HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Semangka Tanpa Biji? Begini Cara Budidayanya!

Hasil gambar untuk semangka tanpa biji

Jual Polybag Murah High Quality - Lim Corporation

Buah memang menjadi salah satu makanan pilihan banyak orang saat hari sedang panas. Salah satu yang sering menjadi incaran banyak orang, yaitu semangka. Apalagi, orang-orang sangat menyukai semangka tanpa biji sehingga mereka bisa mengonsumsi buah tanpa harus repot membuang bijinya.

Untuk Anda yang memiliki hobi untuk bercocok tanam, semangka tanpa biji bisa Anda jadikan sebagai pilihan alternatif. Langkah awal yang harus Anda lakukan, yaitu melakukan persiapannya terlebih dahulu.

Pertama, karena semangka tanpa biji mudah ditanam dan mudah tumbuh maka Anda bisa menanamnya di mana pun tergantung pada dataran daerah Anda. Pastikan media tanam pilihan Anda mengandung tanah gembur, sedikit berpasir, dan beriklim hangat dengan kisaran suhu maksimal 30°. Ketahui pula bahwa semangka tanpa biji memerlukan sinar matahari penuh setiap harinya. Pastikan lahan yang Anda gunakan juga memiliki sekitar 6-7 ph.

Langkah terpenting dalam cara budidaya semangka tanpa biji, yaitu menyiapkan bibitnya terlebih dahulu. Untuk bibit, Anda bisa melakukan proses penyemaian terlebih dahulu. Berikut penjelasan singkatnya.

Sediakan benih semangka nonbiji terlebih dahulu. Anda bisa membelinya di toko benih ataupun balai pertanian. Selanjutnya, Anda bisa merendam benih dan pecahkan sedikit pada bagian ujung benihnya. Ini bertujuan agar akar pada benih dapat tumbuh dengan mudah sehingga kecambah juga mudah untuk berkembang nantinya. Rendam benih dalam air hangat yang ditambah dengan ZPT atau air bawang merah selama 8—10 jam.


Kemudian tiriskan benih, dan semai dengan menggunakan media kertas koran basah selama 3-4 hari. Setelah itu, pindahkan benih ke dalam media semai berupa polibag maupun tray semai selama 10 hari.

Pilihlah lahan tanam yang sesuai dengan ciri lahan bebas dari limbah dan polusi. Untuk mempermudah proses perawatan, Anda bisa memilih lahan yang dekat dengan sumber air dan mudah dijangkau. Setelah itu, bersihkan terlebih dahulu tanah pada lahan tanam dari rumput liar dan batuan kerikil.

Setelah itu, Anda bisa memupuk tanah dengan pupuk kandang, TSP, KCl, dan ZA dengan perbandingan pupuk 1 : 1 : 2 : 1. Untuk pupuk bisa diberikan selama 15 hari sebelum masa tanam dan pasanglah mulsa setelah Anda melakukan proses penyiraman terlebih dahulu.

Buatlah lubang tanam dengan kedalaman sekitar 5cm sampai 10 cm dan berjarak sekitar 80 hingga 90 cm di tengah bedengan. Setelah usia bibit mencapai 10 hari atau tumbuh dengan 2—3 helai daun, Anda bisa melakukan proses penanaman ke lahan yang sudah disiapkan.

Produsen Plastik Polybag Tanaman
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semangka Tanpa Biji? Begini Cara Budidayanya!"

Posting Komentar