HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Cara Mudah Budidaya Semangka Kotak Dengan Benar

Jual Plastik Polybag Murah dan Kuat - Lim Corporation

Saat ini teknik budidaya sudah semakin bervariasi. Jepang merupakan salah satu negara yang telah melakukan berbagai inovasi di bidang pertanian. Salah satu inovasinya adalah membudidayakan semangka berbentuk kotak. Jika awalnya semangka kotak hanya ada di Jepang, kini semangka tersebut bisa Anda temukan di beberapa supermarket.

Baca Juga:
Pasti Anda tahu bukan jika ada buah semangka yang dibudidayakan di dalam sebuah boks (kotak) untuk menghasilkan bentuk buah kotak. Untuk mendapatkannya, Anda memang akan mengeluarkan uang yang sedikit lebih banyak. Pasalnya, semangka kotak ini memang harganya lebih mahal daripada semangka pada umumnya. Untuk itulah, kini beberapa petani ataupun pembudidaya tanaman buah tertarik mencoba membuat semangka kotak. Lalu, bagaimana cara membuat semangka berbentuk kotak ini?

Proses penanaman dan perawatan semangka kotak tidak berbeda dengan semangka bulat biasa. Bagi petani yang sudah biasa menanam semangka, membuat semangka berbentuk kotak menjadi hal sangat mudah. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih varietas semangka yang memiliki bentuk benar-benar bulat dengan ukuran diameter buah sesuai keinginan. Pastikan ukuran diameter buah ketika panen diketahui dengan pasti karena akan menentukan ukuran kotak cetakan yang akan dipergunakan. Jika ukuran cetakan terlalu kecil, cetakan akan pecah atau buahnya yang akan pecah. Sebaliknya, bila ukurannya terlalu besar, bentuk kotak tidak akan tercapai karena buahnya tidak dapat memenuhi volume kotak yang dibuat.


Setelah itu, tanam dan pelihara tanaman semangka seperti biasanya, dengan dipupuk, disiram dan dijaga dari serangan hama dan penyakit. Setelah ukuran buah semangka mencapai setengah dari ukuran maksimal, pilih buah terbaik untuk dipasangi cetakan berbentuk kotak yang terbuat dari kayu dengan bingkai besi atau menggunakan bahan akrilik yang cukup tebal. Masa pemasangan kotak umumnya setelah usia sekitar 40-45 hari sejak berbunga. Bakalan semangka kotak ini kemudian digantung dan dijaga jangan sampai terkena air. Sebab, jika terkena air, buahnya bisa busuk.

Sekitar lima hari menjelang panen, kotak-kotak cetakan dibuka. Hal ini bertujuan untuk mempercantik penampilan luar serta menjadikannya lebih manis dengan sudut-sudut buah yang rapi. Selain bentuknya unik, semangka berbentuk kotak juga lebih mudah diangkut dan membutuhkan ruang lebih sedikit dibandingkan semangka bulat biasa.

Bagaimana, cara budidaya semangka agar menghasilkan buah dengan bentuk kotak sangat inovatif bukan?! Tertarik mencobanya?

Jual Plastik Polybag Murah
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Cara Mudah Budidaya Semangka Kotak Dengan Benar"

Posting Komentar