HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengulas Jenis-Jenis Mangga Yang Enak dan Populer di Indonesia

Produsen Plastik Polybag High Quality - Lim Corporation

Sekilas pohon mangga memiliki bentuk yang sama. Tumbuhan berkayu yang mempunyai tinggi batang lebih dari 5 meter. Sebagai tumbuhan khas tropis, mangga begitu subur di Indonesia.

Meski terlihat sama, ternyata mangga itu mempunyai banyak jenis lho. Ada ciri khasnya masing-masing, mulai dari warna, rasa, dan cara makannya.

Baca Juga:
Mangga kini menjadi olahan berkelas. Misalnya seperti jus mangga kekinian miliki King Mango dan Mango Sticky Rice. Tak heran, karena buah ini sangat menggoda dengan aroma harum dan rasa manis.

1. Mangga Gedong Gincu

Mangga gedong gincu berasal dari Cirebon yang berwarna kuning kemerahan. Ukuran buahnya kecil dan lonjong.

Selain di Cirebon, gedong gincu juga terkenal di Indramayu. Dari segi rasa, gedong gincu asal Indramayu dikenal lebih manis. Sayangnya, ukuran gedong gincu asal Indramayu lebih kecil sehingga kurang diminati.

2. Mangga Arumanis

Mangga gadung atau arumanis merupakan salah satu buah kebanggaan Probolinggo. Mangga ini berbentuk lonjong dengan ujung meruncing.

Sesuai namanya, mangga ini memang memiliki aroma harum dan rasanya manis. Kulit buah berwarna hijau, tekstur dagingnya lembut, dan tahan lama. Harganya sekitar Rp 14 ribu per kilogram.

3. Mangga Manalagi

Mangga manalagi memiliki rasa perpaduan antara mangga arumanis dan golek. Ukuran buahnya lebih kecil dari mangga golek.

Ciri khas mangga manalagi adalah dagingnya yang tebal, padat, dan berserat. Manalagi ini termasuk mangga yang tahan lama paska pemetikan dari pohon. Mangga manalagi dibandrol sekitar Rp 15 ribu per kilogram.

4. Mangga Apel

Disebut mangga apel karena bentuknya bulat seperti buah apel. Mangga asal Singapura ini berwarna hijau kemerahan.

Ada dua jenis mangga apel, yakni merah dan hijau. Mangga apel hijau memiliki rasa asam dan cocok sekali untuk rujak. Sedangkan, yang merah beraroma sangat harum dan tekstur dagingnya sangat halus.

5. Mangga Alpukat

Inilah mangga khas Pasuruan yang belakangan viral. Mangga ini sangat unik karena cara makannya mirip dengan alpukat. 

Tidak perlu susah-susah mengupas, kamu hanya tinggal memotong bagian tengahnya. Tak perlu diragukan lagi rasanya, mangga alpukat merupakan hasil perkawinan silang dari mangga gadung dan mangga madu.


6. Mangga Golek 

Jenis ini populer di kalangan pecinta mangga dengan bentuk lonjongnya. Mangga unggulan ini memiliki rasa manis dengan tekstur buahnya yang tidak berserat.

Mangga golek kerap dicari karena dianggap sebagai mangga lokal varietas unggul. Mangga golek yang paling terkenal berasal dari Probolinggo, Indramayu, dan Pasuruan.

7. Mangga Malibu

Kedengarannya agak asing. Ya, memang mangga ini diimpor dari Australia. Rasanya seperti kelapa.

Mangga malibu populer di pertanian Berry Springs, selatan Darwin. Mangga ini dikenal sangat mudah ditanam, hasil kawin silang antara mangga irwin dan kensington pride. Maka dari itu, mangga malibu terlihat besar, enak, dan berwarna merah.

8. Mangga Madu

Sepintas mangga madu mirip gadung, kecuali keseluruhan kulitnya berwarna kuning cerah saat matang. Mangga ini sangat manis seperti madu, meski buahnya masih berwarna putih.

Buah mangga madu memiliki ukuran yang hampir sama dengan manalagi. Banyak sekali mangga madu dari segala negara, seperti India, Thailand, Hawaii, Florida, dan Afrika Selatan di pasaran.

9. Mangga Nam Dok Mai

Dari namanya saja pasti kamu bisa menebak asal mangga ini, kan? Ya, mangga nam dok mai berasal dari Thailand yang panjangnya bisa mencapai 17 sentimeter.

Mangga ini dikenal memiliki daging buah tebal, berserat sangat halus, mengandung sedikit air, berwarna kuning, dan lunak.

Produsen Polybag Berkualitas
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengulas Jenis-Jenis Mangga Yang Enak dan Populer di Indonesia"

Posting Komentar