HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

7 Mangga Unggulan yang Punya Rasa Manis, Kamu Pernah Coba?

Produsen Plastik Polybag High Quality - Lim Corporation

Tanaman buah Mangga merupakan salah jenis tanaman buah unggulan yang dibudidayakan untuk dimanfaatkan buahnya. Buah mangga termasuk ke dalam marga Mangifera. Pohon mangga memiliki perawakan yang cukup besar, pohon ini dapat tumbuh hingga mencapai tinggi 40 m atau lebih. Batang mangga memiliki postur tegak, dengan cabang agak kuat, Daun-daun pohon mangga tergolong lebat membentuk tajuk yang indah berbentuk kubah, oval atau memanjang, dengan diameter sampai 10 m.

Buah mangga termasuk jenis buah batu (drupa) yang berdaging, buahnya memiliki ukuran dan bentuk yang bermacam-macam bergantung pada varietasnya, mulai dari bulat telur (gadung, indramayu, arumanis), bulat (misalnya mangga gedong), hingga lonjong memanjang (mangga golek). Panjang buah kira-kira 2,5–30 cm. Kulit buah mangga memiliki tekstur agak tebal dengan bintik-bintik kelenjar; hijau, kekuningan atau kemerahan bila masak.

Daging buahnya berwarna merah jingga, kuning atau krem jika masak, teksturnya berserabut hingga tidak, Buah mangga memiliki manis hingga masam tergantung varietasnya dengan banyak air. Buah mangga yang matang umumnya dikonsumsi dalam keadaan segar, sebagai buah meja atau campuran es. Selain itu, Buah mangga juga sering diolah sebagai manisan, irisan buah kering, dikalengkan dan lain-lain.

Baca Juga:
Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, khususnya dalam bidang pertanian, saat ini telah lahir begitu banyak verietas-varietas mangga unggulan mulai dari kualitas lokal hingga varietas mangga impor telah dibudidayakan di Indonesia. Masing-masing varietas buah mangga ini tentunya memiliki keunggulan-keunggulan tersendiri. Hal ini tentunya memberikan dampak positif bagi anda yang hendak membudidayakan tanaman buah mangga. Tertarik membudidayakan tanaman buah mangga?. Pada kesempatan kali ini, kami akan memaparkan beberapa jenis mangga unggulan yang cocok di budidyakan di Indonesia.

Berikut ini beberapa jenis Tanaman buah mangga unggulan yang cocok di tanam di Indonesia :

1. Mangga Yu Wen
Buah Mangga Yu Wen boleh dibilang merupakan varietas baru buah mangga yang saat ini telah menjadi buah bibir bagi pecinta buah. Mangga Yu Wen merupakan salah satu mangga unggulan yang berasal dari Taiwan. keunggulan mangga yu wen ini adalah memiliki tampian buah yang nyentrik, buah mangga yu wen memiliki kulit berwarna berwarna merah terang. yang pastinya akan menggoda para penikmat buah. Daging buah mangga Yu wen Tergolong tebal, dengan tekstur lembut tanpa serat, dan berbiji super tipis.

Selain memiliki tampilan yang menarik, Buah mangga Yu wen juga menyimpan lezetan yang luar biasa dibalik daging buahnya. bahkan tingkat kemanisannya bisa mencapai level 15 brick.

2. Mangga Manalagi
Salah satu produk unggulan buah mangga lokal adalah Mangga manalagi, Yups, Mangga Manalagi di kembangkan di Situbondo, Jawa Timur. Buah mangga manalagi telah lama menjadi komoditi unggulan pertanian Indonesia. Buah mangga yang satu ini tersohor akan rasanya yang manis nikmat. sekali mencicipi mangga ini, Anda pasti akan minta lagi dan lagi. Sudah menjadi rahasia umum, kelezatan jenis buah mangga manalagi ini memang jawara. Daging buahnya tebal dengan tekstur agak berserat dan untuk urusan rasa, mangga manalagi ini memiliki rasa yang manis pas. banyak orang yang berpendapat bahwa rasa khas mangga yang satu ini layaknya perpaduan rasa antara mangga arumanis dan juga mangga golek.

Buah mangga manalagi memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan golek. Ukurannya sedang dengan kulit buah yang masih muda hijau dan apabila matang juga masih hijau tetapi agak keabuan. Kulit mangga yang satu ini juga dipenuhi dengan bintik-bintik putih yang jumlahnya jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan jenis mangga lainnya. Sementara itu daging buahnya padat dan berserat. Kulit buah tebal dan berlilin. Mangga manalagi ini termasuk mangga yang tahan lama paska pemetikan dari pohon.

3. Mangga Golek India 
Mangga Golek India memiliki bentuk yang sangat mirip dengan mangga gole lokal, Yang membedakan adalah ukuran golek India yang lebih besar. satu buah golek India bisa mencapai berat hingga 1,5 kg per buahnya. wow. Keren.

Buah mangga golek India memiliki bentuk yang bulat tetapi sedikit memanjang. Tidak seperti mangga pada umumnya, agingnya yang lebih tebal. Daging buah mangga golek india memiliki tegolong tebal dengan tekstur lembut tidak berserat. Bijinya sangat tipis berbentuk memanjang mengikuti bentuk buahnya.


4. Mangga Harumanis
Mangga Harumanis merupakan salah satu varietas mangga lokal unggulan yang sangat populer di dalam negeri. Permintaanya akan mangga ini tak pernah turun sepanjang tahun. Bahkan Saat belum musim panen tiba, harga mangga Arum manis ini dapat melonjak sangat tinggi. Mangga Arum Manis terkenal akan rasanya yang manis, ditambah dengan aroma yang harum pada saat matang, hal inilah yang menajdi ciri khas harum manis yang sesuai dengan namanya harum dan manis.

Pohon mangga Harumanis memiliki daun lebat dan memiliki mahkota pohon seperti kerucut terpotong berdiameter 13,0 cm. Daun berbentuk lonjong dan ujung runcing dengan panjang bisa mencapai 45 cm. Buah mangga arum manis berbentuk lonjong berparuh sedikit, dan ujungnya meruncing. Satu buah mangga beratnya bisa mencapai 500 gram. Kulit buahnya berwarna hijau tua dan dilindungi oleh lapisan lilin yang menjadikan warnanya sedikit kelabu. Pada pangkal buahnya, terdapat warna hijau kekuningan. Terdapat bintik-bintik berwarna hijau keputihan di seluruh permukaan kulitnya. Daging buahnya tebal, tidak berserat dengan rasa yang manis. Bila sudah masak, aromanya sangat harum.

5. Mangga Gedung Gincu
Mangga Gedung Gincu merupakan salah satu mangga unggulan yang memiliki bentuk mirip dengan mangga apel sedikit bulat, dengan bentuk pangkal buah agak mendatar serta berlekuk. Aromanya harum dan kulitnya berwarna kuning merah, cenderung jingga pada pangkalnya. Mangga gedong picu memiliki daging buah yang tebal dengan tekstur halus. Pada kulitnya terdapat lapisan lilin dan bintik putih kehijauan dengan permukaan kulit yang halus. Memiliki berat antara 200-300 gram per buahnya.

6. Mangga Chokanan
Mangga Chokanan merupakan salah satu varietas mangga unggulan yang berasal dari Thailand. Mangga Chokanan ini memiliki keunggulan dengan rasa manis yang selalu terasa menempel di lidah Anda. Mangga Chokanan merupakan mangga favorit semua orang yang bisa dikonsumsi saat matang sempurna maupun saat masih muda. Bahkan saking manisnya, mangga ini sering dijuluki mangga madu. Rasa mangga chokanan muda memang tidak sama masamnya dengan mangga muda jenis lainnya.

Tanaman buah ini bersifat genjah (cepat berbuah) dengan daging buah yang manis, mengandung sedikit air dan sedikit berserat. Buah Mangga Chokanan memiliki karakteristik yang unik yang terdapat pada bagian buahnya berwarna hijau pada saat muda dengan rasa masam, dan akan berubah menjadi kuning terang pada saat masak dengan rasa sangat manis sehingga disebut mangga madu. bobot buah mencapai 350 – 450 gr, daging buah berair tidak berserat. Keunggulan lainnya adalah tanaman buah mangga chokanan dapat berbuah tiga kali dalam setahun sehingga dalam setiap pohon dapat menghasilkan 60 – 120 kg buah mangga pertahun. 

7. Mangga Mahatir
Mangga Mahatir mrupakan salah satu jenis mangga unggulan yang berasal dari daerah Kinabalu Malaysia. Manggu mahatir memiliki keunggulan dengan ukurannya yang super jumbo. bayangkan saja, satu buah mangga mahatir beratnya bisa mencapai 2,5 – 3 kg per buah. Buah mangga Mahathir memiliki bentuk yang sangat khas layaknya paruh burung dan bentuk buah ini nyaris seragam sehingga dari bentuk buahnya yang seragam inilah kita bisa mengidentifikasi mangga Mahathir dengan mudah. mangga mahatir ini juga memiliki rasa manis tanpa serat dan lezat.

Tanaman mangga mahatir sendiri tergolong dalam jenis mangga genjah sehingga jenis ini dapat cepat berbuah. Mangga mahatir mulai berbuah pada usia rata-rata 3 sampai 4 tahun.

8. Mangga Irwin
Mangga Irwin merupakan salah satu jenis mangga unggulan yang berasal dari negeri kangguru, Australia. Sama seperti mangga Yu Wen, mangga Irwin juga memiliki penampilannya cukup menarik dan sangat cantik. Buahnya berwarna merah keungu-unguan, sangat elok sekali. Selain memiliki warna yang cantik, buah mangga Irwin juga ditunjang dengan rasanya yang “nano-nano” yaitu perpaduan antara rasa manis dan asam, tapi tetap nikmat dan lezat.

Buah Mangga Irwin berbentuk ovale dan dapat mencapai ukuran yang cukup besar dengan berat mencapai 500 – 750 gram perbuah. kulitnya bertekstur mulus dengan warna merah agak gelap yang menarik ketika buah mangganya mulai matang. Daging buahnya berwarna jingga, sedikit berair, dan masih mengandung sedikit serat dengan sensasi rasa masam yang mengikuti rasa manis saat buah masak sempurna. Rasa manis berkat kadar gula 12-15° briks serta sensasi asam yang menyergap bagian samping belakang lidah.

Produsen & Distributor Plastik Polybag 
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Mangga Unggulan yang Punya Rasa Manis, Kamu Pernah Coba?"

Posting Komentar