HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Penyakit Kanker Pada Batang Pohon Durian? Begini Cara Mengatasinya


Hasil gambar untuk penyakit kankesr pada akar durian

Jual Plastik Polybag Quality Import - Lim Corporation

Penyakit yang menyerang pohon durian Bisa menurunkan produktivitas pohon sehingga tidak Dapat menghasilkan buah Secara optimal. Penyakit Pada pohon durian yang dibiarkan Bisa menyebabkan kerugian ekonomi bagi para petani durian. Oleh Sebab itu, cegah dan atasi penyakit kanker batang Pada pohon durian lebih dini.

Penyakit kanker batang

Penyakit pohon durian ini disebabkan oleh cendawan Phytophthroa palmivora yang biasanya datang pada musim peralihan dari kemarau ke musim hujan. Gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini adalah adanya luka yang mengeluarkan lendir warna merah pada kulit batang di bagian bawah yang dekat dari tanah. Cairan tersebut dapat dilihat pada pagi hari sebelum pukul 06.00, karena pada siang hari cairan tersebut akan menguap.

Penyakit ini menyebabkan daun layu dan rontok, bahkan dapat membuat pohon mati. Pengendalian penyakit ini dapat dilakukan dengan mencegah serangan kanker batang. Salah satu caranya adalah dengan sanitasi kebun, memperlebar jarak tanam, menekan gulma, menggunakan batang bawah yang tahan atau bebas penyakit dan pemangsa cabang.


Jika tanaman sudah terserang penyakit kanker batang, batang yang luka dapat diolesi bubur bordo, atau fungisida Metalxyl (Ridomyl), Fosetyl aluminum (Alliete), atau fungisida lain yang memiliki kandungan tembaga (Cu).

Bagian batang yang Sudah terkena penyakit harus segera dikerok sampai warna kecokelatan tidak terlihat lagi. Luka kerokan tersebut disemprotkan degan fungisida berbahan aktif Propamokarbd Hidroklorida (seperti Previcur N), Metalaxyl Aluminium, bubur boro dengan konsentrasi 2 gram/liter atau berbahan aktif Phoosphonate, karena Ridmyl mz berbahan aktif Metaxyl.
Penanganan lainnya pada tanaman yang sudah terjangkit penyakit ini Iala dengan memusnahkannya.

Penyakit busuk akar

Busuk akar disebabkan oleh Phytium complectens Braun. Gejala awal yang ditimbulkan dari penyakit ini Iala timbulnya bercak nekrotik pada akar lateral, dimulai dari bagian ujung. Akar yang sakit akan Terlihat  normal Apabila dilihat dengan Kasar mata. Namun, jaringan kulitnya menjadi berwarna cokelat tua dan bagian berkayu jadi berwarna merah muda.

Jika penyakit ini sudah parah dapat menyebabkan ujung-ujung cabang pohon mati, diikuti dengan berkembangnya cabang-cabang di bawahnya, daun layu kemudian berguguran.

Penyakit busuk akar dapat dicegah dengan sistem drainase yang baik serta memilih batang bawah yang tahan terhadap penyakit. Tanaman yang sudah terjangkit penyakit ini harus dibongkar akarnya dan dimusnahkan. Pengendalian penyakit ini bisa menggunakan fungisida berbahan aktif Metalaxyl, Phosphonate, atau Foecetyl alumunium.

Jual Plastik Polybag Quality Import

* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyakit Kanker Pada Batang Pohon Durian? Begini Cara Mengatasinya"

Posting Komentar