HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Polybag, Pilihan Tepat Untuk Pembibitan dan Bertanam

Bertanam dan Pembibitan di Polybag

Selamat pagi! Semoga para pembaca selalu diberikan kesehatan. Oke, hari ini kita akan membahas artikel soal polybag, pilihan tepat untuk pembibitan dan menanam. Tempat yang sempit memang membuat pekerjaan bercocok tanam jadi kurang bebas. Tetapi dengan memakai cara/pengembangan spesifik bercocok tanam bertambah lebih membahagiakan, efisien serta efektif dalam realisasinya. Cara atau hasil pengembangan lewat pendayagunaan tempat tanam untuk tempat sempit bisa berbentuk pot, polybag, serta vertikultur.

Arah penting dari cara/pengembangan itu untuk manfaatkan tempat yang sempit dengan cara maksimal. Menjadi pilihan buat masyarakat perkotaan yang tidak mempunyai tempat yang luas untuk berkebun. Meskipun sepintas nampak susah, tetapi jika kita mengenali tehnik serta panduan langkah membuat sekaligus juga melakukannya maka jadi benar-benar gampang.

Polybag dan pot sering digunakan untuk menjadi tempat media tanam. Namun, keduanya tentu saja memiliki perbedaan. berikut beberapa perbedaannya :

Bahan

Berdasarkan kualitasnya (bahan pembuatannya), polybag dibedakan menjadi tiga macam:

1. Polybag KW Biasa

Polybag dibuat dari bahan resicle (bahan daur ulang). Daya tahan pemakaian sampai 6 bulan. Biasanya digunakan untuk pembibitan tahap awal.

2. Polybag KW Super

Dibuat dari bahan campuran (daur ulang + original). Daya tahan pemakaian sampai 12 bulan. Biasanya digunakan pada pembibibitan tahap lanjutan.

3. Polybag Original

Untuk jenis ini, polybag dibuat dari bahan original tanpa campuran bahan daur ulang. Memiliki daya tahan pemakaian sampai 24 bulan.

Sedang pot, berbahan dapat dari semen, plastik, fiberglass, kayu, drum, seng, karet, atau serta besi. Nah, berbahan bahan itu bisa kita simpulkan jika pot mempunyai ketahanan yang paling kuat sampai sekian tahun

Bobot

Untuk bobot yang dimiliki oleh polybag sendiri bisa di sebut ringan sekali dan pastinya polybag dilipat.

Sedangkan dari pot sendiri pot memiliki berat yang bermacam macam tergantung dari bahan apa pot dibuat. Untuk pot bahan semen ini memiliki bobot yang berat. Pot plastik memiliki bobot yang ringan namun tidak dapat dilipat. Pot berhadan kayu ini memiliki bobot yang sedang tidak terlalu berat dan tak terlalu ringan

Bentuk

Bentuk polybag seragam, bentuk pot tidak seragam. Bahkan pot ada yang memiliki bentuk unik sehingga dapat dijadikan sebagai penghias keindahan rumah.

Cara Memperoleh

Polybag biasanya sangat mudah didapat. Silahkan datang ke toko pertanian, disana pasti tersedia polybag dan jumlahnya tentu banyak, karena ukurannya yang ringan. Sebalikny, Pot biasanya lebih sulit didapat. Apa lagi biasanya bentu potnya harus sesuai dengan pilihan pembelina.

Lainnya

Sebagai proses penanaman, polybag memiliki keunggulan seperti sistem aerasi, sistem sirkulasi, dan sistem drainase yang lebih baik dibandingkan pot. 

BACA JUGA:

Segudang Manfaat Plastik UV Untuk Pengeringan Hasil Panen

Dahsyatnya Keunggulan yang Dimiliki Plastik UV Untuk Greenhouse

Cara Lengkap Budidaya Ikan Gurame, Terbukti Panen Lebih Cepat dan lebih Untung

Dari perbedaan tersebut, polybag sangat baik jika akan menanam tanaman sayuran dalam jumlah yang cukup banya. Sedangkan pot lebih cocok untuk tanaman hias sebagai pelengkap keindahan taman atau pekarangan. Namun, lebih baik lagi jika kita memanfaatkannya dengan bijak seperti tidak membuang sembarangan polybag yang telah dipakai, atau menggunakan lagi polybag dari tanaman yang sudah selesai masa tanamnya. Ini dilakukan untuk menjaga lingkungan dari sampah plastik.

Memilih Polybag

Sebelum melakukan penyemaian, pilihlah polybag sesuai dengan kondisi tanaman. Contohnya saja jika anda ingin menanam cabai, maka gunakannlah polybag ukuran 55 cm x 40 cm x 0.11 mm. Mengapa harus memilih polybag terlebih dahulu? Hal ini dikarenakan pplybag merupakan tempat akar berkembang dan mengambil unsur hara di dalam tanah yang dibatasi oleh polybag. Sehingga kita perlu memberikan ruang yang cukup agar tanaman bisa berkembang secara optimal.

Selain memilih ukuran, polybag juga harus diperhitungkan ketahanannya. Terutama tanaman yang nantinya sering dipindah-pindah. Hal ini guna menghindari kerusakan/robek pada dinding polybag.

Nah, berakhir sudah pembahasan materi untuk artikel kali ini. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polybag, Pilihan Tepat Untuk Pembibitan dan Bertanam"

Posting Komentar

LANGGANAN