Jual Polybag Murah: Budidaya 3 Tanaman Ini Bisa Dapat Banyak Uang! Benarkah?

Rabu, 22 Maret 2017

Budidaya 3 Tanaman Ini Bisa Dapat Banyak Uang! Benarkah?


Dalam pertanian, budidaya merupakan kegiatan terencana pemeliharaan sumber daya hayati yang dilakukan pada suatu areal lahan untuk diambil manfaat/hasil panennya. Kegiatan budidaya dapat dianggap sebagai inti dari usaha tani. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, budidaya adalah usaha yg bermanfaat dan memberi hasil.

Usaha budidaya tanaman mengandalkan penggunaan tanah atau media lainnya di suatu lahan untuk membesarkan tanaman dan lalu memanen bagiannya yang bernilai ekonomi. Bagian ini dapat berupa biji, buah/bulir, daun, bunga, batang, tunas, serta semua bagian lain yang bernilai ekonomi. Kegiatan budidaya tanaman yang dilakukan dengan media tanah dikenal pula sebagai bercocok tanam.

"Kira-kira biar cepat kaya, saya harus budidaya apa ya?"
Pertanyaan di atas akan dijawab pada artikel berikut, tanpa basi-basi langsung simak ya..
Inilah Daftar 3 Tanaman Yang Bisa Bikin Cepat Kaya!

1. Jamur

Jamur merupakan sumber serat, vitamin C, antioksidan serta senyawa pelawan kanker.

Sistem tanam: berbeda dari tanaman-tanaman yang disebutkan di sini, sebaiknya tanam jamur dalam baglog, yaitu media tanam yang berbahan dasar serbuk gergaji.

Sistem panen: Baglog jamur bisa dipanen 5-8 kali, bila perawatannya baik.

2. Jeruk Mandarin

Buah yang kecil dan manis ini merupakan sumber antioksidan, kalsium, fosfor, magnesium, serta serat.

Sistem tanam: beli bibit pohon jeruk mandarin yang banyak dijual toko-toko benih dan bibit. Pohon ini dapat tumbuh dengan baik dalam pot yang luas dengan drainase yang baik, serta tanah yang subur. Selain itu, pohon ini juga memerlukan penyinaran yang bagus. Siram secara teratur.

Sistem panen: segera panen jika warna buah sudah oranye. Putar dengan hati-hati dan tarik buah dari pohon.

3. Lemon

Lemon mengandung vitamin C dan antioksidan, yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, mengurangi peradangan, dan melawan beberapa jenis kanker.

Sistem tanam: beli pohon lemon usia 2-3 tahun. Pilih pot yang agak besar dari akar pohon lemon, pastikan memiliki beberapa lubang di bagian bawah. Selain tanah, isi pot dengan batu guna melancarkan peredaran udara. Tempatkan tanaman di daerah yang akan menerima delapan sampai 12 jam sinar matahari setiap hari. Siram secara teratur.

Sistem panen: Biasanya, lemon akan matang dalam waktu 6-9 bulan.

Sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar