HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips-tips Mengolah Buah Maja dan Kenali Manfaatnya

Cara Mengolah Buah Maja

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Dalam buah tanaman ini ada senyawa kimia yang dapat mendukung pengobatan penyakit dan mejaga kesehatan. 

Sejak dahulu, tanaman dan buah maja telah dipercaya jadi obat bermanfaat. Ada bermacam cara membuat buah maja, resep faedah buah maja telah di turunkan sampai ke anak cucu. Minimal lebih dari 100 senyawa kimia telah dideteksi dalam buah tanaman ini. Salah satunya yakni senyawa fenol, flavonoids, saponin, cardiac glycoside, alkaloid, tanin, steroid dan terpenoid.

Langkah Memproses Buah Maja, Resep Manfaat Buah Maja

Senyawa-senyawa kimia ini bermanfaat selaku beberapa obat, imbas farmakologis yang disebabkan mampu menyembuhkan penyakit kronis seperti permasalahan gastrointestinal atau penyakit berkaitan usus. mampu menyembuhkan kanker, turunkan cholesterol, tukak lambung, diabetes mellitus type 2, dan mode penyakit kardiovaskular. Kecuali buat kesehatan dan pengobatan, pohon maja dianggap bawa kemakmuran untuk pemiliknya.

Buah maja adalah sumber makanan buah yang betul-betul baik. Ditambah memiliki kandungan banyak mineral khusus dibutuhkan setiap tubuh manusia. Menurut studi, buah maja memiliki kandung kalium dan sodium yang tinggi. Mineral ini dipandang benar-benar berguna buat pasien hipertensi. Dan kalsium juga diperlukan buat perombakan tulang, gigi dan transmisi stimulan saraf. Mineral beda yang ada dalam buah maja yakni zat besi. Selain itu memiliki kandungan vitamin B1 atau Tiamin, vitamin B2 atau Riboflavin. memiliki kandungan vitamin B3 niasin dan vitamin C, karena itu betul-betul baik dimakan buat tubuh.

Selain itu, daun dan buah maja mampu menyembuhkan penyakit lever atau permasalahan hati. Penyakit ini rerata karena banyak diserang toksin atau karena infeksi. Tanaman maja memiliki faedah jadi anti jamur, anti bakteri, anti-mikroba dan anti-virus yang membuat perlindungan hati ke infeksi. Buah maja di percayai mampu tambahkan tingkat anti-oksidan dalam saluran darah. Misalkan glutathione dan superoxide dismutase, mampu merintangi reaksi beracun. Penyembuhan dengan konsentrat buah maja berupa juice, mampu turunkan tingkat enzim hati.

Konsentrat daun dan buah maja mampu tambahkan aktivitas anti-oksidan superoksida dismutase. Karotenoid, vitamin C, tiamin, riboflavin dan niacin, buat pelindungan formasi usus ke kerusakan dan bengkak. Benar-benar bagus untuk tangani dan menyembuhkan penyakit radang usus. Menurut studi, kandung diuretik dalam buah maja mampu memperlancar urin. Konsentrat akar dan daun maja berlaga tambahkan ekskresi elektrolit, seperti Natrium dan Kalium. Aktivitas diuretik akar tanaman semakin tinggi dibanding daunnya, bagus untuk penyembuhan tidak berhasil jantung kongestif. mampu menyembuhkan gagal ginjal dan tekanan darah tinggi.

CARA MENGOLAH BUAH MAJA

Di bawah ini faedah buah maja, himpunan panduan olahan dari tanaman. Berkenaan langkah memproses buah maja, resep faedah buah maja buat kesehatan salah satunya yakni :

1. BUAH MAJA UNTUK MENGOBATI DIARE DAN DISENTRI

Mengambil buah kering tiada biji, atau bisa berbentuk bubuk.

Satu sendok bubuk ini digabungkan sama air.

Diminum 2x satu hari.

2. OBAT TRADISIONAL ASMA DARI DAUN MAJA

Mengambil 5 gr daun maja yang sudah dikeringkan.

Selanjutnya campur dengan 1 sendok teh madu.

Minum ramuan ini satu hari 2x.

3. MEMPERCEPAT PEMULUHAN LUKA DALAM DAN LUAR.

Mengambil 1 biji maja fresh, ditambahkan daun dan akar dengan ukuran yang serupa.

Bersihkan sampai bersih semua herba, selanjutnya jadi juice.

Tambah madu sekitar dua sendok teh, dan aduk sampai rata.

Juice ini menyembuhkan infeksi usus, cedera lambung, dan penyakit lever.

4. KHASIAT DAUN MAJA UNTUK PENGOBATAN DARAH TINGGI

Mengambil beberapa lembar daun maja, selanjutnya bersihkan sampai bersih.

Daun fresh jadi juice dan tambah madu seperlunya.

Aduk rata dan minum tiap hari pada pagi hari.

5. CARA MENGOLAH BUAH MAJA UNTUK MENGATASI MUAL dan MUNTAH SELAMA KEHAMILAN

Persiapkan buah maja yang mentah dan fresh.

Selanjutnya mengambil dagingnya sekitar satu sendok teh.

BACA JUGA:

Tips Merawat Bunga Bougenville dan Cara Menanamnya

Cara Menghasilkan Uang dari Sampah yang Ada Di Sekitar Kita

Trik Rahasia Pemupukan Semangka agar Kualitas Panen Berkualitas

Makan 2x satu hari sepanjang kehamilan untuk menangani nyidam terlalu berlebih.

6. KHASIAT BUAH MAJA UNTUK MENINGKATKAN KONSENTRASI

Mengambil buah maja yang telah masak.

Kombinasi dengan mentega tawar dan gula.

Makan tiap hari, minimal satu hari sekali.

7. RESEP KHASIAT BUAH MAJA MENGOBATI ANEMIA

Mengambil buah yang telah kering.

Campur dengan satu gelas susu sapi.

Diminum 2x tiap hari.

Tanaman ini diperkaya dengan anti-oksidan tinggi yang sanggup menahan penyakit kanker. Beberapa riset sudah menunjukkan jika tanaman maja bisa dihandalkan selaku bahan herba alami. Faedah buah maja dan kelompok panduan bermacam resep dan manfaat buah maja sudah ditunjukkan sepanjang beberapa ribu tahun di India. Ditambah legenda tanaman ini populer dari legenda bentuk seorang Dewi.

Oke sekian yang bisa penulis sampaikan, jika ada pertanyaan silahkan beri komentar saja dibawah. Sekian dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips-tips Mengolah Buah Maja dan Kenali Manfaatnya"

Posting Komentar

LANGGANAN