Jual Polybag Murah: Jangan Salah! Budidaya Kurma di Indonesia Ternyata Fakta, Begini Cara Menanamnya!

Minggu, 07 Mei 2017

Jangan Salah! Budidaya Kurma di Indonesia Ternyata Fakta, Begini Cara Menanamnya!



Kurma merupakan makanan pokok penting di Timur Tengah selama beribu-ribu tahun. Pohon Kurma dipercayai berasal dari sekitaran Teluk Persia serta sudah dikembangbiakkan sejak zaman abad kuno, diperkirakan sudah ada pada awal yakni 4000 SM. Negara Mesir Kuno memakai buah ini guna dijadikan minuman anggur kurma serta mengonsumsinya ketika masa panen.

Jangan Lupa Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Bayam, Sayur Kesukaan "Popeye"

Ketika zaman berikutnya, masyarakat negara Arab menyebarkan kurma di Selatan serta Barat Daya Asia, bagian utara Afrika, Italia, serta Spanyol.

Sebab perbandingan suhu yang amat menonjol antara suhu di Indonesia dengan Timur Tengah, jadi haru dibutuhkan perlakuan yang khusus ketika membudidayakan buah kurma ini. Perlakuan serta pemeliharaan khusus ataupun beberapa aspek penting yang wajib dilihat dengan jelih ketika budidaya kurma di Indonesia supaya memperoleh buah kurma, antara lain yakni :

- Tahapan Saat Menanam Buah Kurma Supaya Bisa Berbuah

1. Pakailah kultivar kurma yang berasal dari Jenis yang bisa berkembang baik di wilayah Indonesia. Karena dari jumlah puluhan kultivar kurma yang ada, tak seluruhnya pas guna dibudidayakan di wilayah Indonesia. Jenis kultivar kurma yang bisa dibudidaykan di Indonesia serta bisa membuahkan hasil ialah : ajwa, lulu, amir, serta nabi.

2.Pada tiap 25 batang pohon kurma jenis betina, wajib ditanami salah satu pohon kurma yang jantan.

3. Pakailah bibit kurma betina yang berasal dari tumbuhan induk yang bermutu serta memiliki kualitas baik.

4. Saat pohon kurma telah beranjak dewasa serta siap dikawinkan, segera kerjakan langkah penyerbukan buatan menggunakan cara mengikatkan bunga jantan serta bunga betina dengan cara merontokkan serbuk sari si jantan kepada si bunga betina.

Baca Juga : Terapkan Langkah Penting Ini, Ketika Budidaya Pepaya Madu!

5. Ketika pohon kurma berbuah, berilah kebutuhan gizi yang lumayan dengan cara pengaplikasian pupuk, sistem drainase atau pengairan yang cukup pas dan menjauhakan dari serangan burung serta lalat.

6. Kerjakan penjarangan dengan cara memotong buah yang agak kecil serta meninggalkan buah yang cukup besar, supaya buah yang memiliki ukuran besar bisa berkembang dengan sempurna serta bagus dan jadi makin besar.

Dengan menjalankan langkah atau tahapan budidaya kurma diatas, jadi diharap buah kurma yang dibudidayakan bisa berkembang serta tumbuh dengan baik. Diharp juga membuahkan hasil buah dengan kualitas dan mutu yang layak jual, walaupun pohon kurma itu dikembangbiakkan di wilayah Nusantara (Indonesia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar