HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Manfaat dari Buah Ciplukan atau Buah Cecendet yang Jarang Diketahui Orang

Ciplukan

Tanaman dengan nama latin Physalis angulata L atau biasa disebut ciplukan atau cecendet adalah salah satu tanaman liar yang biasa tumbuh di pinggir selokan, tepian sungai, kebun dan biasanya ada di sekitaran hutan. Meski tanaman ciplukan merupakan salah satu tanaman liar, ternyata buah ciplukan mempunyai banyak khasiat dan manfaat bagi tubuh loh.

Baca Juga:

Buah ciplukan mempunyai warna hijau dan kuning yang dibungkus oleh kulit tipis sehingga mempunyai rasa manis dan asam yang unik. Banyak yang mengira bahwa tanaman ini merupakan tanaman gulma yang tidak memiliki manfaat. Padahal, buah ciplukan merupakan salah satu buah yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, ciplukan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Selain dikonsumsi secara langsung, buah ciplukan juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit luar seperti penyakit kulit dengan cara menghaluskan buah ciplukan. Penasarankan dengan khasiat dan manfaat dari buah ciplukan?. Berikut adalah beberapa khasiat dan manfaat dari buah ciplukan bagi tubuh.

1. Melindungi Tubuh dari Radikal Bebas

Banyak orang percaya bahwa buah ciplukan dapat melindungi tubuh dari radikal bebas karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Kandungan karoten dan senyawa polifenol pada buah ciplukan juga dapat menetralkan radikal bebas. Buah ciplukan juga dipercaya bisa melindungi tubuh dari beberapa penyakit seperti, kanker, aterosklerosis serta penyakit jantung koroner. Kandungan tersebut membuat buah ciplukan dimanfaatkan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas.

2. Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang sedang menjalankan diet, buah ciplukan dapat Anda konsumsi untuk mengisi nutrisi harian pada tubuh saat sedang menjalankan diet. Buah ciplukan mempunyai kandungan kalori yang cukup rendah, yakni 53 kalori pada setiap 100 gramnya. Dengan begitu, Anda dapat mengonsumsi buah ciplukan tiap hari tanpa khawatir berat badan naik.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Buah ciplukan mempunyai kandungan karotenoid yang sangat tinggi. Kandungan karotenoid berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dari katarak mata dan dapat memperlambat degenerasi makula. Sehingga buah ciplukan dapat membuat mata Anda lebih sehat.

4. Membuat Kulit Lebih Sehat

Khasiat dari buah ciplukan yang selanjutnya yakni, membuat kulit lebih sehat. Buah ciplukan dapat membantu untuk mengganti sel-sel yang mati pada kulit dan menggantinya dengan sel kulit baru yang lebih sehat. Selain itu, buah ini juga bermanfaat mengatasi kulit kering karena kaya akan antioksidannya yang berguna untuk membuat kulit Anda lebih sehat.

5. Mengurangi Nyeri

Buah ciplukan mempunyai kandungan senyawa bernama antiinflamasi yang dapat membuat mengurangi rasa nyeri pada tubuh. Seperti nyeri yang diakibatkan oleh radang sendiri, nyeri otot, dan nyeri asam urat. Sebuah penelitian menunjukan bahwa ekstrak dari buah ciplukan bergunak untuk mengatasi nyeri pada penderita penyakit lupus. 

6. Mengontrol Hipertensi

Anda dapat memanfaatkan ekstrak ciplukan untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Ekstrak ciplukan dapat Anda dapat dengan merebus lima gram ciplukan kering dalam 110 ml air dan tunggu rebusan sekitar 10 hingga 15 menit. Setelah itu, saring dan tunggu dingin. Lalu minum dua kali sehari untuk mengontrol hipertensi. Namun, perlu diperhatikan bahwa air rebusan dari ciplukan tidak dapat diminum jika lebih dari 24 jam.

Itu dia beberapa manfaat dari buah ciplukan. Semoga artikel yang saya tulis ini dapat memberikan manfaat dan wawasan bagi banyak orang. Sekian dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Manfaat dari Buah Ciplukan atau Buah Cecendet yang Jarang Diketahui Orang"

Posting Komentar