HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk Simak, Beberapa Pakan Alternatif Kambing untuk Mendongkrak Produksi Susu

Produsen Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Pemberian pakan alternatif umumnya dilakukan sebagai mendongkrak produksi susu kambing supaya lebih banyak dan berkualitas. Bahan-bahan alternatif ini umumnya mudah untuk dijumpai di lingkungan. Berikut beberapa pakan alternatif kambing yang mempengaruhi produksi susu kambing.

Baca Juga:
Daun orok-orok

Daun orok-orok mempunyai nama latin Clotalaria usaromensis memiliki manfaat yang mampu mendongkrak produktivitas susu kambing hingga sebanyak 3,4 liter susu per hari. Orok-orok mengandung protein yang tinggi mencapai 25 persen. Bahkan, salah satu jenis daun orok-orok, yakni geger sore mengandung protein sebanyak 27 persen.

Cara pemberian daun orok-orok, yakni mencampurnya dengan bahan konsentrat. Orok-orok cukup mudah ditemui sebab murah ataupun gampang tumbuh terlebih saat musim kering.

Daun pepaya

Daun pepaya mampu diolah menjadi seperti biskuit supaya pakan tahan lebih lama. Pakan biskuit dari daun pepaya ini dapat diberikan pada pagi dan sore hari sebanyak 2—3 buah yang dicampurkan dengan konsentrat.

Pakan ini dapat meningkatkan produktivitas susu kambing sebanyak 40 persen. Selain itu, dapat meningkatkan kualitas susu, kandungan lemak dalam susu pun dapat meningkat hingga 99 persen dari semula hanya 3,18 persen menjadi 6,34 persen.


Daun katuk

Daun katuk dicampur dengan molase ataupun tetes tebu untuk dibentuk menjadi wafer. Wafer yang terbuat dari 1 kg daun katuk dan 1 kg tetes tebu cukup untuk pakan 20 ekor kambing. Wafer dari daun katuk dapat meningkatkan rasa dan aroma susu yang diperolehkan menjadi lebih gurih dan bebas dari bau prengus khas kambing.

Buah pepaya muda dan umbi singkong

Cacahan buah pepaya muda ataupun umbi singkong sangat bagus untuk meningkatkan produksi susu kambing. Pepaya dan umbi singkong sangat mudah untuk ditemukan sehingga pakan ini bisa menekan biaya pembelian pakan.

Daun jambu, nangka, dan mangga

Peternak kambing di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Agus Susanto, memberikan pakan yang terbuat dari campuran daun jambu, nangka, dan mangga saat siang hari. Dari perawatan yang diterapkan olehnya, Agus rata-rata memperoleh 0,6-3 liter susu per ekor setiap harinya. Pemerahan susu dilakukan sebanyak 2 kali sehari, yaitu pagi dan sore hari.

Produsen Plastik Polybag
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Simak, Beberapa Pakan Alternatif Kambing untuk Mendongkrak Produksi Susu"

Posting Komentar