HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips-tips Penting Agar Tanaman Buah dalam Pot Cepat Berbuah

Jual Plastik Polybag Kuat dan Murah - Lim Corporation

Konsekuensi tinggal di perkotaan adalah keterbatasan lahan. Untuk berkebun pun harus disiasati, misalnya dengan menanamnya di dalam pot. Masalahnya, kapasitas tanam yang terbatas tentunya membuat tanaman pun sulit menghasilkan buah.

Baca Juga:
Tak jarang tanaman malah tak kunjung berbuah dan daunnya saja yang tambah lebat. Untuk mengatasi hal itu, yuk, lakukan cara berikut ini.

1. Kontrol jumlah air

Menanam tanaman dalam pot tak berarti harus berlebihan dalam menyiramnya. Untuk beberapa tanaman buah seperti mangga dan jambu air, sebaiknya cukup disiram dua kali seminggu saat baru ditanam.

Pasalnya, menyiram berlebihan akan menghambat rangsangan untuk menghasilkan bunga, justru hanya daunnya yang semakin lebat. Selain itu, di awal penananam, biarkan tanaman terpapar sinar matahari untuk mempercepat proses fotosintesis.

Pada musim panas, Anda bisa menambahkan durasi penyiraman, misalnya menjadi setiap hari. Hindari menyiram daunnya saat pagi hari karena membuat proses fotosintesis terganggu.

2. Kurangi daunnya

Jika tanaman buah Anda malah semakin lebat daunnya, buat tanaman tersebut stres sehingga merangsang pertumbuhan bunganya. Caranya, buatlah goresan pada batangnya dan singkirkan daun-daun yang sudah tua serta kering sehingga hanya bagian daun mudanya yang masih tersisa.


3. Tambahkan pupuk kandang agar tanah lebih subur

Jangan puas hanya dengan menyiram dan membiarkan tanaman terkena sinar matahari. Asupan mineral dari pupuk kandang akan membuat tanaman menjadi tumbuh dengan subur dan menghasilkan tunas baru.

Jika Anda terlalu repot untuk melakukan pembelian pupuk, Anda bisa membelinya secara online. Dan, tanaman pun cukup dilakukan pemukukan satu kali sebulan.

4. Perhatikan intensitas sinar matahari

Ada beberapa tanaman yang membutuhkan sinar matahari, seperti mangga, sirsak, dan kelengkeng. Tanaman ini akan bertahan meski sinar matahari cukup terik. Namun, untuk tanaman jeruk, apel, ceri, dan belimbing membutuhkan sinar matahari dengan intensitas sedang, karena daunnya mudah layu saat panas.

Jadi saat hari mulai memasuki waktu siang, pindahkan tanaman yang butuh sinar sedang ke tempat yang lebih sejuk.

5. Bersihkan area sekitar pot

Buanglah segera daun yang jatuh agar tidak busuk yang bisa mengundang bakteri dan jamur yang berisiko menularkan tanaman. Lakukan pula pemangkasan setiap bulan agar tanaman tidak menjadi rimbun dengan daun tua yang membuat pertumbuhan bunga dan bakal buah terhambat.

Jual Plastik Polybag Murah 
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips-tips Penting Agar Tanaman Buah dalam Pot Cepat Berbuah"

Posting Komentar