HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Membuat Media Persemaian

Tanaman yang memerlukan tahap penyemaian biasanya yang mempunyai siklus panen menengah hingga tumbuh panjang dan memiliki benih yang kecil - kecil. Untuk tanaman dengan siklus panen cepat seperti bayam dan kangkung, tahap penyemaian menjadi kurang ekonomis. Sedangkan untuk tanaman yang memiliki biji besar, sebaiknya ditanam dengan ditugal. Tanaman yang berbiji besar relatif tahan terhadap kondisi lingkungan karena didalamnya telah terkandung zat yang berguna menopang awal pertumbuhan. Beberapa jenis hortikultura yang biasa disemaikan antara lain seperti tanaman tomat, cabe, sawi, selada dan sebagainya.

Hal pertama yang harus disiapkan adalah media tanam. Sebagai tempat benih / biji berkecambah media tanam ini harus terjamin dari segi ketersedian nutrisi, kelembaban dan struktur baik. Media persemaian yang alami terdiri dari campuran tanah dan bahan - bahan organik yang memiliki kandungan hara tinggi. Selain itu ketersediaan air dalam media persemaian harus mencukupi atau tingkat kelembaban yang relatif lebih tinggi dari areal tanam biasa.


Membuat media persemaian berbentuk tray / cetak / polybag :

* Campurkan tanah bagian atas dengan pupuk organik dengan komposisi 1:1.

* Untuk persemaian tray, masukkan campuran media tanam tersebut kedalam tray, padatkan namun jangan terlalu padat. Tray sudah siap untuk media tanam.

* Untuk persemaian polybag, campurkan media tanam yang telah dibuat dengan arang sekam dengan komposisi 1:1. Ambil ukuran polybag yang sesuai atau sesuaikan dengan jenis tanaman yang akan ditanam. Media persemaian polybag siap untuk ditanami.

* Untuk persemaian cetak, siram campuran media tanam yang telah dibuat tersebut dengan air secukupnya. Air berfungsi untuk menyolidkan campuran agar mudah dibentuk dan tidak ambrol. Kemudian gunakan cetakan untuk membentuk adonan menjadi bentuk kotak - kotak kecil. Lubangi bagian atas kotak - kotak tersebut sedalam 1-2 cm untuk memasukkan benih. Media persemaian siap ditanami.

Kami menjual plastik polybag untuk pembibitan / pembenihan berbagai jenis tanaman ( karet, jati, kelapa sawit, akasia, jabon, dll ). Harga plastik polybag yang kami tawarkan sangat kompetitif, dijamin murah karena langsung dari pabrik, lokasi pabrik di Surabaya.

Untuk info harga polybag dan cara melakukan pemesanan polybag silahkan hubungi kami ( LIM CORPORATION ) :
* SMS / Call  : 0877 0282 1277
* Phone         : 031-8918875 (pada jam kerja)
* Email          : limcorporation2009@gmail.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Media Persemaian"

Posting Komentar