cantalupensis tergolong buah klimaterik. Salah satu jenis cantalupensis yang paling terkenal adalah blewah, baik blewah silangan, blewah panjang, maupun blewah berkulit melon. Contoh lain dari melon ini adalah hales best.

Produsen & Distributor Polybag
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Jenis-Jenis Kultivar Melon dan Varietas Unggulannya"

Posting Komentar