HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Akhir-akhir Ini Sedang Viral, Apa Sih "Empon-empon" Itu?


Sistem ketahanan serta kekebalan tubuh menjadi kunci utama bagi manusia guna menangkal berbagai penyakit. Salah satu cara guna menguatkan imunitas atau kekebalan tubuh ialah dengan mengonsumsi rempah-rempah tradisional atau yang dapat disebut empon-empon.

Seiring dengan perkembangan zaman, empon empon telah banyak dimanfaatkan dalam berbagai kebutuhan, mulai dari kuliner, ramuan obat tradisional, perawatan tubuh, hingga guna kebutuhan kosmetika. Namun, yang paling umum, penggunaannya masih pada hal pengobatan tradisional serta bahan dasar membuat bumbu masakan.

Baca Juga : Yuk Kepoin Jenis-Jenis Bambu Untuk Pembuatan Alat Musik!

Empon-empon ialah rimpang yang digunakan sebagai ramuan tradisional antara lain temulawak, jahe, lengkuas, kencur, kunyit, serta adas. Berdasarkan jurnal Herbal Medicine, penggunaan utama obat-obatan natural ialah guna meningkatkan kesehatan serta terapi guna kondisi kronis, guna melawan kondisi yang mengancam jiwa.

Mengutip dari situs Kompas, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan jika Universitas Airlangga Surabaya telah melakukan penelitian terkait cara menangkal virus corona yakni dengan mengkonsumsi empon-empon. Dengan mengonsumsi empon-empon, dipercaya dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Baca Juga : Mau Budidaya Mengkudu, Tapi Bingung Caranya? Baca Ini!

Ramuan tradisional yang satu ini terbuat dari bahan-bahan yang dapat kamu temukan di dapur serta sangat mudah dibuat. Yang mau mencoba, langsung saja simak resepnya berikut ini. Cukup siapkan bahan-bahan yang disebutkan, lalu buat dengan resep yang akan dijelaskan dibawah. Yuk simak!

Bahan-bahan :
150 gram jahe, dipotong-potong
100 gram temulawak, dipotong-potong
150 ml air
1 lembar daun pandan
5 sendok gula merah/gula putih sesuai selera
Kencur secukupnya
Kunyit secukupnya
2 batang kayu manis
2 batang sereh

Cara Membuat :
- Bersihkan serta potong-potong semua bahan.
- Rebus semua bahan hingga mendidih.
- Saring air rebusan ke dalam gelas.
- Diamkan air rebusan hingga hangat.
- Air dapat segera diminum selagi hangat.

Ada banyak anjuran yang telah dicanangkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus Corona, seperti melakukan social distancing serta cuci tangan pakai sabun.

Selain itu, mengonsumsi jenis tanaman seperi Empon-empon ini juga dapat memperkecil risiko terjangkit virus tersebut karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

**view original article in here

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhir-akhir Ini Sedang Viral, Apa Sih "Empon-empon" Itu?"

Posting Komentar