HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat dari Cangkang Telur Bagi Tanaman

Manfaat Cangkang Telur

Halo, salam sejahtera untuk semua! Kesempatan kali ini, penulis akan membahas mengenai manfaat dari cangkang telur bagi tanaman. Cangkang telur adalah satu dari beberapa macam sampah dapur yang umumnya dibuang demikian saja. 

Sesungguhnya cangkang telur mempunyai banyak faedah untuk tanaman di dunia pertanian, oleh karena itu jangan tergesa-gesa untuk buang cangkang telur dari dapur rumah anda. Sekurang-kurangnya ada 5 Faedah Cangkang Telur Untuk Tanaman, yakni selaku tempat semai, pupuk organik, pestisida organik, alternatif kapur dolomit serta selaku mulsa, di bawah ini penjelasannya.

SEBAGAI WADAH SEMAI

Cangkang telur bisa dipakai selaku tempat semai bibit, baik itu tanaman sayur atau bunga. Triknya dengan membolongi di bagian atas cangkang, selanjutnya tambah tempat tanam, basahi serta semai atau tanam benih seperti umumnya. Di saat bibit sudah siap berpindah tanam, remas serta hancur tempat cangkang telur serta tanam bersama-sama dengan semaian ke dalam tempat tanam.

PUPUK ORGANIK

Cangkang telur bisa dipakai selaku pupuk organik untuk memasok keperluan elemen hara untuk tanaman. Kandung penting untuk cangkang telur ialah kalsium karbonat sebesar 90%, sedang bekasnya terbagi dalam elemen hara fosfor serta magnesium.

Untuk tanaman, kalsium berperanan untuk memperkuat tanaman, menggairahkan perkembangan akar, dan untuk mempertebal dinding sel serta pembangunan biji.

Tanaman yang kurang kalsium umumnya akan tumbuh kerdil, bunga luruh dengan prematur, buah tidak berhasil tercipta, gampang terserang hama seperti lalat buah, dan gampang busuk untuk puncak buahnya.

PESTISIDA ORGANIK

Cangkang telur bisa dipakai selaku pestisida organik untuk hama spesifik yakni mollusca yang terdiri siput, keong, bekicot serta siput tidak bercangkang yang disebut hama yang kerap mengonsumsi tanaman muda. Sering benih yang baru ditanamkan habis dikonsumsi oleh mereka.

Cangkang telur memiliki kandungan kalsium yang menjadi lawan penting tanaman seperti siput, hama putih serta beberapa macam hama lain.

Taburi remasan kasar kulit telur di sekitar tanaman muda supaya tidak terserang siput. Tubuh siput yang lunak, tidak bisa melalui remasan kulit telur yang tajam. Sebab bila hama itu terserang remasan kulit telur, karena itu langsung akan menggelinjang, bergerak untuk beberapa saat, berputar-putar serta kembali serta pada akhirnya akan mati.

PENGGANTI KAPUR DOLOMIT

Yang mengandung kalsium karbonat yang menguasai dalam cangkang telur yakni sekitar 90%, membuat cangkang telur ini bisa gantikan seluruh fungsi serta peranan kapur dolomit, salah satunya ialah menetralisir keasaman tanah.

BACA JUGA:

- 5 Sayuran yang Baik Untuk Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh

- Waring Sayur, Solusi Pasca Panen Sayuran dan Buah - Buahan

- Cara Lengkap Ternak Ikan Cupang, dari Memilih Induk sampai Panen

Namun cangkang telur ini akan efisien untuk menukar dolomit untuk keperluan untuk tempat yang sedikit sama dalam medium pot serta polybag. Tetapi bila untuk keperluan yang banyak contoh sampai berhektar-hektar tempat, pemakaiannya tidak efisien sebab akan memerlukan cangkang telur yang banyak.

SEBAGAI MULSA

Cangkang telur yang telah dipecah-pecah jadi potongan yang kecil bisa dipakai selaku mulsa atau penutup tanah disekitar tempat perakaran tanaman, hingga bisa menahan evaporasi yang terlalu berlebih untuk tanah serta tumbuhnya gulma pengganggu di seputar tanaman.

Simpulannya ialah jika sampah dapur berbentuk cangkang telur mempunyai minimal 5 faedah untuk tanaman di dunia pertanian, yang pertama kali sebagai tempat semai, langkah pemakaiannya untuk menyemai biji baik itu sayur atau bunga hingga mempunyai peranan seperti poybag, bahkan juga lebih ringkas.

Sedang faedah yang ke 2-5 bisa didapat dengan sekali program yakni dengan tumbuk cangkang telur sampai nyaris lembut selanjutnya menaburkannya di sekitar pangkal tanaman serta automatis akan didapat beberapa faedah yakni selaku pupuk organik, pestisida organik, alternatif kapur dolomit serta selaku mulsa.

Ya, selesai sudah artikel untuk kali ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Akhir kata, sampai jumpa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat dari Cangkang Telur Bagi Tanaman"

Posting Komentar

LANGGANAN