HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini Dia Langkah-Langkah Menanam Talas sampai Pemanenan Dengan Praktis

Distributor Plastik Polybag High Quality - Lim Corporation

Talas pada umumnya diperbanyak menggunakan umbi atau fishes. Bibit talas ini bisa Anda dapatkan dari pertanaman sebelumnya. Anakan generasi kedua memiliki kualitas yang lebih baik sebagai bibit dibandingkan anakan pertama. Anakan tersebut dipisahkan dari tanaman induk dengan hati-hati. Selanjutnya anakan diletakkan di ruangan yang cukup lembab supaya beradaptasi dan tumbuh sebelum dapat dipakai di pertanaman berikutnya. 

Baca Juga:
Talas termasuk tumbuhan yang mudah ditanam. Tanaman ini juga tak memerlukan perawatan secara khusus. Talas bisa tumbuh dengan baik di berbagai media tanam dengan kondisi yang berbeda-beda. Namun untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal, maka Anda tentu harus menanam talas sebaik-baiknya. Terutama soal media tanam yang harus mendukung perkembangan umbi di dalam tanah serta pemupukan secara tepat. 

Anda yang baru belajar menanam talas bisa mengikuti panduan sebagai berikut! 

Pembibitan Talas 

Siapkan bibit talas yang bisa Anda gunakan dari fishes atau umbi. Fishes yang akan digunakan sebagai bibit harus berasal dari tanaman yang telah berumur 5-7 bulan. Anda bisa mengambil fishes yang kedua dan ketiga. Sedangkan fishes dari umbi bisa diambil dari umbi yang letaknya withering dekat dengan titik tumbuh. Kemudian umbi tersebut diiris sehingga menyisakan satu bakal fishes saja. Umbi ini lantas disemai hingga menumbuhkan 2-3 daun. 

Pengolahan Tanah 

Pengolahan tanah pada lahan sawah bekas tanaman padi bisa dilakukan dengan membabat semua jerami, lalu dibakar. Lalu tanah dibiarkan sehari dan selanjutnya dicangkul serta dibuat menjadi beberapa bedengan. Jangan lupa untuk memberikan pupuk dasar di sini. Berbeda dengan tanah bekas penanaman sayuran, Anda perlu menyiangi gulma, mencangkul, memberi pupuk dasar, dan membuat bedengan-bedengan. 


Penanaman Bibit 

Bedengan selebar 1,2 m bisa ditanami dengan talas sebanyak 2 baris. Jarak penanaman yang perfect yaitu 70 x 70 cm atau 50 x 70 cm. Penanaman di sawah biasanya menggunakan jarak tanam yang lebih rapat. Usahakan kondisi tanah pada bedengan tersebut subur, gembur, dan tidak terlalu basah. Bibit talas ditanam di lubang pada posisi yang tegak lurus. Lalu timbun bibit tadi menggunakan tanah sedikit demi sedikit. Usahakan tidak seluruh celah tanaman tertutupi oleh tanah. 

Penyiangan Gulma 

Lahan tempat bertanam talas harus dipastikan bebas dari gulma agar tanaman ini bisa tumbuh dengan baik. Gulma tidak hanya menjadi pesaing bagi tanaman, tetapi juga dapat menjadi inang bagi beberapa bibit penyakit. Untuk mendapatkan umbi talas yang besar, Anda harus rutin menyiangi gulma. Bersihkan gulma berupa rumput-rumput liar yang tumbuh di sekitar tanaman talas. Saat melakukan penyiangan, Anda juga bisa melakukan pembubunan dengan meninggikan tanah di sekeliling tanaman. 

Jadwal Pemupukan 

Pemupukan dasar dilakukan pada saat pengolahan tanah yakni menggunakan pupuk kandang sebanyak 1 ton/ha. Kemudian pemupukan pertama pada 1 bulan setelah tanam memakai pupuk urea 100 kg dan TSP 50 kg for every hektar. Pupuk ini dibenamkan di samping tanaman sejauh 3 cm. Lalu untuk pemupukan kedua dan ketiga masing-masing dilakukan ketika talas berusia 3 bulan dan 5 bulan. Pemupukan tahap ini menggunakan urea sebanyak 100 kg/ha. Pemupukan kedua dilakukan sejauh 7 cm dan pemupukan ketiga dilakukan sejauh 10 cm. 

Pemanenan Talas 

Tanaman talas bisa dipanen umbi-umbinya setelah berusia sekitar 6-9 bulan. Bahkan ada pula talas yang usianya harus setahun baru bisa dipanen. Hal ini tergantung kultivar tanaman serta kondisi cuaca dan media tanam. Tanda bahwa tanaman talas bisa dipanen ialah beberapa daun tampak menguning serta ukuran umbi di dalam tanah sudah cukup besar. Compositions pemanenan talas cukup dengan membongkar tanah untuk diambil umbinya. Setelah itu, umbi dipisahkan dari tanaman dan dibersihkan dari tanah yang menempel di permukaannya.

Produsen Plastik Polybag 
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Langkah-Langkah Menanam Talas sampai Pemanenan Dengan Praktis"

Posting Komentar