HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Menanam Bunga Wijaya Kusuma di Rumah Dengan Perawatan yang Mudah


Tanaman bunga wijaya kusuma (Epiphyllum oxypetalum) merupakan jenis tanaman kaktus pada kelas dicotiledoneae yang berasal dari daerah Venezuela dan kepulauan Karibia di Amerika Selatan, tanaman wijaya kusuma ini dapat hidup pada daerah beriklim tropis dan subtropis. Pengaruh iklim, kesuburan tanah dan cara perawatan pada tanaman ini juga mempengaruhi beberapa varietas tanaman ini tidak berbunga.

Bunga dengan julukan ratu malam ini hanya mekar dalam semalam, kecuali jenis hibrida yang dapat bertahan 2-3 hari. Tanaman jenis kaktus ini mudah diidentifikasi setelah berumur cukup tua dimana kita dapat melihat daun, batang dan bagian-bagian yang lain. Bunga wijaya kusuma mekar setelah matahari terbenam dan mekar sempurna pada tengah malam, keunikan ini berbeda dari kebanykan bunga lain yang mekar saat tekena sinar matahari. Selain memiliki tampilan yang cantik, bunga ini juga memiliki aroma yang sangat kuat dan memiliki ciri khas berupa bunga yang besar dan eksotis berwarna putih gading.

Cara Menanam Bunga Wijaya Kusuma 

1. Bibit Bunga Wijaya Kusuma 

Dalam proses pembibitan bunga wijaya kusuma dilakukan dengan proses pemisahan, yang bertujuan memisahkan rumpun bibit dari rumpun akar. Proses tersebut dilakukan untuk memilih indukan unggul yang bisa berkembang dengan baik tentunya, pemilihan dapat dilakukan dengan melihat kelebatan dan bentuk postur dari indukan yang akan dipilih untuk mendapatkan bibit yang baik dan dapat tumbuh optimal. 

2. Media Tanam untuk Bunga Wijaya Kusuma 

Tanaman wijaya kusuma dapat tumbuh dengan baik jika ditempatkan pada media tanam yang baik juga dengan media sebagai berikut. Agar bunga wijaya kusuma dapat tumbuh dengan baik dan optimal, penggunaan media tanah juga harus dicampur dengan pupuk organik, humus dan pasir yang dicampur merata. Selain penggunaan tanah, bungan wijaya kusuma juga dapat ditanaman dengan penggunaan media lumut, pasir dan batang paku tiang.

3. Menanam Bunga Wijaya Kusuma 

Setelah media tanam siap digunakan, penggunaan pot atau polybag dapat dilakukan dengan ukuran sedang dan lubangi bagian bawah pot atau polybag untuk sistem drainase tanaman. Lalu masukan bibit bunga wijaya kusuma ke media tanam dengan kedalaman berkisar 5 cm dan tutup dengan tanah yang sedikit dipadatkan. Penyiraman pada bibit bunga juga perlu dilakukan dengan intensitas sekali sehari, penyiraman dapat diberikan dengan air secukupnya agar tanaman dapat tumbuh dengan optimal.


4. Merawat Bunga Wijaya Kusuma 


Bunga wijaya kusuma termasuk dalam tanaman kaktus, sehingga tumbuhan ini tidak tahan terhadap air dengan jumlah banyak yang dapat membuat pembusukan pada tanaman. Pada saat musim kemarau penyiraman dilakukan dengan cukup jangan terlalu sedikit agar tidak mempengaruhi pertumbuhan bunga.

5. Pemberian Pupuk 

Pemberian pupuk pada bunga wijaya kusuma juga perlu diperhatikan agar tanaman dapat tumbuh baik dan bernilai tinggi. Pemberian pupuk sebaiknya menggunakan pupuk organik dengan cukup yang diberikan secara berkala pada tanaman, jangan lupa melihat media tanamnya setiap beberapa bulan sekali. 

6. Serangan Hama


Penyiangan dilakukan untuk mencegah serangan hama terhadapa tanaman wijata kusuma, penyiangan dapat dilakukan dengan menyesuaikan kondisi tanaman. Pemberian pestisida juga dapt dilakukan jika tanaman terserang hama dengan dosis tertentu.

Sekian pembahasan tentang cara menanam bunga wijaya kusuma semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan bisa membantu kalian untuk menanam bunga wijaya kusuma dan jangan lupa share artikel ini agar semua orang dapat melihat informasi cara menanam bunga wijaya kusuma. Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menanam Bunga Wijaya Kusuma di Rumah Dengan Perawatan yang Mudah"

Posting Komentar

LANGGANAN