HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Menakjubkan, Ternyata Lahan Gambut Potensi Untuk Pertanian Organik!

Produsen Plastik Polybag Berkualitas - Lim Corporation

Kegiatan bercocok tanam di Kaltim selama ini dianggap tak mudah. Sebab, kondisi  tanah tak subur seperti di daerah lain. Jika pun ingin bercocok tanam secara besar-besaran, banyak yang berpikir jawabannya adalah perkebunan kelapa sawit.

Lahan gambut juga dituding penyebab ketidak suburan itu. Padahal, Kalimantan menjadi kawasan yang menjanjikan di sektor pertanian dan perkebunan. Sebab, wilayah ini berada di bawah garis ekuator yang artinya banyak sinar matahari. Juga, Kalimantan memiliki sumber air yang cukup melimpah.

Baca Juga:
Diketahui, syarat agar tanaman bisa tumbuh baik adalah cukup cahaya matahari dan air. Pun begitu dengan lahan gambut yang sebenarnya justru bisa menjanjikan. Hal tersebut dipaparkan Prof Ali Zum Mashar, penemu mikroba yang dapat mengembalikan kesuburan tanah.

Produk dari temuan itu diberi nama BIOP 2000Z. Cara kerjanya seperti Google (pencari situs di internet). Itu sebabnya, temuan tersebut juga kerap disebut Mikroba Google yang sudah diadopsi di Arab Saudi.

“Mikroba ini justru diambil dari senyawa pada lahan gambut di Kalimantan Tengah,” kata Ali. Karena itu, menurut dia, lahan gambut pun potensial. Namun, menanam pada lahan gambut tak bisa menggunakan cara biasa dengan pupuk kimia. Lebih baik pakai metode penanaman organik dengan Mikroba Google.

“Kami pernah uji coba menanam lahan gambut di Sumatra, hasilnya memuaskan. Panen padi pertama bisa sampai 7 ton per hektare,” ujar Ali dalam acara Seminar Mikroba Google akhir pekan lalu.


Hal tersebut diamini Sekjen Asosiasi Petani dan Pedagang Sayur Organik Segar Indonesia (Appsosi) Edy Susanto. Dia menyebut, justru di lahan gambut unsur zat hara yang terkandung sangat tinggi. Di Kaltim budi daya sayur organik segar masih jauh panggang daripada api.

Umumnya, para petani merasa pesimistis jika harus bercocok tanam secara organik. Itulah yang membuat pasar sayuran organik di Kaltim masih lesu. Belum lagi dengan konotasi bahwa menanam sayur organik membutuhkan ongkos mahal. Pola pikir seperti itu yang membuat masyarakat luar Jawa ketinggalan dalam masalah budi daya tanaman organik.

Sementara itu, Ketua Appsosi Kaltim Awaluddin mengatakan, pihaknya kini berupaya merangkul para petani agar mulai bercocok tanam secara organik. Pihaknya pun akan mewadahi pemasaran sayur organik petani.

“Dari petani langsung ke pedagang. Jadi, kami akan memutus rantai tengkulak. Sehingga, petani bakal lebih untung. Masyarakat pun tidak akan merasa kemahalan karena harga yang ditawarkan bersaing dan kemasan menarik,” ujar Awal.

Menurut dia, seiring dengan tren bercocok tanam hidroponik organik yang tengah booming di masyarakat, hal itu akan memudahkan peralihan dari bercocok tanam non-organik menjadi organik. Apalagi, organik lebih sehat dikonsumsi dan tanah yang digunakan untuk bercocok tanam pun, lebih sehat.

“Saat ini, kami menaungi ratusan petani di Kaltim yang mengusahakan tanaman organik. Varian yang ditanam masih dalam jenis sayuran seperti pakcoy, bayam, dan banyak lagi,” tukas Awal.

Produsen Polybag Berkualitas
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menakjubkan, Ternyata Lahan Gambut Potensi Untuk Pertanian Organik!"

Posting Komentar