HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal 15 Fakta Unik yang Jarang Diketahui Seputar Buah Pepaya

Produsen Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Pepaya (Carica papaya L.), atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya.

Baca Juga:
Sunpride sendiri memiliki beberapa jenis pepaya, yaitu Pepaya Hawaii (bentuknya agak bulat atau bulat panjang, kulit berwarna kuning cerah saat matang, daging buahnya agak tebal & berwarna kuning) dan Pepaya California (daging buah tebal dan kenyal, buah tidak terlalu besar dengan rasa yang manis).

Fakta bahwa buah pepaya memiliki rasa yang manis, daging yang halus, serta mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh kita adalah hal yang sudah diketahui oleh banyak orang. Tapi tahukah Anda ada banyak fakta-fakta unik tentang buah yang disebut sebagai “Fruit of the Angels” ini?


Yup, buah yang satu ini ternyata menyimpan banyak rahasia unik yang mungkin Anda belum tahu. Nah, mau tahu apa saja fakta-fakta unik dan menarik tentang buah pepaya? Yuk kita lihat beberapa penjelasan berikut :
  1. Buah pepaya berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Namun kini sudah semakin berkembang dan dibudidayakan di daerah-daerah tropis.
  2. Di Australia buah pepaya disebut sebagai “Papaw” atau “Paw Paw”.
  3. Saat ini ada dua jenis pepaya yaitu Hawai dan Meksiko. Pepaya Meksiko bisa mencapai berat 10 pon sementara Pepaya Hawai beratnya hanya sekitar 1 pon.
  4. Pepaya diperkenalkan ke Hawai pada awal 1800-an. Hari ini, Hawai adalah negara bagian AS satu-satunya yang membudidayakan pepaya secara komersial.
  5. Buah pepaya yang masih muda mengandung Enzim yang disebut Papain. Papain telah digunakan sebagai pelunak daging alami selama ribuan tahun.
  6. Enzim Papain juga bisa diterapkan pada tubuh manusia. Suntikan enzim papain diberikan untuk mengobati penyakit Hernia. Harrison Ford, tokoh utama pada film Indiana Jones & The Temple of Doom, terkena penyakit Hernia saat syuting dan diobati dengan suntikan papain.
  7. Di banyak belahan dunia, pepaya muda telah digunakan selama berabad-abad oleh perempuan sebagai alat kontrasepsi alami dan untuk menginduksi aborsi.
  8. Selain itu, penelitian telah menemukan bahwa biji pepaya memiliki efek kontrasepsi pada monyet jantan.
  9. Teh yang terbuat dari daun pepaya yang dikonsumsi di beberapa negara bagian digunakan sebagai perlindungan terhadap malaria.
  10. Biji pepaya yang menyerupai merica  bisa dimakan. Mereka bisa ditumbuk dan digunakan sebagai pengganti lada hitam.
  11. Daun pepaya biasa dikukus dan dimakan di beberapa negara bagian di Asia.
  12. Kulit pohon pepaya sering digunakan untuk membuat tali.
  13. Pepaya mengandung Lateks yang dapat menyebabkan reaksi alergi pada orang yang alergi pada zat ini.
  14. Makan terlalu banyak pepaya dapat menyebabkan Carotenemia, telapak kaki dan telapak tangan menguning. Ini bersifat sementara dan akan hilang dengan sendirinya.
  15. Sebuah pepaya kecil mengandung sekitar 300 persen  Vitamin C yang disarankan setiap harinya.
Produsen Polybag Best Quality
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal 15 Fakta Unik yang Jarang Diketahui Seputar Buah Pepaya "

Posting Komentar