HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Mudah Menanam Buah Kelengkeng Dalam Pot Dengan Benar

Produsen Plastik Polybag Berkualitas - Lim Corporation

Cara menanam kelengkeng supaya cepat berbuah di dalam pot cukup mudah untuk dilakukan. Pilih pot yang dapat menampung pohon kelengkeng dengan baik dan gunakan media tanam yang bagus.

Cara menanam kelengkeng banyak dicari, terutama bagi orang-orang yang menyukai buah yang memiliki rasa manis ini. Kelengkeng memang merupakan salah satu buah yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Buah ini memiliki rasa manis yang begitu menyegarkan, dagingnya yang kenyal juga menjadi daya Tarik tersendiri.

Baca Juga:
Jika diperhatikan, kelengkeng tampak mirip dengan buah rambutan. Memiliki daging yang berwarna putih susu dan memiliki biji yang cukup besar. Hanya saja, kulit rambutan memiliki rambut, sementara kulit kelengkeng polos dan teksturnya keras. Selain itu, kelengkeng juga merupakan buah yang memiliki rasa yang benar-benar manis.

Jika Anda memperhatikan, tidak semua buah rambutan memiliki rasa manis. Ada beberapa di antaranya yang memiliki rasa asam, namun tidak untuk buah kelengkeng. Sebagian besar buah kelengkeng memiliki rasa yang manis, oleh sebab itu banyak yang menyukainya. Sayangnya, harga buah kelengkeng di pasaran cukup mahal.

Bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan banyak uang hanya untuk menikmati buah kelengkeng, cobalah untuk menanamnya sendiri. Anda dapat menanam buah kelengkeng di rumah Anda sehingga ketika panen, Anda dapat menikmatinya sepuasnya. Untuk itu, simaklah cara menanam kelengkeng lalu ikuti setiap langkahnya.

Menanam kelengkeng tidak harus di lahan yang luas, Anda dapat menggunakan pot. Jika Anda tidak memiliki pekarangan rumah yang luas, gunakan pot saja untuk menanam pohon kelengkeng. Namun seperti yang Anda ketahui, pohon kelengkeng memiliki bentuk yang cukup besar. Maka Anda juga harus menyediakan pot yang cukup besar. Langsung saja, berikut adalah langkah-langkah cara menanam pohon kelengkeng agar cepat berbuah di dalam pot

1. Pemilihan bibit
Cara menanam kelengkeng harus dilakukan dengan benar, begitu juga untuk pemilihan bibitnya. Pilihlah bibit yang berasal dari biji atau berasal dari hasil okulasi, Anda dapat memilih beberapa jenis yang sesuai keinginan Anda. Ada beberapa jenis kelengkeng seperti kelengkeng pingpong, kelengkeng diamond river dan lain sebagainya. Pilih saja jenis yang Anda inginkan, namun pastikan memilih bibit yang berasal dari hasil okulasi.

2. Pemilihan pot
Selain memperhatikan bibit, perhatikan juga pemilihan pot yang akan Anda gunakan. Gunakan pot yang berasal dari drum agar sesuai dengan pohon kelengkeng yang semakin hari semakin membesar. Jika Anda ingin menggunakan pot dari plastik ataupun semen cor, gunakan yang bentuknya besar.

Semakin tinggi bibit yang Anda gunakan, maka Anda harus menyediakan pot yang cukup besar. Cara menanam kelengkeng sangat penting untuk Anda perhatikan dan lakukan. Jangan sampai karena salah memilih pot, tanaman buah kelengkeng Anda tidak dapat hidup dan bertahan dengan baik.


3. Pemilihan media tanam
Gunakan media tanam yang baik, dan Anda dapat menggunakan tanah, pasir, pupuk kandang dan sekam. Perbandingan untuk media tanam tersebut yaitu 1:1:2:1. Dengan perbandingan begitu tanaman kelengkeng dapat tumbuh dengan baik.

Pupuk kandang yang bagus untuk digunakan adalah pupuk kandang dari hewan kambing ataupun domba. Pupuk kandang tersebut mengandung fosfor yang cukup banyak. Cara menanam kelengkeng ini penting untuk Anda lakukan, kesuburan media tanam sangat berpengaruh pada kelangsungan hidup tanaman kelengkeng. Selain itu, gunakan genting ataupun sterofom sebagai alas pot, tujuannya untuk menghindari media yang basah.

4. Penyiraman kelengkeng
Penanaman pohon kelengkeng memang cukup sederhana, Anda dapat memindahkan bibit ke dalam pot. Jika bibit kelengkeng Anda sudah dipindahkan ke pot yang Anda persiapkan, lakukan penyiraman dengan tepat. Rawatlah tanaman kelengkeng Anda tersebut secara rutin, siram di pagi dan juga sore hari.

5. Pemupukan kelengkeng
Jangan hanya menyiramnya saja, beri juga pupuk untuk tanaman kelengkeng Anda. Pupuk tanaman tersebut sebulan sekali menggunakan pupuk kandang. Selain itu, lakukan pemangkasan dengan pola 1:3:9. Semakin banyak tempat untuk calo bunga maka semakin banyak pula calon buah yang akan dipanen.

Agar tanaman kelengkeng Anda dapat tumbuh subur dengan buah yang berlimpah, rawatlah dengan baik. Pastikan juga bahwa Anda meletakkan pot berisi tanaman kelengkeng tersebut di tempat yang tepat. Tempat yang tepat untuk penanaman tanaman kelengkeng yaitu tempat yang tidak terlalu panas.

Produsen Plastik Polybag Tanaman
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudah Menanam Buah Kelengkeng Dalam Pot Dengan Benar"

Posting Komentar