HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

6 Manfaat Kesehatan pada Kulit Rambutan, Jangan Langsung Dibuang Dulu

Jual Plastik Polybag Berkualitas - Lim Corporation

Rambutan adalah jenis buah tropis yang sangat mudah di jumpai di Asia Tenggara khususnya Indonesia. Sesuai namanya, buah ini memiliki bentuk yang unik dengan banyak juntaian menyerupai rambut di bagian kulitnya. Rambutan biasanya tidak berbuah sepanjang tahun namun hanya musim atau bulan tertentu saja. Rasanya yang manis dan segar menjadikannya salah satu buah favorit masyarakat Indonesia.

Baca Juga:
Buah rambutan mengandung banyak vitamin dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Tidak hanya bagian buahnya saja, bagian kulit terluarnya ternyata juga dapat menjadi obat alternatif beragam penyakit. Ingin tahu khasiat tersembunyi kulit buah ini? Inilah panduan lengkap 6 khasiat kulit rambutan yang jarang diketahui.

1. Mengobati sariawan

Sariawan seringkali terjadi akibat bagian dalam mulut ikut tergigit saat menyunyah makanan. Selain itu, sariawan juga sering timbul akibat stres berkepanjangan maupun kurangnya konsumsi vitamin C. Timbulnya sariawan di bagian mulut kerapkali menimbulkan rasa perih dan tidak nyaman saat digunakan makan.

Ada banyak obat yang bisa membantu menyembuhkan sariawan dari jenis obat oles hingga tablet. Jika anda mencari salah satu obat alternatifnya, kulit rambutan adalah pilihan yang wajib dicoba. Cukup bersihkan sekitar 5-8 kulit rambutan dari getahnya ataupun potong beberapa bagian. Setelah itu rebus potongan kulit tersebut dengan 100 ml air. Setelah dingin, saring air rebusan dan gunakan air tersebut untuk berkumur. Untuk hasil yang maksimal, gunakan air rebusan tersebut secara rutin sebelum tidur.

2. Menyembuhkan diare

Diare seringkali terjadi akibat mengkonsumsi makanan yang kurang bersih maupun makanan yang telah terjangkit bakteri. Sakit perut akibat diare biasanya sangat mengganggu kegiatan sehari-hari jika tidak segera ditangani. Obat diare biasanya cukup mudah ditemui di apotek hingga warung di sekitar rumah.

Tidak banyak yang tahu bahwa kulit rambutan juga bisa menjadi obat ampuh untuk mengatasi diare. Cara pembuatannya juga terbilang sederhana dan mudah untuk dipraktekkan. Hanya perlu memblender 5-10 kulit rambutan bersih dan menambahkannya dengan susu atau madu agar tidak terlalu pahit. Untuk hasil maksimal, minumlah jus kulit rambutan tersebut secara rutin dan teratur agar diare lekas membaik dan aktivitas anda lancar kembali.

3. Mencegah penuaan dini

Tampil awet muda tanpa kerut di wajah menjadi impian kebanyakan wanita. Seiring berkembangnya zaman, banyak produk kosmetik yang beredar di pasaran dan mengklaim mampu mencegah penuaan dengan aneka produk perawatan.

Namun kebanyakan wanita  masih merasa takut dan ragu menggunakan perawatan yang menggunakan unsur kimia. Jika anda ingin mencegah penuaan dini dengan cara alami dan sederhana, perawatan dengan kulit rambutan layak dicoba. Caranya cukup sederhana, hanya cukup mengkonsumsi air rebusan kulit rambutan secara rutin dan teratur.


4. Dijadikan bahan gel pembersih tangan

Kulit rambutan mengandung polifenol yang diketahui mampu membunuh bakteri. Dengan kandungan zat yang bersifat antibakteri tersebut, kulit rambutan dipercaya dapat menjadi campuran gel pembersih tangan yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan mikroba.

Namun sebagai pembuatan gel kulit rambutan ini dibutuhkan beberapa proses kimia contohnya ekstraksi dengan campuran etanol juga divaporasi. Pembuatan hand sanitizer dari kulit rambutan ini merupakan hasil penemuan beberapa peneliti yang teruji efektif menghancurkan dinding sel bakteri serta mematikannya.

5. Pewarna alami lipcream

Kulit rambutan mengandung polifenol yang diketahui mampu membunuh bakteri. Dengan kandungan zat yang bersifat antibakteri tersebut, kulit rambutan dipercaya dapat menjadi campuran gel pembersih tangan yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan mikroba.

Namun sebagai pembuatan gel kulit rambutan ini dibutuhkan beberapa proses kimia contohnya ekstraksi dengan campuran etanol juga divaporasi. Pembuatan hand sanitizer dari kulit rambutan ini merupakan hasil penemuan beberapa peneliti yang teruji efektif menghancurkan dinding sel bakteri serta mematikannya.

6. Menurunkan kadar kolesterol

Kolesterol merupakan kandungan penting yang diperlukan tubuh untuk metabolisme. Kadar kolestrol yang cukup akan membantu tubuh memproduksi beberapa hormon dan mempermudah pencernaan lemak. Kadar kolestrol di dalam tubuh akan meningkat seiring pola hidup yang kurang sehat seperti konsumsi makanan berminyak yang berlebihan. Kadar kolestrol yang tinggi meningkatkan potensi penyakit stoke dan jantung.

Alih-alih meminum obat-obatan penurun kolesterol, ramuan alami dari kulit rambutan bisa menjadi salah satu jalan mengatasinya. Untuk mengonsumsi kulit rambutan sebagai penurun kolestrol cukup merebus beberapa kulit rambutan dan meminum air rebusan tersebut secara terjadwal dan teratur.

Jual Plastik Polybag Berkualitas
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Manfaat Kesehatan pada Kulit Rambutan, Jangan Langsung Dibuang Dulu"

Posting Komentar