HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kenali 5 Hama Pohon Lada dan Cara Mengatasinya



Distributor Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Organisme seperti hama yang bisa menyebabkan penyakit pohon lada dapat menurunkan produktivitas tanaman. Oleh karena itu, penting untuk Anda ketahui jenis-jenis hama dan penyakit utama yang kemungkinan akan menyerang pohon lada Anda.

1. Kumbang Lophobaris piperis

Hasil gambar untuk Kumbang Lophobaris piperis"

Kumbang ini termasuk hama bagi pohon cabai karena dapat menginfeksi tanaman yang ditandai dengan perubahan wakna kulit di bawah buku-buku ranting. Larva kumbang akan masuk ke ranting dan mengakibatkan buku-buku ranting mati, baik ranting orthotropis ataupun plagiotopis. Kerusakan pada ranting yang akan menyebabkan penurunan produktif buah yang dihasilkan oleh pohon lada.

Jika infeksi yang terjadi cukup berat, tanaman akan tampak berantakan dan produktivitas menurun secara drastis. Hama kumbang dapat dikendalikan dengan pemangkasan dan pembakaran cabang atau ranting yang sakit, pembasmian sarang-sarang kumbang yang terdapat di sekitar areal perkebunan dan penggunaan insektisida yang tepat.

2. Dasynus piperis

Hasil gambar untuk Dasynus piperis"

Serangga ini akan menyerang buah lada muda berumur 45 bulan atau lebih. Serangga ini akan mengisap buah dan mengakibatkan buah lada berjatuhan sebelum waktu masak. Serangan ini akan menurunkan kualitas buah lada. Pengendalian hama ini dapat dilakukan dengan penggunaan insektisida dengan bahan aktif carbaryl 85 persen.

3. Diconocoris hewetti

Hasil gambar untuk Diconocoris hewetti"

Hama ini akan merusak bunga tanaman lada. Masalah yang diakibatkan dari serangan hama ini ialah gagalnya pembuahan karena bunga sudah rusak. Hama ini dapat anda kendalikan dengan insekstisida butiran sebanyak 30 gram/pohon dewasa. Insektisida bisa diberikan pada awal musim hujan. Cara pengendalian hama ini dilakukan dengan memotong dan membakar bagian tanaman yang sudah terserang dan memusnahkan serangga dewasa beserta telurnya.

4. Busuk pangkal batang

Hasil gambar untuk Busuk pangkal batang pohon lada akibat hama"

Penyakit pohon lada ini diakibatkan oleh cendawan Phytophthora palmivora. Pohon lada yang terkena penyakit ini akan tampak lemah terkulai, terjadi perubahan warna pada kulit batang, terdapat lingkaran berwarna cokelat kelam dengan warna abu-abu di tengahnya, dan pada daun bagian bawah akan berjatuhan yang didahului dengan gejala layu dan menguning.

Penyakit ini dapat dikendalikan dengan melakukan isolasi pada tanaman yang sudah terserang. Isolasi dilakukan dengan membuat parit yang berfungsi memisahkan tanaman yang sakit dengan tanaman yang sehat. Cara pengendalian dilakukan dengan penggunaan fungisida berbahan aktif mankozeb.

5. Busuk akar

Hasil gambar untuk busuk akar pohon lada akibat hama"

Penyakit busuk akar disebabkan oleh cendawan parasit yang berbeda-beda dengan gejala yang berbeda-beda pula. Pengendalian penyakit ini sama halnya dengan pengendalian penyakit busuk pangkal batang.

Produsen Plastik Polybag Best Quality
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali 5 Hama Pohon Lada dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar