HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ternyata, Ini Cara Benar Menanam Cabai Rawit dengan Pupuk Organik

Produsen & Distributor Plastik Polybag - Lim Corporation

Berkebun di halaman rumah yang terbatas adalah sebuah rutinitas yang amat berguna. Kebun di halaman rumah akan menjadi halaman di belakang rumah anda menjadi lebih cantik dan juga sangat segar. Warna hijau ditengarai lebih mempan menghilangkan stress untuk mereka yang berada di perkotaan.
untuk salah salah satu tanaman yang sangat gampang beradaptasi, Cabai atau Cabe bisa menjadi salah satu pilihan yang pas, selain harganya yang relatif naik turun, Cabai hampir dipakai setiap hari, sehingga jika anda membutuhkan cabai, anda tak perlu jauh-jauh pergi ke pasar sisa mengambilnya di kebun belakang rumah.
Sebelum membahas lebih jauh tentang cara menanam dan merawat cabai supaya berbuah ada baiknya memperlihatkan tanaman dengan buah berwarna merah ini. Tanaman cabai merupakan famili dari Solanacearum yang di dalamnya ada terdapat terong, cabai keriting dan cabai rawit.

Baca Juga :
Tanaman Cabe rawit bisa dengan mudah beradaptasi dari ketinggian 0 mdpl sampai dengan 1500 mdpl, karena salah satu kriteria tanaman yang dapat pada lahan sempit terpenuhi. Tanaman cabai tak mempunyai banyak permintaan guna hidup, cukup dengan menggunkan air cabai akan tetap tumbuh, tapi untuk berbuah banyak, dibutuhkan beberap cara khusus. Berikut cara membuat tanaman cabe cepat berbuah:

1. Ketersediaan Unsur Hara dan Penggunaan Pupuk Organik

Beberapa menyebabkan yang menjadi tanaman cabai di rumah terutama yang tumbuh dalam kantung atau pot tumbuh kritis dengan buah jarang dan hampir mati ialah kesalahan dalam menyediakan unsur hara dan air. Kebanyakan orang yang bertanam cabe rawit sudah santai ketika cabai mereka sudah berbuah dan tumbuh banyak pada pertama pertumbuhan akan tetapi hal ini belum  menjamin kelangsungan hidup tanaman cabai. Jika masih salah merawat kemungkinan buah cabai tak akan merah, alias mati pada saat masih berwarna hijau.


Hal ini bisa jadi disebabkan oleh kurangnya unsur hara yang terkandung dalam pot dan terlalu banyak unsur kimia contohnya pemakaian pupuk Urea dan NPK yang berlebih. Urea dan Nitrogen memang sangat dibutuhkan oleh tanaman bahkan hampir 70 % kebutuhan tanaman ialah Nitrogen, tetapi sisa dari 30% kebutuhan itu juga sangat penting.

Dr. Agus Kuncaka (Dosen Kimia UGM) pemakaian pupuk organik jauh sangat baik dalam menjaga kesuburan tanah dan bertahan lebih lama dibandingkan dengan pupuk kimia buatan. Unsur kimia pada pupuk Urea akan menjadi struktur tanah keras dan terhalang pertumbuhan zat hara, sedangkan pupuk organik mendukung daya dukung mikro-organisme tanah.

 Pemakaian pupuk alami jauh sangat baik guna tanaman cabai dalam pot contohnya pemakaian kompos atau pupuk kandang, kalau kedua pupuk ini masih susah diperoleh di tengah kota, ada banyak pupuk kimia organik yang dijual dalam bentuk kemasan. Pastinya saja pupuk ini berbeda dengan pupuk kimia anorganik seperti urea dan Npk, hanya saja pupuk tetap mahal dibandingkan yang pupuk Urea dengan dijual sampai dengan harga 2.000 per kg.

A. Tips Membuat Pupuk Organik dengan Bahan dasar Kotoran Ternak

Ada beberapa jenis dari pupuk organik yang bisa digunakan guna membuat tanaman cabe rawit yang ditanam di halaman rumah cepat berbuah contoh kompos dan pupuk kandang, hanya saja pembuatan pupuk kompos relatif lebih lama.
Pupuk organik berbahan dasar kotoran hewan atau dikenal yang sebutan pupuk kandang jauh sangat cepat dibuat dibandingkan dengan pupuk kompos, karna saja pupuk Kandang mengandung gas metan dan kandungan asam yang dapat membuat akar tanaman cabe bisa rusak.

Supaya aspek perusak dari kotoran ternak ini hilang dibutuhkan beberapa langkah supaya pupuk organik berbahan dasar jauh lebih aman bagi tanaman. Salah satu caranya dengan menggunakan bantuan Microba dari ProMOL 12.

Bahan :

2 Kg Kotoran Hewan bisa Sapi/Kambing/Ayam/Kelelawar
10 gr ProMOL 12
250 gr gula aren
50 gram terasi udang
Air Secukupnya
Tips Pembuatan Pupuk Organik
Rebus 250 gram gula aren dan 50 gram terasi udang ke dalam 2 liter air, hingga terasi dan gula merah larut.
Dingin air rebusan tersebut selama 1 jam, lalu masukkan 10 gram ProMOL 12, aduk hingga rata.
Rubuhkan kotoran hewan yang digunakan dengan blender atau bisa di tumbuh sampai agak halus.
Masukkan 2 kg kotoran hewan tersebut ke dalam ember berukuran 20 liter, lalu isi air sampai 17 liter.
Masukkan cairan gula, terasi dari ProMol yang sudah diaduk ke dalam ember yang berisi kotoran hewan.
Tunggu hingga 3 sampai 5 hari agar microorganisme berkembang ke dalam ember. Pupuk siap digunakan

B. Proses Pemberian Pupuk Organik 

Penggunaan pupuk organik bisa diberikan sejak tanaman masih kecil dengan dosis setengah gelas aqau setiap kali pemberian. Pemberian dilakukan sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu, selama proses pemberian, sebaiknya tanaman tidak perlu disiram dengan air.
Selain pemberian pupuk organik dengan bakteri prol MOL, pemberian air dari kolam berisi ikan nila juga akan membantu tanaman tumbuh besar dengan cepat.
*Info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata, Ini Cara Benar Menanam Cabai Rawit dengan Pupuk Organik"

Posting Komentar