HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Fakta atau Mitos Durian Bisa Menyehatkan Tubuh?

 

Buah Durian terkenal dengan rasanya yang manis serta baunya yang sangat kuat. Tak sedikit orang yang tidak menyukai durian karena baunya itu. Namun, buah ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, loh! Sebenarnya bukan hanya di Indonesia saja, melainkan banyak orang Benua Asia yang menyukai buah durian. karena buah durian yang memang tumbuh subur di iklim tropis yang lembap dan sejuk seperti Benua Asia. 

Buah ini juga memiliki berbagai mitos yang sangat banyak dipercaya loh, misalnya seperti dugaan kolesterol tinggi ataupun bisa berpotensi fatal jika dimakan dengan alkohol akan memiliki sifatnya sangat panas. Dan ternyata dari berbagai mitos-mitos yang beredar ini tidak sepenuhnya benar, loh! Supaya tidak termakan mitos yang aneh-aneh, yuk simak fakta dan mitos durian di bawah ini!

    Baca Juga:




Fakta Buah Durian.

Buah Durian sering dituduh sebagai biang masalah beragam masalah kesehatan. Alhasil, buah ini kerap didokrin sebagai buah yang tidak sehat untuk tubuh. Nyatanya, semua jenis buah buahan pasti memiliki manfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaat buah durian?yuk simak!


1. Meningkatkan Kesehatan Jantung.

Buah durian ternyata buah dengan kandungan kalium yang sangat tinggi, bahkan lebih tinggi jika kamu bandingkan dengan buah lainnya. Kandungan kalium memiliki kemampuannya untuk menurunkan tekanan darah yang menjadi penyebab utama dari penyakit kardiovaskulars. Buah durian juga tinggi akan serat serta lemak tak jenuh, dua nutrisi pentingini berguna untuk kesehatan jantung kamu loh.

Jika engkau mencari alat alat pertnian dengan harga yang terjangkau, jangan lupa kunjungi tokoh kami Disini!

 

2. Baik untuk masa kehamilan.

Buah durian juga sering dijadikan pantangan bagi ibu-ibu hamil karena dianggap bisa menyebabkan keguguran pada janinnya. Nyatanya, anggapan tersebut ialah mitos belaka loh. Studi riset menunjukan bahwa durian mengandung vitamin B esensial serta kandungan folat. Perlu diketahui bahwa kandungan folat sangat diperlukan untuk perkembangan tabung saraf janin di masa awal kehamilan. Tapi sebelum memakan buah ini lebih baik kamu konsultasi dengan dokter kandungan bunda sekalian. 


3. Menyehatkan Pencernaan.

buah durian kaya akan gula alami, yang otomatis akan terfermentasi setelah terpapar dengan bakteri usus selama proses pencernaan perut. Buah durian bertindak sebagai prebiotik yang berfungsi sebagai memberi makan bakteri asam laktat. Ksiat ini tentu sangat bermanfaat dalam mikrobioma usus, sehingga mampu mendukung fungsi pencernaan serta kesehatan usus besar kamu. 

Jika kamu kesulitan dalam mendapatkan temapt Green House kamu bisa Check Disini!

 

4. Mencegah Nyeri Sendi.

Buah durian juga sarat akan vitamin C nya. Secangkir durian segar saja, mengandung 48 gram vitamin C. Salah satu gejala kekurangan vitamin C ialah nyeri sendi. Mendapatkan vitamin C melalui makanan ialah cara yang tepat serta aman untuk membantu mencegah nyeri sendi.


5. Mencegah Kekurangan Gizi.

Untuk lansia, rentan mengalami penurunan berat badan serta kekurangan gizi karena beberapa faktor, termasuk malabsorpsis, nafsu makan yang berkurang, serta akses terbatas ke berbagai makanan. Buah durian kaya akan zat gizi makro serta mikro. Makan durian padat energi yang menyediakan vitamin utama, seperti thiamins. Karena kandungan nutrisi ini, durian dapat membantu asupan nutrisi untuk orang yang sudah lansia.


Sebuah Mitos Tentang Durian yang Tidak Perlu Dipercayai!


Setelah mengetahui fakta-fakta  tentang manfaatnya tersebut, ada juga beberapa mitos seputar durian yang perlu dibenarkan serta diluruskan. Berikut ini mitos seputar durian!


1. Makan Durian Bersama Alkohol Berakibat Fatal.

Mitos pertama. Kamu pasti pernah mendengar tentang mitos makan durian bersama alkohol bisa bikin mati, sebaiknya tidak perlu kamu percaya, karena tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa kombinasi durian di sertai dengan alkohol bisa mengancam nyawa. Namun, durian memang dapat menimbulkan gangguan pencernaan seperti kembung, karena kandungan karbohidratnya yang sangat tinggi. Itulah, mengapa jika durian dikonsumsi bersama alkohols, bir, ataupun minuman bergas lainnya dapat menambah ketidak nyamanan pada perut.


2. Mengandung Kolesterol yang tinggi.

Salah satu mitos tentang durian yang paling populer ialah mengandung kolestrol, dan nyatanya tidak mengandung kolesterol dan justru dapat menyehatkan jantung loh. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya itu, durian yang mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat menyehatkan jantung serta membantu menurunkan kolesterol jahat low-density lipoproteins dan kadar trigliseriday.


3. Mampu Meningkatkan Libido.

Mitos selanjudnya ialah bahwa durian mampu meningkatkan gairah seksual. Padahal, belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan anggapan tersebut itu benar loh. jadi kamu jangan terlalu mempercayainya mitos ini.


Nah, diatas merupakan beberapa fakta kesehatan serta mitos tentang buah durian yang sudah berkembang di masyarakat indonesia. Sebaiknya jika kamu hendaak memakan buah durian lebih baik tidak terlalu berlebihan. Sekian, Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta atau Mitos Durian Bisa Menyehatkan Tubuh?"

Posting Komentar

LANGGANAN