HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Meski Cantik, 10 Tanaman Ini Ternyata Pemakan Serangga yang Ganas

Tanaman pemakan Serangga

Umumnya tanaman bisa berkembang dan tumbuh biak dengan ambil elemen hara dari tanah. Tetapi, ada pengecualian untuk beberapa tanaman pemakan serangga yang mengekstrak gizi dari serangga. Jika umumnya ada hewan pemakan serangga, lalu ada pula tumbuhan pemakan serangga, tahu tidak?

Salah satunya contoh tumbuhan pemakan serangga yang populer ialah kantong semar, kemungkinan anda pernah menyaksikan gambar kantong semar. Tumbuhan pemakan serangga disebutkan tumbuhan karnivora, tumbuhan ini memiliki daun untuk menjerat serangga, umumnya lalat, semut, dan sebagainya.

Sebagai info, tumbuhan mengonsumsi serangga untuk memperoleh zat dan elemen hara yang dibutuhkannya karena tidak bisa didapat dari dalam tanah.

Kami akan menerangkan beberapa nama tanaman pemakan serangga dan gambar tanaman pemakan serangga.

1. Kantong Semar

Tanaman pemakan serangga ini dapat diketemukan di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Maluku. Kantong semar mengundang perhatian serangga dengan keluarkan wewangian yang memikat perhatian serangga. Serangga akan tergelincir masuk di kantong yang berisi cairan, kemudian tanaman ini akan meresap gizi dari serangga.

2. Venus Flytrap

Tanaman pemakan serangga ini memiliki ukuran kecil hingga dapat ditaruh dalam pot lalu ditaruh dimanapun.

Wujud daun tumbuhan insektivora Venus dikitari oleh duri-duri kecil yang serupa mulut, yang bisa tutup dan buka. Tanaman ini menjerat serangga, khususnya lalat, dengan keluarkan lendir, meresap nitrogen.

3. Butterwort

Tanaman pemakan serangga ini memiliki ukuran kecil hingga dapat ditaruh dalam pot memiliki ukuran kecil.

Daun Butterwort atau pinguicula warna hijau atau merah, mempunyai cairan lekat yang bisa menjerat semut yang melalui. Bila Anda memiliki masalah dengan semut di dalam rumah, simpan saja tanaman ini di lajur yang umum diambil semut.

4. Drosera

Tanaman pemakan serangga ini dikenali dengan istilah sun dew atau sundew karena kerap keluarkan embun. Ukuran Drosera dapat capai 1 mtr., cukup sedang, dan mempunyai sisi yang mempunyai cairan lekat. Tanaman mengonsumsi serangga untuk gizi sesudah menjerat dan menjerat serangga lewat cairan lekat.

BACA JUGA:

Cara Mudah Budidaya Buncis! Berikut Penjelasannya

Menanam Anggur Merah Dengan Mudah dan Hasil Panen Melimpah

Cara Menanam Aglaonema Dengan Mudah! Yuk Simak Penjelasan Berikut

5. Lili Kobra

Wujud tumbuhan pemakan serangga ini sepintas serupa lidah ular kobra, tumbuhan ini memakan lebah dan semut.

Tanaman dengan tinggi dapat capai 60 cm ini keluarkan wewangian harum untuk mengundang perhatian serangga. Tanaman mengonsumsi serangga untuk zat yang mereka perlukan untuk perkembangan.

6. Kincir Air

Tanaman pemakan serangga ini hidup dan tumbuh subur di air, daunnya mengapung untuk menjerat serangga.

Kincir air akan tangkap serangga lewat tangkai berisi udara, saat serangga masuk, tangkai selekasnya tutup.

Serangga yang masuk tidak dapat keluar kembali, tanaman ini dapat memperoleh gizi dari hewan.

7. Roridula

Tanaman pemakan serangga ini berawal dari Afrika, tetapi langkah kerja tanaman ini berlainan sama yang lain.

Roridula tidak dapat mengolah serangga, cuman tangkapnya, selanjutnya mangsa ini dikonsumsi oleh serangga Pameridea roridulae.

Serangga predator ini selanjutnya memberi gizi pada Roridula berbentuk kotoran hewan.

8. Utricularia

Tanaman pemakan serangga ini mempunyai lebih dari 200 spesies dan bukan hanya mengonsumsi serangga. Utricularia memakan berudu, ikan kecil, protozoa, dan serangga air lewat kantong-kantong dalam air.

9. Saraccenia

Tanaman pemakan serangga ini serupa dengan Semar Pouch tetapi sesungguhnya benar-benar berlainan. Wujud saraccenia lebih ramping dan tinggi, daun adalah alat untuk tangkap serangga dan hewan kecil yang lain.

10. Corkscrew Plant

Tumbuhan ini sesungguhnya bukan tumbuhan pemakan serangga, walau masih mengonsumsi hewan. Tanaman pembuka botol memakan makhluk hidup yang lebih kecil seperti protozoa dan hewan mikroskopis yang lain.

Rupanya banyak pula tanaman pemakan serangga yang dapat ditanamkan di dalam rumah, Anda dapat menelusurinya sekalian ketahui langkah jual tanaman pemakan serangga. Langkah menjaga tanaman pemakan serangga tetap sama dengan menjaga tanaman lain di dalam rumah.

Selesai sudah artikel untuk hari ini, jangan lupa selalu kunjungi website ini untuk update berita terbaru ya. Sampai jumpa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meski Cantik, 10 Tanaman Ini Ternyata Pemakan Serangga yang Ganas"

Posting Komentar

LANGGANAN