HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Sorgum, Tanaman Serbaguna yang Masih Serumpun dengan Padi

Produsen & Distributor Plastik Polybag Berkualitas - Lim Corporation

Sorgum masih serumpun juga dengan jagung, gandum, padi, dan jelai. Tanaman yang keberadaannya sering disepelekan ini, ternyata memiliki segudang manfaat. Salah satunya ialah mencegah gangguan pencernaan karena sorgum bebas gluten.

Baca Juga:
Ingin tahu manfaat lainnya? Baca yuk, manfaatnya yang dikutip melalui laman Healthifyme berikut ini.

1. Membantu tubuh membangun jaringan dan sel baru

Sorgum memiliki banyak kandungan vitamin, mineral, dan zat mikro. Yang di mana, kandungan-kandungan tersebut dapat membantu tubuh membangun jaringan dan sel baru, serta kalium dan fosfor. Selain itu, sorgum juga mengandung seng, tembaga dan lebih dari 20 mikronutrien serta kaya antioksidan.

2. Membantu menurunkan berat badan

Cocok banget nih disantap oleh kamu yang sedang dalam program diet! Karena konsentrasi serat makanan yang terkandung dalam sorgum cukup tinggi jika dibandingkan dengan jenis biji-bijian sereal lainnya.

Kandungan serat yang tinggi ini memastikan tingkat rasa kenyang yang lebih lama, dan menjaga perut dari rasa lapar. Hal tersebut memiliki dampak berkurangnya selera makan, sehingga sorgum membantu pula dalam menurunkan berat badan.

Dalam satu porsi sorgum mengandung lebih dari 12 gram atau ikut andil berkontribusi sekitar 48% dari asupan serat yang direkomendasikan setiap hari.

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Memiliki kandungan serat yang tinggi, sorgum membantu menurunkan kadar LDL atau kolestrol jahat dalam tubuh sehingga mengurangi risiko serangan jantung. Sifat-sifat penurun kolesterol pada sorgum juga mengurangi kemungkinan terhambatnya aliran darah, arteriosklerosis, dan pembentukan plak. 

Tidak hanya kaya serat, sorgum juga mengandung antioksidan, dan nutrisi seperti magnesium, zat besi, vitamin B, dan vitamin E. Kandungan tersebut juga membantu tubuh terhindar dari penyakit kardiovaskular.

4. Menambah energi pada tubuh

Mengonsumsi makanan dengan bahan utama sorgum dapat memberi kekuatan pada tubuh agar semangat dalam beraktivitas. Di dalam sorgum terdapat kandungan niasin atau vitamin B3 yang melimpah. Vitamin B merupakan bagian integral dalam mengubah makanan menjadi energi yang dapat digunakan oleh tubuh.

Niasin memastikan bahwa tingkat energi dalam tubuh konsisten sepanjang hari, di mana satu porsi sorgum menyumbang sekitar 28% dari asupan harian yang direkomendasikan.


5. Meningkatkan sirkulasi darah

Untuk menghindari anemia, sorgum menjadi konsumsi yang tepat karena tanaman ini mengandung zat besi dan tembaga, dua mineral penting untuk tubuh. Keduanya memiliki peran masing-masing, zat besi sangat penting untuk perkembangan sel darah merah.

Sedangkan tembaga membantu meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Dengan demikian, mengonsumsi sorgum dapat membantu meningkatkan perkembangan sel darah merah, dan meningkatkan sirkulasi darah secara keseluruhan dalam tubuh.

6. Mengontrol gula darah pada tubuh

Gula darah menjadi permasalahan umum yang tidak hanya menyerang orang lanjut usia saja, anak muda kini juga dihantui oleh penyakit tersebut. Agar asupan harian seimbang, tanpa bikin gula darah naik drastis.

Sorgum dapat membantu mengontrol gula darah yang di mana setiap sorgum masuk dalam tubuh akan dicerna secara lambat, sehingga mendorong peningkatan gula darah secara bertahap.

7. Baik untuk kesehatan tulang

Selain susu, tidak ada salahnya mengonsumsi sorgum agar tulang menjadi sehat dan kuat. Kadar magnesium pada sorgum cukup tinggi sehingga dapat membantu menjaga kalsium, yang di mana kalsium adalah makanan utama bagi tulang. Dengan kata lain magnesium meningkatkan penyerapan kalsium dalam tubuh.

Itu tadi tujuh manfaat sorgum, tanaman yang masih serumpun dengan padi. Di India, sorgum biasanya diolah menjadi tepung yang digunakan sebagai bahan utama pembuatan dosa, pancake yang lezat khas negeri Bollywood tersebut.

Produsen & Distributor Polybag
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sorgum, Tanaman Serbaguna yang Masih Serumpun dengan Padi"

Posting Komentar