HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

7 Cara Urban Farming yang Bisa Diterapkan di Pekarangan Rumah

Produsen Plastik Polybag Bset Quality - Lim Corporation

Urban farming, istilah untuk menjelaskan kegiatan bertani atau berkebun bagi penghuni kota, menjadi tren akhir-akhir ini. Seperti bertani atau berkebun konvensional, kegiatan ini meliputi praktek budidaya, pemrosesan, dan distribusi bahan pangan.

Baca Juga:
Perumahan di kota rata-rata hanya memiliki ‘jatah’ ruang terbuka yang minim. Karena itu, menata sebuah taman untuk budidaya bahan pangan pun menjadi tantangan tersendiri. Coba contek beberapa tips urban farming ala Pinterest berikut ini, untuk menciptakan taman fungsional mudah dan hemat biaya.

Menumbuhkan di air

Belum banyak orang yang tahu bahwa ada beberapa jenis sayuran yang bisa tumbuh hanya dengan diletakkan di sebuah wadah berisi air. Jangan lupa untuk memotong bagian ujung bawahnya sekitar 1-2 inci sebelum direndam dalam air. Berikut ini beberapa sayuran yang bisa tumbuh di dalam air: Bok Choy/kubis Cina, kubis, seledri, adas, daun bawang putih, daun bawang, serai dan selada.

Garam Inggris

Ya, garam Inggris ternyata bisa membantu membuat tanah di taman Anda menjadi lebih subur dan sehat. Hal ini karena kandungan magnesium dan sulfat yang sangat penting untuk tanaman. Cara penggunaannya cukup mudah, untuk tanaman dalam pot, campurkan beberapa sendok makan garam dan air dalam sebuah pot penyiram.

Sirami campuran air dan garam ini sekali atau dua kali sebulan. Anda juga bisa menaburinya secara langsung di tanah kebun. Tomat dan paprika adalah tanaman yang membutuhkan garam inggris ini karena mereka cenderung kekurangan magnesium.

Membuat meja tanaman

Tanaman yang terhampar di bawah seringkali rusak oleh hewan peliharaan . Oleh karena itu tanaman yang diletakkan di wadah tinggi seperti meja merupakan ide yang cemerlang. Cara membuatnya juga relatif sederhana, mirip seperti membuat meja biasa, namun ditambahkan sisi pembatas di sekelilingnya dan mulai menanam.


Menanam vertikal

Pada dasarnya tanaman Anda bisa tumbuh dimana saja, termasuk di batako yang disusun jenjang menyerupai anak tangga. Coba cara diatas untuk inspirasi tanaman vertikal.

Taman tanpa air

Jika Anda tinggal di daerah yang cukup panas, mengapa tidak membuat taman dengan pilihan tumbuh-tumbuhan yang tidak memerlukan penyiraman yang banyak seperti contoh diatas?

Menyuburkan tanah tanpa kompos

Daripada harus membeli tanah kompos, mengapa tidak membuatnya sendiri? Faktanya beberapa bahan dapur bisa dimanfaatkan sebagai penyubur tanah. Misalnya remahan cangkang telur yang memberi kalsium untuk tanah Anda. Kemudian kopi bubuk yang berperan penting sebagai pupuk. Serta, kulit pisang yang bisa memicu perkembangan pesat mikro organisme di tanah.

Penghilang hama organik

Dedaunan hijau yang segar seringkali rusak membentuk lubang kecil akibat ulah hama serangga. Tapi banyak orang yang enggan menggunakan penyemprot pestisida karena bisa menghilangkan sifat organik tumbuhan tersebut. Untuk itu Anda bisa membuat sprai organik khusus yang terbuat dari bawang putih dan daun mint.

Produsen Plastik Polybag 
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Urban Farming yang Bisa Diterapkan di Pekarangan Rumah"

Posting Komentar