HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mudah, Menanam Bunga Krisan dalam Polybag

Cara Mudah Menanam Bunga Krisan

Mungkin kamu tidak tahu, selain mawar yang memiliki banyak pilihan warna yang indah, bunga krisan juga memiliki banyak warna yang indah lho. Ada yang klasik kuning, ungu, merah, putih, jingga, dan sebagainya.

Krisan atau krisan merupakan salah satu jenis tanaman berbunga yang sering ditanam sebagai tanaman hias taman atau bunga yang dipetik. Tanaman berbunga ini mulai muncul pada zaman Cretaceous. Bunga krisan merupakan bagian dari tanaman kenikir-kenikiran atau suku Asteraceae yang termasuk berbagai jenis krisan.

Cara menanam krisan sangat mudah, baik dengan memotong, membelah akar, maupun menanam dari bijinya. Selain itu bunga ini juga bisa tumbuh di berbagai kondisi tanah. Masa berbunga juga panjang lho. Akan sangat menyenangkan jika Anda bisa menanam krisan di halaman rumah Anda.

Bagi Anda yang ingin mencoba menanam krisan dalam polybag, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Tentukan Jenis Bunga Krisan yang Diinginkan

Perlu kalian ketahui bunga krisan membutuhan paparan sinar matahari yang banyak. Krisan memiliki jenis yang bermacam-macam, jadi cara menanam bunga krisan yang pertama adalah yang pertama harus anda pilih terlebih dahulu jenis jenis krisan yang anda inginkan. Apa saja tipenya? Jenis krisan berikut ini cocok ditanam dalam polybag:

  • Pompon chrysanthemum, merupakan bunga krisan yang bentuk bunganya mirip bola-bola kecil seperti pompom.
  • Krisan laba-laba, jenis ini merupakan jenis yang populer ditanam di dalam polybag. Untaian mahkota padat dan panjang.
  • Anemone chrysanthemum, yaitu krisan yang bentuknya seperti bunga aster, hanya dengan satu atau dua baris mahkota di sekelilingnya.
  • Bunga aster krisan, sesuai dengan namanya krisan ini mirip dengan bunga aster dan mahkotanya hanya berjajar.

2. Menanam Bunga Krisan

Moms harus memilih bibit yang berkualitas. Dalam satu polybag, tempatkan 5-6 biji agar tidak terlalu banyak biji dalam satu polybag. Bunda bisa meletakkan satu benih di tengah polybag yang sudah terisi tanah, lalu meletakkan benih lainnya di sekitarnya.

BACA JUGA:

Meski Cantik, 10 Tanaman Ini Ternyata Pemakan Serangga yang Ganas

Mau Tau Cara Memilih Bibit Jamur Yang Berkualitas? Begini Caranya

Menanam Bunga Wijaya Kusuma di Rumah Dengan Perawatan yang Mudah

Karena harus mendapat banyak sinar matahari penuh agar pertumbuhan optimal, Anda harus menempatkan polybag di tempat yang tepat.

3. Cara Menyiram

Sirami krisan dengan air secukupnya, jangan sampai menggenang karena akarnya akan membusuk. Untuk penyiraman cukup dengan menyiramnya sekali sehari saja pada pagi hari. Jangan menyirami daunnya, sirami batang dan akarnya saja. Bunda bisa menyiramnya dengan teko penyiram atau menggunakan gembor, alat penyiram tanaman.

4. Pemberian Pupuk

Bunga krisan tidak perlu sering diberi pupuk. Apalagi jika tanah yang digunakan dicampur dengan pupuk. Idealnya, setelah dua bulan tanam, Moms bisa mulai menambah pupuk sebulan sekali.

Kalau bisa pakai pupuk alami ya Moms, agar bunga krisan dan media tanamnya tidak tercemar bahan kimia.

5. Sinar Matahari Secukupnya

Jika Anda menanam krisan dalam polybag, pastikan mereka mendapatkan cukup paparan sinar matahari di siang hari. Dalam satu hari, jenis bunga ini membutuhkan sinar matahari selama kurang lebih 6-8 jam.

6. Memotong Bunga Krisan

Hal ini bisa kita lakukan bila bunga sudah layu dan mengering. Tujuannya tentunya tidak mengganggu sirkulasi air dan unsur hara yang akan diterima oleh seluruh bagian tanaman. Selain itu, bagian bunga yang kering juga mengurangi keindahan bunga krisan lain yang sedang mekar.

Itu tadi ulasan singkat artikel tentang Mudah, Menanam Bunga Krisan dalam Polybag. Semoga bisa menambah wawasan kita semua, Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mudah, Menanam Bunga Krisan dalam Polybag"

Posting Komentar

LANGGANAN