HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengulas Fakta Menarik Mengenai Tanaman Hidroponik yang Harus Anda Ketahui

Produsen Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Tanaman hidroponik merupakan salah satu metode penanaman yang banyak dilakukan oleh para pecinta budidaya tanaman, baik itu tanaman buah ataupun tanaman bunga. Tanaman hidroponik ini sudah banyak dikembangkan hingga saat ini, dan bukan hanya sekedar menjadi hobi, namun juga bisa menjadi suatu investasi yang menarik bagi Anda. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik yang perlu Anda ketahui tentang tanaman yang dibudidayakan menggunakan metode hidroponik.

Baca Juga:
Sudah Mulai Dikembangkan Sejak Tahun 1800-An

Salah satu fakta menarik dari budidaya tanaman menggunakan metode hidroponik ini adalah perkembangannya. Ya, budidaya tanaman menggunakan metode hidroponik ini sudah dikembangkan sejak tahun 1800-an. Kira – kira, pada tahun 1850 an, terdapat metode pengembangan teknik budidaya tanpa menggunakan tanah. Yang terpenting, nutrisi dari tumbuhan dan juga tanaman yang akan dibudidayakan betul-betul terpenuhi dengan baik dan juga tercukupi, sehingga tanaman bisa berkembang dan tumbuh dengan sempurna, meskipun tidak menggunakan media tanah sama sekali.

Tanaman Hidroponik Merupakan Metode Menanam Tanpa Tanah
Apabila Anda mendengar kata tumbuhan dan tanaman, pasti Anda langsung memikirkan media tanam berupa tanah bukan? Nah, hidroponik merupakan salah satu media tanam yang tidak menggunakan tanah sama sekali. Hal ini membuat Anda bisa membudidayakan tanaman ini mana saja, termasuk membudidayakan tanaman hidroponik di rumah. Beberapa media bukan tanah yang bisa Anda gunakan untuk membuat tanaman hidroponik sederhana antara lain adalah :
  • Sekam
  • Spons
  • Rock wool
  • Arang
  • Pecahan batu bata
  • Dan banyak media lainnya yang bisa Anda gunakan.
Contoh Foto Tanaman Hidroponik

Itulah beberapa media non tanah yang pastinya bisa Anda gunakan untuk dijadikan sebagai media tanaman hidroponik Anda.

Tanaman Hidroponik Tidak Membutuhkan Pot Yang Besar

Nah, fakta menarik lainnya dari budidaya tanaman menggunakan metode hidroponik ini adalah Anda tidak perlu menggunakan pot khusus. Anda bisa menciptakan pot Anda sendiri sesuai dengan kreativitas Anda. Misalnya, Anda bisa membudidayakan tanaman hidroponik dalam botol nutrisi, yang bisa Anda buat dari botol plastik bekas, ataupun menggunakan polybag saja. Sangat mudah dan juga praktis bukan untuk pembudidayaan tanaman favorit Anda?


Tanaman Hidroponik Memiliki Variasi Tanaman Yang Beragam
Meskipun menggunakan media tanam yang bukan menggunakan tanah, namun demikian, tanaman hidroponik sendiri mampu dimanfaatkan untuk membudidayakan berbagai macam tanaman loh. Anda bisa menanam dan membudidayakan sendiri tanaman – tanaman Anda menggunakan metode hidroponik di rumah, menggunakan berbagai bahan atau media hidroponik. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa jenis tanaman yang bisa Anda tanam dan Anda budidayakan menggunakan metode hidroponik :
  • Paprika
  • Tomat
  • Cabai
  • Timun
  • Melon
  • Timun Jepang
  • Selada
Tertarik? Anda bisa menanam sayur – sayur kesukaan Anda sendiri di rumah, tanpa harus memiliki kebun yang luas. Jadi, ketika Anda membutuhkan sayuran, Anda tinggal pergi ke ruang tamu Anda atau ke halaman Anda untuk memetiknya, tanpa harus memiliki lahan yang luas dan juga besar untuk media tanamnya.

Metode Tanaman Hidroponik Menggunakan Larutan Nutrisi Untuk Membuat Tanaman Menjadi Subur

Meskipun tidak menggunakan media tanah, namun unsur nutrisi dari tanaman akan tetap terjaga dan juga tercukupi dengan optimal. Hal ini disebabkan karena memang harus menyiapkan nutrisi sendiri untuk tanaman hidroponik Anda. ibaratnya, seperti Anda memiliki hewan peliharaan yang harus Anda beri makan dan vitamin setiap hari agar sehat dan juga tetap tumbuh besar dan subur. Beberapa jenis pupuk bisa Anda Andalkan dan bisa Anda jadikan sebagai larutan nutrisi untuk tanaman yang Anda budidayakan dengan menggunakan metode hidroponik. Hal ini sesuai dengan arti dari istilah hidroponik itu sendiri, dimana hidro / hydro yang berarti air, dan juga ponik / ponos yang berarti daya. Maka, hal paling penting dalam pembudidayaan tanaman menggunakan metode hidroponik ini adalah air dan juga larutan nutrisi yang terkandung di dalam air tersebut.

Produsen Plastik Polybag Best Quality
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengulas Fakta Menarik Mengenai Tanaman Hidroponik yang Harus Anda Ketahui"

Posting Komentar