Jual Polybag Murah: Peluang Usaha Pembibitan Sawit

Senin, 15 Juni 2015

Peluang Usaha Pembibitan Sawit

Peluang usaha pembibitan sawit adalah salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Peluang ini semakin menggembirakan karena saat ini kebutuhan sawit di negeri ini  semakin banyak tidak hanya untuk pembukaan lahan baru, akan tetapi juga regenerasi perkebunan sawit yang ada agar tetap berkelanjutan dan produktif.

Dengan memperhatikan peningkatan permintaan bibit sawit yang ada di sekitar Anda, khususnya di wilayah Medan dan Palembang, maka secara kasat mata Anda sudah dapat memetakan bahwa peluang menjual bibit sawit sangatlah besar. Yang perlu Anda lakukan adalah bagaimana menghasilkan bibit sawit yang benar-benar berkualitas dan unggul.

Bagaimana Peluang Usaha Pembibitan Sawit?
Mengapa peluang pembibitan sawit saat ini masih sangat potensial? Harus diingat bahwa Indonesia merupakan negara terbesar produsen minyak sawit dunia. Pada tahun 2007 permintaan bibit sawit mencapai 224 juta butir, lalu meningkat menjadi 240 juta butir bibit sawit pada tahun 2008. Artinya ada penambahan permintaan bibit sawit lebih dari 20 juta butir dari tahun 2007 ke tahun 2008.


* Anda membutuhkan polybag untuk pembibitan tanaman? Silahkan hubungi kami di 08123.258.4950 - 0877.0282.1277, info selengkapnya klik disini.

Oleh karena itu, sungguh disayangkan jika Anda tidak menangkap peluang pembibitan sawit ini. Apalagi saat ini sudah banyak sistem usaha yang dapat dibangun dalam rangka menangkap peluang usaha pembibitan sawit. Sebuah buku yang diterbitkan oleh Agro Media Pustaka menuliskan secara detail bagaimana peluang pembibitan sawit menjadi salah satu waralaba yang menguntungkan saat ini. Jadi Anda dapat memilih untuk bekerja secara mandiri ataupun bekerjasama dengan waralaba yang sudah ada.

Sulitkah Membuat Usaha Pembibitan Sawit?
Saat ini sudah banyak referensi yang menjelaskan secara detail bagaimana pembibitan sawit dapat dilakukan. Yang dapat Anda perhatikan saat ini adalah bagaimana menjawab kebutuhan bibit sawit yang Anda lakukan menghasilkan bibit sawit berkualitas dan layak dijual kepada perkebunan pesawit besar atau petani mandiri yang mengelola perkebunan sawit.

 Jika Anda membutuhkan paranet/shading net untuk peneduh tanaman silahkan hubungi kami di 0852.3392.5564 - 0877.0282.1277, info selengkapnya klik disini.


Fokus Pada Kualitas Bibit Sawit
Permasalahan utama pembibitan sawit saat ini tidak hanya pada persoalan kekurangan jumlah bibit sawit, akan tetapi juga persoalan rendahnya kualitas bibit sawit. Hal ini tentu kurang menyenangkan jika berkelanjutan di tengah permintaan bibit sawit yang terus meningkat. Oleh karena itu menjadi peluang yang sangat produktif jika Anda mampu menghadirkan bibit sawit yang benar-benar berkualitas unggul.

Karena itu hal utama yang harus Anda perhatikan jika memulai pembibitan sawit adalah memperhatikan kualitas dan keunggulan bibit sawit yang Anda tawarkan. Untuk menghasilkan bibit sawit yang berkualitas tersebut, maka lakukan pembibitan dengan cara yang tepat dan benar. Pilih bibit sawit kualitas unggul dan lakukan penyemaian dan pemindahan ke polybag dengan cara yang benar. Begitu juga perawatan yang baik selama proses pembibitan.

Jual Bibit Sawit Polybag Pada Saat Bibit Berusia 12 Bulan
Sebetulnya menjual bibit sawit polybag pada usia 3 (tiga) bulan saja sudah menguntungkan. Pada usia 3 bulan, bibit sawit memang sudah terlihat kualitasnya. Akan tetapi pada usia 3 bulan ini pembeli bibit sawit kebanyakan adalah untuk kebutuhan setok bibit yang akan dijual lagi pada usia bibit 12 bulan. Sebab di usia 12 bulan inilah bibit sawit telah mampu mandiri dan dapat beradaptasi dengan baik saat dipindahkan.

Oleh karena itu disparitas harga bibit sawit usia 3 bulan dan 12 tahun sangatlah berbeda. Anda bisa menyimak harga bibit sawit ini melalui berbagai usaha waralaba bibit sawit yang kini telah mulai tersebar dan menjadi alternatif pengadaan bibit sawit yang terus mengalami peningkatan. Segera lakukan pendalaman dan pengetahuan tentang pengadaan bibit sawit. Dengan demikian Anda tidak tertinggal dalam upaya menangkap peluang usaha pembibitan sawit.

♦ Baca juga Prospek Bisnis Kelapa Sawit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar