HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Membahas Pohon Sengon Laut, Sengon Penghasil Kayu Terbaik

Jual Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Pohon sengon yang sedang ramai diperbincangkan, ternyata merupakan salah satu komoditas menjanjikan yang ada di Indonesia. Pemanfaatannya yang luas membuat banyak orang membudidayakan tanaman ini. Tak hanya jenis Albizia chinensis, ternyata Indonesia juga memiliki jenis pohon sengon lain yang dijuluki sebagai sengon laut.

Pohon sengon laut kerap juga disebut sebagai pohon jeungjing atau jeunjing. Pohon ini sendiri masih berkerabat dengan pohon sengon, yakni satu suku Fabaceae. Hanya saja, pohon sengon laut termasuk dalam genus Paraserianthes dan spesies Paraserianthes falcataria.

BACA JUGA:
Kelebihan pohon sengon laut adalah pertumbuhannya yang sangat cepat. Bahkan, saking cepatnya pohon sengon laut ini diklaim merupakan pohon dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Dalam satu tahun, tinggi pohon ini bisa bertambah hingga 7 meter.

Hampir sama seperti pohon sengon, sengon laut juga dimanfaatkan kayunya. Kayu sengon laut memiliki karakteristik ringan sehingga cocok untuk konstruksi ringan, peti pengemas, papan partikel, dan papan lapis. Kayu bagian dalamnya berwarna putih.

Tumbuh di bagian timur Indonesia, sengon laut punya banyak nama lokal. Pohon ini dikenal dengan nama sika dan selawaku di Maluku. Di Papua, sengon laut disebut bae, bai, wai, dan wahogon. Sementara, dalam bahasa Melayu, pohon ini disebut sebagai batai. Di Jawa, penamaan sengon laut juga bisa disebut sebagai kalbi, albasiah, atau albise.

Pohon sengon laut pertama kali dibawa keluar dari Pulau Banda pada masa pemerintahan Hindia-Belanda pada 1871. Setelah dibawa ke Kebun Raya Bogor, pohon ini pun ramai dibudidayakan mulai dari Jawa, Sumatera, Sulawesi, Papua, hingga Filipina.

Popularitas pohon sengon laut tak lepas dari kualitas kayunya yang bermutu baik. Sebagai pohon yang tumbuh di iklim tropis, tanaman ini bisa beradaptasi dengan baik di berbagai wilayah nusantara.

Habitat asli dari sengon laut adalah hutan primer. Namun, pohon ini juga bisa ditemui di hutan sekunder, dataran banjir tepian sungai, hingga hutan pantai. Pohon sengon laut juga bisa ditemukan di dekat pemukiman, pematang sawah, perkebunan, ataupun tegalan.

Pohon sengon laut menyukai lahan terbuka dan tanah berlempung. Pohon ini bisa tumbuh hingga ketinggian 1.650 mdpl. Iklim basah hingga agak kering cocok bagi perkembangan tanaman yang satu ini. Bahkan, pohon sengon bisa tumbuh pada tanah yang tidak subur ataupun mengandung kadar garam cukup tinggi. Sayangnya, produktivitas tanaman sengon laut sering kali terhambat hama. Salah satu yang paling parah adalah serangan hama karat puru.

Produsen Polybag Bermerk
*Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membahas Pohon Sengon Laut, Sengon Penghasil Kayu Terbaik"

Posting Komentar