HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Miracle Fruit, Si Buah Ajaib dengan Khasiat dan Rasa Menggoda

Distributor Polybag Tanaman Harga Murah - Lim Corporation

Miracle fruit atau disebut juga buah ajaib. Buah ini mulai populer sebagai buah langka, unik, dan kaya manfaat. Tanaman ini populer karena rasa manisnya, belum lagi banyaknya khasiat ketika konsumsi buah ini.

Buah miracle fruit ini adalah komoditas dari Afrika Barat yang diburu oleh pengumpul tanaman sebab menjadi tanaman yang cukup unik. Tak dipungkiri, bila penanaman buah ajaib ini sekarang sedang naik daun.

Karakteristik Tanaman Miracle Fruit
Tanaman ini digolongkan sebagai tanaman semak dengan ketinggian maksimal hanya 1m dan ukurannya kecil. Karena hal itulah, buah miracle fruit mampu ditanam di dalam pot dengan gampang.

Akan tetapi, ketika ditanam di tanah, jarak antar pohon paling tidak 2 x 1 m². Untuk berbuah, butuh sekitar 3-4 tahun. Ketika ketinggian pohon miracle fruit telah mencapai 40-60cm.

Sesudah buah pertama, miracle fruit akan terus berbuah sepanjang tahun. Semakin tua pohon semakin banyak buah, sekitar 10-20 buah per pohon.

Untuk serangan hama, pembudidaya hanya butuh mewaspadai keberadaan kutu daun. Pemupukan buah ajaib cukup dikerjakan 1 bulan sekali. Tanaman yang dibudidaya dari biji ini mempunyai keunikan lain, sedangkan untuk perawatannya tak terlalu banyak. Tanaman buah miracle fruit banyak yang diperbanyak dari biji jadi tak jarang orang mengimpor biji tanaman ini.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, caranya dengan klik DISINI

Keunikan Miracle Fruit
Mengapa tanaman ini disebut buah ajaib? Sebab rasa buah inilah yang menjadi keunikan tersendiri dari tanaman ini. Karena memang ada sensasi yang berbeda sesudah mengkonsumsinya. Sesudah memakan buah ajaib ini, makanan yang awalnya terasa asam akan terasa manis dari lidah sampai tenggorokan.

Dampak perubahan rasa miracle fruit yang dirasakan oleh pengecap rasa yaitu karena kehadiran zat miraculin dalam buah ini. Kandungan tersebut secara umum berfungsi sebagai pemanis gula. Pada saat buah miracle fruit dikonsumsi, molekul ini terhubung ke lidah. Perubahan rasa ini hanya berlangsung selama makan buah ajaib ini. Dan setelah 30 menit indera pengecap akan kembali normal seperti semula.

Cara Budidaya Tanaman Buah Miracle Fruit
Buah miracle fruit mempunyai kadar gula rendah dan aroma yang sedikit manis. Buah yang banyak dicari karena manfaatnya bagi kesehatan ini bisa dibudidayakan sendiri di pot atau ditanam di lahan. Caranya yaitu:

Baca Juga:
Yuk Simak, Ini Tips Cara Menanam Melon di Halaman Rumah!
Cara Menanam Apel dari Biji dengan Baik dan Benar, Penasaran?
Ternyata, Ini Cara Benar Menanam Cabai Rawit dengan Pupuk Organik

1. Memperhatikan Syarat Tumbuh Miracle Fruit
Walau buah ini asalnya dari daerah Afrika Barat, tanaman ini cocok untuk ditanam di Indonesia. Tanaman ini bisa tumbuh di daerah beriklim tropis dengan ketinggian rata-rata 100-1000 mdpl.

Untuk budidaya tanaman ini, maka diperlukan area tanam yang bersih dari gulma, tanahnya yang subur dan gembur. Kondisi media tanam juga harus mengandung banyak bahan organik. Lokasinya harus memperoleh sinar matahari langsung tanpa naungan.

