HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mudah Menanam Bunga Mawar di Dalam Polybag

Cara Tepat Menanam Bunga Mawar

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Mawar (Rosa canina) adalah tipe tanaman semak berduri yang mempunyai keelokan di bagian bunganya. Di penjuru dunia, mawar mempunyai jumlah spesies lebih dari 100, dari keseluruh itu umumnya tumbuh pada wilayah dingin dibagian belahan bumi utara.

Biasanya mawar mempunyai beberapa ciri tumbuh tegak dengan ketinggian di antara 1 sampai 4 mtr.. Tetapi ada spesies spesifik yang mempunyai ketinggian sampai 20 mtr. meskipun itu benar-benar susah untuk dijumpai sekarang ini. Sebagian besar spesies mawar mempunyai tangkai berduri dengan daun meruncing beringgit pada pinggirnya. Bunganya sendiri mempunyai 5 daun mahkota dengan warna yang bermacam, dimulai dari merah muda, putih, biru, kuning, hitam, magenta, dan gabungan beberapa warna sekalian.

Sesungguhnya bunga satu ini bukan tanaman asli tropis, tetapi dari wilayah cuaca dingin dan cuaca sedang. Hingga tanaman akan merontokkan daunnya pada musim luruh dan bersemi kembali lagi pada musim semi. Kecuali untuk spesies yang telah menyesuaikan di wilayah tropis seperti umumnya mawar di Asia Tenggara, tanaman itu akan menghijau lagi selama setahun tiada merontokkan daunnya dan bisa berbunga kapan pun.

Meskipun mawar adalah tanaman hias dengan berbunga cantik dan harum, ada beberapa orang yang kurang mencintai dalam membuatnya selaku tanaman hias. Ini karena duri-duri yang di rasa mengusik keelokan dari mawar itu. Walau sebenarnya duri ini mempunyai banyak peranan, seperti selaku alat cengkraman waktu melilit tanaman lain, selaku perlindungan dari hewan penghancur, pengokoh tangkai, penahan pasir yang beterbangan, sampai menolong membuat perlindungan dari erosi.

Jenis Mawar Hias

Sama seperti yang disebut sebelumnya, jika mawar mempunyai lebih dari 100 spesies yang lain keduanya. Tetapi dari keseluruh itu cuman beberapa puluh tipe saja yang pas jadi selaku mawar hias atau mawar taman. Berikut sejumlah salah satunya:

Old garden roses: adalah tipe mawar spesies lama saat sebelum ditemukan tipe hybrid tea, kurang lebih ini pada periode saat sebelum tahun 1867. Walaupun dari sisi usia adalah mawar paling tua, tetapi old garden roses mempunyai wujud yang unik dan wewangian yang merebak wangi. Beberapa misalnya salah satunya mencakup, alba, moss, china, portland, damask, gallica, centifolia, bourbon, tea, hybrid perpetual, bermuda roses.

  • Kekinian garden roses: adalah hasil peningkatan dari old garden roses hingga dibuat varietas baru yang lebih beragam macam wujud dan berwarna. Banyak tipe mawar dari tipe ini, sebab dari 1 tipe saja bisa ditingkatkan kembali jadi beberapa macam yang diperbedakan dari ukuran bunga, warna bunga, wujud bunga, bentuk tangkai, dan lain-lain. Namun pada umumnya dipisah jadi 2 barisan besar, yaitu hybrid tea dan floribunda.
  • Buck roses: Profesor Griffith Buck adalah penemu tipe ini, hingga di beri nama buck roses. Tipe ini mempunyai lebih dari 90 varietas yang mempunyai daya penyesuaian sangatlah baik pada wilayah benar-benar dingin dan mempunyai kebal pada penyakit spesifik.
  • Climbing roses: adalah mawar pemanjat. Untuk menanamnya perlu sandaran seperti pagar, tembok rumah, tanaman,ajir, atau bangunan spesifik. Beberapa misalnya seperti climbing tea, climbing china, climbing bourbon, ayrshire, laevigata, sempervirens, boursault, dan noisette. Tipe ini adalah yang kerap di budidayakan di Indonesia.

English roses: mawar hasil dari hibrida dari barisan old garden roses dengan kekinian garden roses. Hasilkan tanaman yang lebih kuat, tahan penyakit, perkembangan lebih baik, berbunga lebih wangi, dan sanggup berbunga berkali-kali.

Langkah Menanam Bunga Mawar dalam Pot

Ada banyak hal yang perlu jadi perhatian saat sebelum menanam bunga mawar spesial untuk cuaca tropis seperti Indonesia, yaitu persyaratan tumbuh tanaman. Salah satunya ialah:

1. Ketinggian tempat 500 – 800 mdpl

2. Pencahayaan di antara 5 sampai 6 jam / hari

3. Kelembapan udara 70-80 %

4. Temperatur udara di antara 18 sampai 26 celsius

5. Curahan hujan 1500 sampai 3000 mm / tahun

Jika rumah anda pas dengan cuaca itu, karena itu tanaman mawar akan tumbuh secara baik tiada masalah di saat perkembangannya. Seterusnya turuti langkah menanam bunga mawar dalam pot berikut:

A. Penyediaan Bibit Mawar

Mawar mempunyai 2 langkah perkembangbiakan, yaitu dengan biji dan stek. Untuk perkembangbiakan dengan biji sangat susah dikerjakan. Sebab tingkat germinasi benar-benar rendah. Salah satu langkah yang dapat kita kerjakan ialah memperoleh bibit dari tanaman induk.

BACA JUGA:

Manfaat dari Cangkang Telur Bagi Tanaman

Mengnal Macam-macam Ukuran dan Kegunaan Polybag

Budidaya Cabe Rawit Organik Dalam Polybag dan Trik Jitu Pemupukan Agar Berbuah Lebat

Pilih satu atau beberapa macam tanaman mawar yang cukup tahan hama dan penyakit dan daya penyesuaian pada perombakan temperatur yang baik. Lantas stek dan tanam di polybag kecil seputar ukuran diameter 10 cm. Lantas letakan dalam tempat teduh tetapi tidak basah. Rawat sepanjang minimum dua minggu sampai akar serabut mulai keluar.

B. Pengolahan Media Tanam

Tempat tanam yang bisa dipakai untuk tanaman ialah cukup hanya tanah. Persyaratan tanah yang baik berbentuk tanah liat berpasir, berbentuk tipe tanah latosol atau tanah andosol. Jika pengin menambah humus atau arang sekam tidak jadi masalah, itu lebih baik dalam memenuhi keperluan elemen hara. Saran medium ke dalam pot yang telah disiapkan, upayakan ukuran pot minimum dengan diameter 25 cm. Sisi bawahnya dapat diisi pecahan genteng atau kerikil lebih dulu supaya air gampang keluar.

Semakin lebih baik jika tidak langsung memakai medium yang barusan diproses untuk menanam mawar. Diamkan sampai 1 atau dua minggu lebih dulu untuk hilangkan akan parasit, hama dan penyakit. Upayakan tempat tanam terus lembab sampai ditanam nanti.

C. Penanam Bunga Mawar

Jika bibit telah jadi dan tempat tanam juga dipersiapkan, seterusnya tinggal lakukan penanaman. Triknya lumayan gampang:

  • Membuka plastik polybag bibit tetapi yakinkan tanah tidak remuk
  • Keruk sedikit sisi tengah tempat tanam dalam pot
  • Saran bibit mawar ke dalam pot
  • Tambah sedikit tempat tanam supaya pangkal bibit tertutup
  • Pencet perlahan-lahan supaya susunan medium kuat dan tanaman kuat
  • Siram sama air seperlunya, lebih bagus ditambah ZPT
  • Taruh di tempat teduh sepanjang 1 – dua hari
  • Letakan dalam tempat panas penuh cahaya matahari

D. Perawatan tanaman

Perawatan atau pemeliharaan tanaman benar-benar dibutuhkan buat memperoleh tanaman yang tumbuh secara baik dan sehat. Beberapa perawatan yang penting dikerjakan ialah penyiraman dengan teratur, pemupukan, penyiangan gulma, dan pemangkasan cabang mawar yang tidak diharapkan.

Banyak hal yang penting diingat mencakup pengairan dan pemupukan. Untuk penyiraman harus dikerjakan seperlunya, jika tanah belum terlihat cukup kering, lebih bagus tak perlu disiram. Sebab jika kelebihan air berpengaruh jelek untuk tanaman.

Untuk pemupukan dapat dikerjakan dengan memakai pupuk NPK. Jika tidak punyai, dapat memakai air kompos / pupuk kandang. Pemupukan dapat dikerjakan setiap 2 bulan atau waktu tanaman nampak perlu tambahan elemen hara seperti daun yang mulai menguning, dan perkembangan yang mulai terhalang. Jika memang perlu tambah hormon perkembangan dan pembungaan untuk memicu tanaman bisa lebih cepat berbunga.

Selesai sudah artikel untuk hari ini, jangan lupa selalu kunjungi website ini untuk update berita terbaru ya. Sampai jumpa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Menanam Bunga Mawar di Dalam Polybag "

Posting Komentar

LANGGANAN