HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jangan Terlalu Sering, Ini Dia 10 Efek Samping Kebanyakan Makan Buah Semangka

Produsen Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Saat musim panas memang paling enak makan buah semangka. Memiliki kadar air yang tinggi membuat buah semangka sangat sempurna untuk menghilangkan dahaga dan menyegarkan. Kandungan vitamin A, C, B6, dan potasium membuat semangka sangat menyehatkan.

Namun, jika kamu mengonsumsi buah semangka terlalu banyak, akan menimbulkan efek yang tidak baik bagi tubuh.

Baca Juga:
Berikut ini beberapa efek samping akibat makan semangka berlebihan.

1. Diare

Mengonsumsi semangka terlalu banyak bisa meningkatkan risiko terkena diare. Hal ini karena kandungan likopen dalam semangka sangat tinggi, bahkan lebih tinggi daripada tomat, selain itu juga karena tingginya kadar air yang dimiliki semangka.

Jika makan semangka terlalu banyak, maka itu akan menyebabkan tinja menjadi berair dan ini akan membuat kamu jadi diare.

2. Menyebabkan gangguan usus

Mengonsumsi buah semangka bisa mengurangi risiko kanke, karena kandungan likopen yang dimilikinya sangat baik dan sangat banyak. Namun, semua itu bisa berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan.

Terlalu banyak likopen yang masuk ke dalam tubuh bisa menyebabkan gangguan pada usus dan muncul masalah pencernaan seperti perut kembung, mual, dan muntah.

3. Meningkatkan level glukosa

Semangka merupakan sumber gula alami yang dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Terlalu banyak makan semangka membuat kadar gula dalam darah bisa melonjak tinggi. Hal ini karena semangka memiliki indeks glikemik yang tinggi. Jika kamu menderita diabetes, ada baiknya untuk menghindari mengonsumsi buah semangka.

4. Peradangan hati

Bagi pecandu alkohol, tidak disarankan mengonsumsi buah semangka terlalu banyak. Hal ini karena kadar likopen yang tinggi dalam semangka akan berinteraksi dengan alkohol dan mengakibatkan efek yang berbahaya yang dapat menyebabkan peradangan hati.


5. Menyebabkan masalah kardiovaskular

Kandungan kalium yang ada dalam semangka merupakan nutrisi yang penting dalam berperan menjaga tubuh tetap sehat, dan membuat tulang serta otot lebih kuat.

Namun, jika tubuh kita mengonsumsi makanan yang kaya akan kalium terlalu banyak, maka kandungan kalium dalam tubuh akan semakin besar dan bisa menyebabkan masalah kardiovaskular seperti denyut nadi lemah, detak jantung tidak teratur, dll.

6. Menyebabkan overhidrasi

Semangka memiliki kadar air yang sangat tinggi, sekitar 92 persen dari beratnya. Oleh sebab itu, jika mengonsumsi semangka dalam jumlah banyak dapat meningkatkan volume air dalam tubuh dan jika kelebihan air ini tidak dikeluarkan dari tubuh maka dapat menyebabkan overhidrasi yang bisa mengakibatkan hilangnya kandungan natrium dan mineral penting lainnya yang ada dalam tubuh.

7. Menurunkan tekanan darah

Mengonsumsi semangka dalam jumlah besar merupakan hal yang buruk karena dapat menurunkan tingkat tekanan darah ke tingkat yang sangat rendah. Akibat dari penurunan tekanan darah bisa menyebabkan hipotensi, pusing, pingsan, dan lainnya. Oleh karena itu, orang dengan tekanan darah rendah sangat disarankan untuk menghindari buah semangka.

8. Reaksi alergi

Tidak semua orang dapat dapat menikmati buah semangka. Ada beberapa orang yang memiliki reaksi alergi karena buah semangka. Orang-orang yang memiliki alergi terhadap wortel dan mentimun, kemungkinan besar juga akan memiliki reaksi alergi terhadap semangka.

9. Kelelahan

Seperti yang sudah diketahui, mengonsumsi semangka yang berlebihan dapat meningkatkan volume air dalam tubuh. Jika kelebihan air dalam tubuh tidak dikeluarkan, volume darah akan meningkat dan ginjal tidak bisa berfungsi dengan baik. Hal ini bisa menyebabkan kelelahan.

10. Menyebabkan diabetes gestasional

Diabetes gestasional adalah masalah kesehatan umum namun serius yang dapat mempengaruhi wanita hamil. Konsumsi semangka yang berlebihan dapat meningkatkan kadar gula darah, yang mengarah pada diabetes gestasional.

Meskipun semangka merupakan sumber kesehatan yang baik karena memiliki sejumlah vitamin, mineral, dan senyawa lainnya, tetap itu bisa tidak baik untuk wanita hamil dan wanita hamil harus menghindari makan semangka selama masa kehamilannya.

Seperti halnya semua makanan, porsi yang tepat adalah kuncinya. Mengonsumsi makanan secara berlebihan bisa berakibat buruk bagi tubuh.

Jika kamu tidak ingin mengalami efek samping akibat konsumsi semangka yang berlebihan, mulai saat ini makannya semangka secukupnya saja.

Produsen Plastik Polybag
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Terlalu Sering, Ini Dia 10 Efek Samping Kebanyakan Makan Buah Semangka"

Posting Komentar