HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR POLYBAG

Jual Polybag, Pabrik Polybag, Polibag, Distributor Polybag, Supplier Polybag, Polybag Murah, Plastik Polybag, Harga Polybag, Ukuran Polybag, Plastik Polybag, Polybag Tanaman, Polybag Sampah, Kantong Plastik Sampah, Kantong Sampah Medis



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kenali Beberapa Jenis Hama Pada Tanaman Hias dan Cara Mengatasinya

Tanaman Hias

Menanam tanaman hias merupakan salah satu hal yang menyenangkan karena dapat mempercantik pekarangan rumah Anda. Namun, apa jadinya bila tanaman hias diserang oleh berbagai macam penyakit atau hama yang justru akan merusak tanaman hias tersebut?

Nah, penting untuk mengenali hama pada tanaman hias dan cara mengatasinya agar bisa mencegah tanaman hias Anda terserang dari berbagai macam hama dan penyakit yang bisa merusak tanaman hias Anda.

Baca Juga:

Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang beberapa hama atau penyakit pada tanaman hias dan cara mengatasinya. Penasaran?. Simak artikel berikut!

1. Hama Ulat
Hama Ulat

Hama pada tanaman yang paling umum dan paling banyak ditemui yakni hama ulat. Hama jenis ini biasanya menyerang daun dan batang pada tumbuhan. Tanaman yang terserang hama ulat biasanya mempunyai ciri-ciri seperti daunnya yang berubah warna karena dimakan ulat dan batang pada tanaman akan menjadi rentan dan mudah patah.

Cara yang paling efektif untuk mengatasi hama jenis ini yakni dengan cara mengambil hama ulat secara langsung yang menyerang tanaman hias. Anda juga bisa menggunakan pestisida alami seperti bawang putih minimal seminggu sekali untuk mencegah tanaman hias terserang hama ulat.

2. Hama Belalang
Hama Belalang

Mungkin belalang merupakan salah satu hewan yang biasa Anda lihat di taman atau kebun. Namun, jangan sepelekan jenis hama yang satu ini karena hama belalang dapat merusak tanaman hias kesayangan Anda. Biasanya belalang merusak tanaman hias dengan cara memakan daun pada tanaman hias.

Anda dapat membasmi hama belalang dengan cara menangkapnya secara langsung atau bisa juga dengan cara menyemprot air menggunakan penyiram tanaman untuk mengusir belalang dari tanaman hias. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan pestisida organik atau alami untuk mengusir hama belalang.

3. Hama Siput
Hama Siput

Hama siput merupakan salah satu hama yang jarang ditemukan. Namun, siput dapat mempengaruhi tanaman hias. siput merupakan hewan nokturnal dengan warna yang bervariasi, siput meninggalkan jejak lendir pada tanaman hias yang dihinggapi. Biasanya tanaman hias yang dihinggapi siput akan mempunyai daun yang berlubang akibat dimakan siput. 

Untuk mencegah tanaman hias terserang dari hama yang satu ini Anda bisa mecoba mencairkan tanah atau bisa juga menggunakan perangkap siput jika diperlukan.

4. Hama Kutu Putih
Hama Kutu Putih

Hama kutu putih biasanya ditemukan pada beberapa bagian tanaman. Biasanya kutu putih hinggap di simpul batang, poros daun, dan urat pada bagian bawah daun.

Untuk membasmi kutu putih Anda bisa menyemprotkan sabun insektisida atau larutan minyak nimba.

5. Hama Agas Jamur
Hama Agas Jamur

Jika ada banyak serangga kecil yang beterbanganan disekitar tanaman hias, maka besar kemungkinan tanaman hias Anda terserang agas jamur. Agas Jamur mempunyai ukuran 1 per delapan inci dengan warna keabu-abuan. Hama ini biasanya ditemukan beterbangan pada musim tanam. 

Anda dapat membasmi hama agas jamur dengan cara memasang perangkap lengket kuning, agar agas dewasa yang sedang beterbangan tertangkap di perangkap lengket kuning yang sudah Anda pasang.

Itu dia beberapa hama pada tanaman hias dan cara mengatasinya. Semoga artikel yang saya buat ini dapat memberikan manfaat dan wawasan bagi banyak orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali Beberapa Jenis Hama Pada Tanaman Hias dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

LANGGANAN