2. Memilih Bibit Unggul Buah Miracle Fruit
Apabila memipunyai induknya, tanaman buah ajaib bisa diperoleh dengan cara vegetatif (stek) atau dari generatif (biji). Namun bila ingin cara lebih gampang, maka bibit bisa diperoleh di toko benih. Pilih benih yang berkualitas unggul, sehat bebas dari hama dan penyakit, berdaun hijau segar, mempunyai banyak cabang serta batang lebih kuat.

3. Persiapan Media Tanam
Bersihkan area penanaman dari gulma atau tanaman pengganggu lainnya. Sesudah itu, cangkul atau bajak tanah supaya gembur dan subur. Berikutnya, buatlah lubang tanam berukuran 50x50x50 cm. Kemudian tanah galian bisa dipakai untuk menutup penanaman nanti. Namun sebelumnya, tanah dicampur terlebih dulu dengan kompos atau pupuk kandang dan sekam.

Biarkan lubang tanam selama 2-3 hari pertama dan biarkan terkena sinar matahari secara langsung. Cara tersebut bertujuan untuk membunuh hama dan penyakit di lubang tanam supaya mati.

4. Menanam Buah Ajaib
Apabila semuanya sudah siap, maka bibit buah miracle fruit siap dipindahkan ke media tanam baik di lahan ataupun di dalam pot. Ambil bibit buah ajaib dan lepaskan polybag plastik dengan hati-hati terlebih dulu supaya tak merusak akarnya.

Tempatkan benih di tengah lubang tanam dalam posisi tegak dan kemudian timbun dengan media tanam. Tekan sedikit supaya batang berdiri dengan kuat dan tak gampang roboh.

5. Perawatan Tanaman Miracle Fruit
Supaya tanaman tak gampang roboh, bisa memasang penyangga dengan ukuran yang disesuaikan dengan ukuran tanaman. Tak hanya itu, pemupukan juga penting dilaksanakan supaya nutrisi yang diperlukan oleh tanaman terpenuhi.

Pemupukan ini memakai kombinasi pupuk organik dan pupuk kimia. Pemupukan bisa dilaksanakan setiap 1 bulan sekali. Dengan perawatan yang baik, maka buah ajaib bisa berbuah sesudah masa tanam sekitar 3-4 tahun. Supaya buah cepat muncul, hormon perangsang buah bisa diberikan setiap 1 bulan.

Sedangkan untuk penyiraman bisa dilaksanakan 1 kali sehari, tetapi tergantung dari kondisi media tanam. Dan apabila tanaman terserang hama dan penyakit, berikan insektisida dan fungisida setiap 10 hari.
Distributor Polybag Tanaman
Keuntungan Budidaya Buah Miracle Fruit
Proses penanaman buah miracle fruit ini sendiri relatif gampang. Tanaman ini gampang tumbuh dan tak memerlukan banyak air. Dan seperti cuaca di negara asalnya, buah ajaib bisa dikembangkan di daerah yang panas.

Dengan demikian, faktor tanah yang subur menjadi hal penting yang tak boleh dilewatkan. Keuntungan memulai budidaya ini yaitu:
* Tak memerlukan banyak air
* Penyiraman cukup 1 kali sehari bila panas dan bila musim hujan tak perlu disiram
* Tak memerlukan lahan yang luas
* Bisa dibudidayakan memakai pot

Bagi Anda yang sedang memerlukan Polybag untuk proses budidaya, kami menyediakan dan melayani pemesanan Plastik Pertanian & Perkebunan dengan harga murah serta bahan yang berkualitas. Info harga produk klik DISINI dan pemesanan silakan hubungi kami melalui SMS/WA/CALL pada hari dan jam kerja pukul 08.00-16.00 WIB (Minggu dan Hari Besar TUTUP) di 0812.3258.4950 | 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 031–8830487
Atau chat Admin kami dengan klik salah satu link berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Miracle Fruit, Si Buah Ajaib dengan Khasiat dan Rasa Menggoda"

Posting Komentar