HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Cara Menanam Semangka Di Halaman Rumah Menggunakan Polybag



Produsen Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Semangka biasanya ditanam didaerah tegalan dan disawah. Namun, ternyata menanam semangka juga dapat dilakukan menggunakan polybag dan bisa dilakukan dihalaman rumah yang sempit. Menanam semangka dalam polybag sangatlah mudah dan bisa Anda lakukan di rumah.

Tanaman semangka biasanya sudah bisa dipanen buahnya dalam waktu tiga bulan setelah tanam. Untuk itu, sangat menyenangkan apabila Anda mau menanam semangka sendiri dihalaman rumah serta memetik buahnya dengan waktu yang relatif singkat.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menanam semangka dalam polybag.

1. Penyemaian bibit semangka didalam polybag

Penyemaian benih biji semangka dilakukan dengan cara ditanamkan dalam polybag yang sudah disiapkan. Adapun media yang dipakai untuk benih biji semangka, yaitu tanah yang dicampur dengan pupuk kandang. Berikut ini cara membuat media tanamnya.
  • Persiapkan tanah liat dan pupuk kandang secukupnya, kemudian tanah dan pupuk kandang tersebut dicampurkan dengan perbandingan 1:1 yang dilumatkan jadi satu.
  • Setelah tanah dan pupuk kandang tercampur menjadi satu, masukkan campuran tersebut ke dalam polybag dengan ketinggian 3/4 pada polybag.
  • Setelah media siap untuk ditanami, masukkan atau benamkan benih biji semangka ke dalam polybag. Masukkan 2 biji benih semangka pada polybag yang sudah terisi campuran tanah dan pupuk kandang.
  • Letakkan polybag yang sudah ditanami biji benih dihalaman rumah, usahakan terkena pancaran sinar matahari pagi yang cukup. 
  • Lakukan penyiraman pada polybag setiap hari.

2. Mengolah tanah untuk tanaman semangka

Sebelum bibit semangka dari polybag dipindahkan ke halaman rumah, sangat diperlukan melakukan pengelolahan tanah. Pengolahan tanah bisa dilakukan dengan cara menggemburkannya terlebih dahulu. Kemudian tanah dicampur dengan pupuk kandang.


3. Menanam bibit semangka

Setelah sepuluh hari dari penyemaian biji benih semangka di polybag, maka bibit semangka sudah bisa dipindahkan ke halaman rumah yang terkena cahaya matahari dari pagi sampai sore. Setelah bibit ditanam di halaman rumah, lakukan pemupukan memakai pupuk urea.

4. Pemupukan untuk tanaman semangka

Larutkan satu sendok urea dalam 10 liter air. Setelah itu, siramkan air secara perlahan ke tempat penanaman bibit semangka. Hal ini dilakukan karena tanaman semangka termasuk jenis tanaman yang cepat pertumbuhannya sehingga tanaman semangka membutuhkan nitrogen dalam jumlah yang cukup banyak.

5. Merawat semangka

Hal yang sangat perlu diperhatikan dalam budidaya semangka adalah perawatannya. Ini dikarenakan tanaman semangka termasuk tanaman yang rentan sekali terserang hama serta penyakit.

Untuk itu, dianjurkan agar Anda menyemprotnya dengan insektisida dan fungisida seminggu sekali selama tanaman semangka masih dalam masa pertumbuhan. Dosis penyemprotannya, yakni sebanyak satu sendok teh dalam 10 liter air. Biasanya tanaman semangka mudah sekali terkena hama penyakit ketika musim hujan. Oleh karena itu, penyemprotan pada musim hujan harus sangat diperhatikan.

Produsen Plastik Polybag Best Quality
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menanam Semangka Di Halaman Rumah Menggunakan Polybag"

Posting Komentar