Jual Polybag Murah: Polybag dan Kebutuhan Rumah Tangga

Kamis, 09 Juni 2016

Polybag dan Kebutuhan Rumah Tangga

Apakah anda ibu rumah tangga yang senang bercocok tanam tapi tidak memiliki cukup lahan? Atau seorang kepala keluarga yang ingin meringankan beban keluarga? Bagaimana kalau kami nyatakan kini anda dapat bercocok tanam sembari meringankan beban keluarga meskipun anda tidak memiliki lahan yang memadai?

Ya, benar! Kini anda dapat melakukan itu semua dengan melakukan budidaya tanaman. Dengan melakukan budidaya tanaman yang benar, anda dapat mengurangi daftar kebutuhan pokok yang harus anda beli per bulannya.

Lalu bagaimana dengan masalah lahan yang tidak mencukupi? Jangan risau, kini sudah tersedia solusi cemerlang untuk mengatasi kelangkaan lahan yaitu dengan menggunakan polybag.

Polybag adalah sebuah kantong, kebanyakan berwarna hitam meskipun akhir-akhir ini muncul polybag berwarna lain, yang bertekstur lebih kuat dan kokoh dibandingkan dengan kantong plastik biasa. Tidak mudah robek, dan sudah tersedia lubang-lubang untuk sirkulasi udara maupun air. Polybag terdiri dari beberapa macam ukuran, tergantung dengan tanaman apa yang akan anda budidaya. Polybag sendiri biasa digunakan sebagai pengganti pot, karena harganya yang lebih murah dan tidak memerlukan perawatan khusus.

Nah, dengan menggunakan polybag ini, anda dapat membudidayakan tanaman-tanaman guna memenuhi kebutuhan pokok anda seperti cabai, terung, bawang merah, tomat, dan beberapa buah-buahan. Dengan begitu anda dapat mempersingkat daftar kebutuhan-kebutuhan yang perlu anda beli setiap awal bulan.

Selain bermanfaat untuk budidaya tanaman yang menjadi kebutuhan pokok, polybag juga dapat digunakan untuk membudidayakan tanaman-tanaman yang memberikan manfaat bagi kecantikan rumah, maupun kecantikan si pemilik rumah. Sehingga, budidaya tanaman dengan menggunakan polybag bukan hanya dapat mempersingkat daftar  kebutuhan-kebutuhan pokok, namun juga kebutuhan-kebutuhan lain yang tidak kalah penting. Budidaya tanaman Lidah Buaya, misalnya. Tanaman yang terkenal akan khasiatnya untuk memperindah rambut ini dapat tumbuh subur di dalam polybag. Dengan memanfaatkan budidaya tanaman lidah buaya, anda tidak perlu lagi pergi ke salon setiap akhir pekan untuk mendapatkan perawatan rambut yang mahal. Cukup “spa” rambut anda sendiri dengan lidah buaya yang tersedia di dalam polybag, dan rambut anda akan mendapatkan keindahannya. Bukankah tidak ada yang dapat menyaingi kualitas alami dari alam?

Selain itu, anda juga dapat mempercantik keadaan rumah anda dengan tanaman-tanaman hias seperti Bunga Mawar, atau Bunga Pukul Empat.  Anda dapat memanfaatkan polybag dengan dengan ukuran sedang untuk melakukan budidaya tanaman-tanaman hias tersebut. Denan melakukan budidaya tanaman hias tersebut, anda juga dapat membangun minat buah hati anda untuk berkebun, sehingga sore hari di rumah akan selalu menjadi Quality Time dengan si buah hati. Untuk semakin menambah minat anak anda dalam bidang berkebun, atau bahkan budidaya tanaman, anda dapat menyiasati polybag dengan memberinya gambar-gambar hiasan dengan menggunakan cat poster, atau menggunting sedikit bagian atas polybag, membentuk pola-pola yang akan menarik si buah hati. Lebih baik lagi, apabila anda mengajak si kecil sendiri untuk menghias polybagnya dan memilih tanaman yang akan ia budidaya sehingga minat si kecil untuk bercocok tanam akan mucul lebih awal.

Setelah anda memiliki polybag berisi tanaman-tanaman pokok yang ingin anda budidayakan, ataupun tanaman hias guna memperindah rumah anda, susunlah polybag-polybag tersebut dalam rak lemari sederhana yang dapat menampung banyak polybag sekaligus. Dengan begitu, anda dapat menghemat banyak ruang untuk polybag-polybag anda.

Namun, apabila anda memiliki sedikit lahan, ataupun ruang senggang, anda dapat menyusun polybag-polybag tersebut sesuai dengan fungsinya. Misalnya dengan meletakkan tanaman-tanaman pokok yang anda budidayakan di bagian belakang ataupun samping rumah, dan tanaman-tanaman hias anda di bagian depan atau sekitar teras anda.

Jadi tunggu apalagi? Berbudiaya tanaman dengan menggunakan polybag sudah pasti memberikan banyak untung bagi anda. Ayo, mulailah menanam!
Baca Juga Budidaya Tanaman di Lahan Sempit Dengan Polybag.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar